TBINA

Kisi-Kisi Tes TBINA

Bagi yang sudah melamar ke TBINA dan mendapatkan panggilan untuk seleksi calon karyawan, mungkin anda perlu sedikit gambaran mengenai kisi-kisi tes TBINA agar proses belajar anda lebih terarah dan lebih tenang.

Dan bagi yang belum melamar, anda bisa melamar ke PT TBINA melalui online.

Disini kami tidak akan membahas bagaimana cara melamar ke PT TBINA karena itu sudah kami bahas di artikel kami yang lain yang berjudul Cara Daftar Online TBINA

Silahkan dibaca bagi anda yang belum melamar ke PT TBINA, dan bagi yang sudah mendapatkan panggilan seleksi silahkan simak kisi-kisi yang akan kami sampaikan berikut.

Contoh panggilan tes TBINA melalui sms ;

TBINA.HRD

PT. Toyota Boshoku Indonesia mengundang anda untuk mengikuti Tes Tulis pada tgl. 13-08-2018, Jam 07-30 WIB. Tempat Tes : Jl. Rawa Gatel, Kavling 3R, No. 4 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. (Gedung di depan PT. Dankos Farma). Bawa Alat Tulis, Pakaian kemeja warna Putih, Celana Panjang warna Hitam,

Kisi-Kisi Tes TBINA Untuk Bagian Operator

Perlu digaris bawahi bahwa kisi-kisi tes TBINA yang kami sampaikan disini sifatnya tidaklah mutlak, artinya bisa saja seleksi yang akan anda lakukan berbeda dengan yang kami sampaikan disini.

Tetapi kisi-kisi tes TBINA yang kami sampaikan disini adalah berdasarkan pengalaman dari seseorang yang sudah pernah mengikuti seleksi di TBINA. Jadi ada kemungkinan kisi-kisi ini masih akan digunakan, paling tidak mempunyai kesamaan.

Langsung saja mari kita bahas kisi-kisinya.

1. Pengukuran Tinggi Badan

Tahap pertama yang harus dilewati adalah pengukuran tinggi badan, pengukuran tinggi badan dilakukan satu per satu dan melepas sepatu.

Jika tinggi badan anda belum memenuhi persyaratan, maka anda harus rela meninggalkan ruangan. Untuk menghindari hal ini sebelum mendaftar pastikan anda sudah memenuhi persyaratan terlebih pada tinggi badan.

Ngomong – ngomong soal pengukuran tinggi badan, PT Epson juga melakukan hal ini di tahap awal proses seleksi.

Baca Juga :

2. Psikotest

Jika anda tidak gugur dalam pengukuran tinggi badan, dan merasa yakin kalau anda sudah pasti lolos kalau soal tinggi badan. Anda bisa langsung mempersiapkan atau belajar mengenai matematika dasar dan kreplin.

Sampai saat ini kisi-kisi psikotest TBINA hanyalah seputar matematika dasar dan kreplin. Meskipun terlihat sepele, tetapi kalau tidak ada kesiapan atau belajar mungkin anda akan kesulitan untuk mengerjakan soal kelas SD atau SMP ini.

Dan bagi yang tidak pandai dalam hitung cepat seperti kreplin, kami sarankan untuk membuat soal sendiri dan melatih kecepatan berhitung anda.

Tes Koran, kisi-kisi tes TBINA

Ingat! Kesempatan mendapatkan panggilan kerja itu sangat berharga, jadi jangan sampai anda sia – siakan dengan tanpa belajar atau mempersiapkan diri.

3. Tes Fisik

Tes fisik di TBINA biasanya dilakukan dalam hari yang berbeda dari tes psikotest. Jadi setelah anda mendapatkan pengumuman bahwa anda lolos dari tahap psikotest rintangan yang perlu anda lewati berikutnya adalah tes fisik.

Tes fisik TBINA akan meliputi berbagai hal yang harus anda lewati, yaitu :

  • Berlari mengelilingi perusahaan selama 20menit dan setiap putaran akan ditandai dengan sebuah pita, Intinya hal yang perlu anda siapkan adalah stamina untuk kuat berlari selama 20 menit. Tes ini berlaku untuk pria dan wanita.
  • Angkat barbel yang beratnya 15 kg sebanyak 10 kali. (hanya untuk pria).
  • Push Up sebanyak 10 kali (hanya untuk pria).
  • Sit Up sebanyak 10 kali (hanya untuk pria).

Jadi setelah lolos psikotest TBINA jangan terlalu senang dulu karena anda perlu mempersiapkan fisik anda agar bisa melewati tes fisik dengan hasil yang bagus.

4. Medical Check Up

Setelah anda lolos dari tes fisik, anda masih harus menjaga kesehatan anda karena tehap selanjutnya adalah Medical Check Up atau tes kesehatan.

Medical Check Up akan dilaksanakan di rumah sakit yang sudah di tunjuk oleh perusahaan, untuk tes kesehatan ini anda perlu mengeluarkan biaya untuk membayar medical check up sendiri.

Bagi yang lolos tes kesehatan atau medical check up uang tersebut akan dikembalikan lagi untuk anda, Bahkan melamar kerja lewat yayasan global pun medical check up nya juga bayar sendiri dan kalau lolos uangnya akan dikembalikan.

5. Interview

Tes interview atau wawancara kerja ini sepertinya adalah tahap yang terakhir sebelum tanda tangan kontrak.

Mungkin masih banyak yang bertanya – tanya nanti akan ditanya apa saat interview?

Yang pasti hal yang akan ditanyakan saat interview adalah soal diri anda baik itu pengalaman atau kegiatan anda, bahkan alasan kenapa anda melamar ke TBINA mungkin.

Saat interview sebaiknya jangan grogi, dan hindari kesalahan – kesalahan dalam interview seperti berbohong, pakaian tidak rapi dan sebagainya.

Sekali lagi perlu anda ketahui bahwa ini hanyalah kisi-kisi tes TBINA dimana keakuratan tidak dijamin 100% disini. Jadi jangan terlalu terpaku dengan apa yang kami sampaikan.

Anggap saja ini hanyalah sebatas gambaran untuk menghadapi seleksi calon karyawan di TBINA.

Silahkan share artikel ini jika bermanfaat untuk rekan – rekan sekalian. Dan juga bagi anda yang sudah pernah mengikuti seleksi di TBINA, kami akan sangat senang kalau anda ingin menambahkan sesuatu yang kurang dalam bahasan kisi-kisi tes TBINA ini.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.