9 Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L5190

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L5190

Salah satu produk dari Epson yang cukup terkenal di Indonesia adalah Printer Epson L5190 ini karena printer ini mempunyai cukup banyak kelebihan apabila daripada jenis printer yang lainnya. Bahkan menurut kami ini adalah printer komplit yang bisa berguna untuk apa saja.

Bila Anda sedang mencari printer maka tidak salah apabila Anda juga melirik printer L5190 ini. Tapi mengingat printer ini harganya juga cukup tinggi atau sekitar Rp 4.900.000 untuk sebuah printer L5190 dengan kondisi baru. Kami sarankan Anda mencari printer yang sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

Bacaan Lainnya

Tapi jika Anda ingin mempunyai printer yang All in One yang bisa mencetak, scan, dan fotokopi maka Anda boleh membeli printer Epson L5190. Karena hanya dengan membeli satu printer, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan kelebihan-kelebihan lain yang ada di Epson L5190 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L5190

Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas sedikit tentang kelebihan dan kekurangan Printer Epson L5190 ini yang dimana barang bekasnya saja masih menjadi incaran untuk sebagian orang saking canggihnya printer ini. Jadi buat Anda yang ingin membeli printer ini silahkan menyimak artikel kami dengan baik.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L5190
Sumber : bhinneka.com

Kelebihan Printer Epson L5190

Berikut ini adala beberapa kelebihan yang dipunyai Printer Epson L5190 yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk membelinya.

Baca Juga : Review Printer Epson : Kelebihan dan Kekurangan Hingga Harga

Desain yang Elegan dan Minimalis

Printer Epson kali ini mempunyai desain yang minimalis karena ukurannya yang tidak terlalu besar meskipun mempunyai banyak kegunaan. Dengan dimensi produk 37,5 cm x 34,7 cm x 23,7 cm dan berat produk 5,0 kg tidak akan memakan banyak space untuk ruangan Anda.

Baca Juga : 30+ Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis di Kamar atau Dalam Rumah

Selain itu printer L5190 ini juga sudah ada tambahan layar kecil pada bagian depan printer yang nantinya berfungsi untuk membantu Anda dalam mengoperasikan printer tersebut.

Mudah dalam Mengisi Tinta

Salah satu efek dari desain yang dibuat sangat elegan dan minimalis adalah memudahkan penggunanya untuk melakukan pengisian tinta pada Printer Epson L5190. Anda akan mendapatkan mekanisme khusus untuk melakukan pengisian tinta.

Saat melakukan pengisian tinta, bagian tutup botol tinta bisa langsung Anda tancapkan ke bagian lubang pengisian tinta pada tabung. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan isi ulang tinta, bahkan Anda tidak perlu takut lagi tangan kotor terkena tinta. Karena Anda akan terhindar dari hal tersebut.

Botol tinta juga dilengkapi dengan nozzle khusus sehingga dapat mencegah tinta tumpah saat isi ulang.

Baca Juga : Trik Atasi Masa Pakai Bantalan Tinta Printer Telah Berakhir

Lebih Hemat Biaya Operasional

Apabila printer Anda masih dalam kondisi yang sehat maka satu botol tinta untuk Printer Epson L5190 dapat digunakan untuk mencetak sebanyak 7.500 halaman warna dan 4.500 halaman hitam.

Dengan spesifikasi seperti ini maka Anda tidak akan melakukan pengisian tinta berulang-ulang karena saking hematnya.

Kualitas Cetak yang Bagus

Jelas kualitas hasil cetak printer L5190 ini sangat tinggi karena mempunyai resolusi sebesar 5760 x 1440 dpi. Bahkan resolusi scan dan resolusi cetaknya adalah 600 x 600 dpi dan 1200 x 2400 dpi.

Anda juga bisa mencetak foto 4R borderless dengan mudah.

Kecepatan Mencetak

Sedangkan untuk kecepatannya dalam urusan mencetak adalah 10 ipm (Image Per Minute) untuk warna hitam dan cuma 5 ipm untuk yang berwarna.

Koneksi Wifi

Sebagai printer yang canggih Epson L5190 sudah mendukung konektifitas wifi dan wifi direct yang akan memudahkan Anda mengakses printer melalui Smartphone. Dan Anda juga dapat mengakses dari 8 perangkat sekaligus tanpa menggunakan router.

Fitur ADF

Buat sebagian orang fitur ADF ini sangat penting untuk memudahkan pekerjaan seperti memindai dan menyalin dokumen. Epson serial L5190 bisa melakukan hal tersebut sampai 30 halaman. Jelas ini adalah keunggulan yang sangat luar biasa.

Memori Penyimpanan Fax

Untuk Anda yang mungkin masih menggunakan FAX, Printer Epson L5190 ini mempunyai Broadcast Fax dan fungsi PC-Fax sehingga Anda dapat mengirim FAX digital dengan memori penyimpanan hingga 100 halaman dokumen.

Bisa Anda bayangkan bagaimana bergunanya printer ini untuk menyelesaikan pekerjaan.

Garansi Resmi

Apabila Anda membeli Printer Epson L5190 dengan kondisi yang masih baru yang harganya kurang lebih adalah Rp Rp 4.900.000 ini maka Anda akan mendapatkan garansi resmi dari Epson selama 2 tahun.

Tapi jika Anda membeli printer bekas maka Anda mungkin tidak akan mendapatkan garansi resmi seperti ini.

Setelah membahas mengenai kelebihan dari Printer Epson L5190 yang semuanya dapat membantu pekerjaan maka akan kurang rasanya kalau tidak menyebutkan kekurangan dari printer ini.

Kekurangan

Salah satu kekurangan dari Printer Epson L5190 ini adalah harganya yang bisa disebut cukup mahal untuk sebuah printer. Seperti yang sudah kami sampaikan di awal tadi bila Anda tidak terlalu menggunakan semua fungsi yang ada di Printer L5190 ini maka pembelian Anda mungkin saja akan berlebihan.

Tapi jika semua pekerjaan Anda akan teratasi dengan adanya Printer Epson L5190 maka tidak ada salahnya juga Anda untuk membelinya.

Nah itulah ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Printer Epson L5190 yang sangat canggih dan cukup mahal ini. Semoga ulasan dari kami ini bisa bermanfaat untuk Anda, Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Alhamdulillah
    Terbantu sekali dgn epson l5190