PT Astra Honda Motor

Kisi-kisi Tes PT AHM (Astra Honda Motor)

Kisi-kisi tes PT AHM (Astra Honda Motor) itu sebenarnya apa saja? Untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi tes rekrutmen suatu perusahaan tentu saja anda akan sangat membutuhkan gambaran bagaimana proses seleksi tersebut akan berlangsung.

Mengenai simpang siurnya informasi yang anda dapatkan dari berbagai pihak itu adalah hal yang sangat wajar karena proses rekrutmen perusahaan bisa kapan pun dirubah demi mendapatkan calon tenaga kerja yang terbaik untuk perusahaan.

Untuk itulah kami akan mencoba merangkum hal apa saja yang perlu anda siapkan saat belajar untuk menghadapi tes seleksi dari PT Astra Honda Motor. Bagi yang belum tahu cara melamar kerja ke PT Astra Honda Motor, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya.

Baca Juga : Panduan Melamar Ke PT AHM (PT Astra Honda Motor) Lewat Online

Setelah mendapatkan panggilan untuk mengikuti proses seleksi calon tenaga kerja pastinya anda akan sangat membutuhkan kisi-kisi demi mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi proses seleksi.

Kisi-kisi Tes PT AHM (Astra Honda Motor)

kisi-kisi tes PT AHM

Berikut ini adalah tahapan proses seleksi dari PT Astra Honda Motor yang perlu anda lewati.

  1. Psikotest
  2. Interview
  3. Medical Check Up
  4. Training
  5. Tanda Tangan Kontrak

Psikotest

Pada dasarnya semua perusahaan hampir mempunyai proses rekrutmen yang sama. Hanya saja soalnya tentu saja berbeda, nah perbedaan terbesar tersebut terdapat pada psikotest.

Untuk mengetahui psikotest apa saja yang bisa anda hadapi pada rekrutmen PT Astra Honda Motor ini kami sudah menyimpulkannya sebagai berikut.

Kisi-kisi Psikotest PT AHM (Astra Honda Motor)

  1. Tes Tiu 5
  2. Army Alpha
  3. Kreplin
  4. Wartegg Tes
  5. EPPS
  6. Menggambar Pohon
  7. Menggambar Orang

Baca Juga :

Ingat ya tidak semua psikotest yang disebutkan di atas akan muncul semua, itu hanyalah rangkuman test yang pernah ada di psikotest PT Astra Honda Motor.

Bisa saja anda malah mendapatkan tahapan yang lebih sedikit, tapi sebagai bahan belajar anda juga perlu memperhitungkan semuanya.

Interview

Setelah lulus tahapan psikotest, hal yang perlu anda hadapi selanjutnya adalah interview atau tes wawancara kerja.

Berikut ini adalah kisi-kisi pertanyaan tes interview di PT AHM (Astra Honda Motor).

  1. Perkenalan diri
  2. Motivasi kerja
  3. Hobi
  4. Kelebihan dan Kekurangan
  5. Pengalaman kerja (bagi yang sudah pernah bekerja sebelumnya)

Baca Juga : Cara Menjawab Kelebihan dan Kekurangan Pada Saat Interview Kerja

Bila anda belum terbiasa melakukan wawancara anda perlu melatihnya bersama teman anda atau bisa juga berbicara di depan cermin agar saat tes interview tidak merasa grogi karena sudah terbiasa.

Medical Check Up

Medical Check Up akan dilakukan ketika anda dinyatakan sudah lulus tahap interview.

Medical Check Up atau tes kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui apakah kesehatan anda sudah sesuai kriteria dari PT Astra Honda Motor atau tidak.

Hal yang akan diperiksa saat tes kesehatan adalah sebagai berikut.

  1. Tes Mata (buta warna, minus, dsb)
  2. Tinggi badan dan Berat badan
  3. Tekanan darah
  4. Cek darah
  5. Urine
  6. Rontgen

Jika merasa tubuh anda tidak mempunyai masalah pada hal-hal tersebut maka anda tidak perlu terlalu cemas ketika akan menghadapi proses Medical Check Up.

Training

Setelah mungkin dinyatakan lulus tahap Medical Check Up anda akan memasuki tahap training selama kurang lebih satu minggu. Training ini bertujuan untuk mengenalkan anda kepada linkungan kerja nyata dari PT Astra Honda Motor.

Meskipun sangat jarang terjadi namun pada tahap ini masih ada kemungkinan untuk gugur. Jadi anda perlu melakukan semua tahap dengan sungguh-sungguh.

Tanda Tangan Kontrak

Dan hal terakhir yang paling penting adalah tanda tangan kontrak, sebelum menandatangani kontrak ada baiknya anda membaca dengan teliti semua perjanjian yang ditawarkan oleh PT Astra Honda Motor.

Namun rasanya tidak akan ada yang menolak mengenai tahap tanda tangan kontrak ini.

Nah itulah kisi-kisi tes PT AHM (Astra Honda Motor) yang kami ketahui dari tahap psikotest sampai dengan tanda tangan kontrak. Jika artikel ini bermanfaat anda bisa share kepada yang lain.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.