cara mengatasi anak susah makan

Kebutuhan Zat Gizi yang Harus Dipenuhi Bagi Pertumbuhan Anak

Salah satu hal yang paling sering dibingungkan oleh orang tua adalah anak yang susah makan dan juga tidak mau minum air putih. Oleh karena itu, memahami cara mengatasi anak susah makan sangat penting bagi para orang tua.

Padahal, konsumsi makanan seimbang dibarengi dengan minum air mineral sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Baca Juga :

4 Jenis Zat Gizi Penting untuk Pertumbuhan Anak

cara mengatasi anak susah makan

1. Lemak

Zat gizi ini mungkin sangat dijauhi oleh sebagian orang dewasa. Sebaliknya, anak-anak justru sangat membutuhkan zat gizi lemak agar proses metabolisme tubuhnya berjalan lancar.

Lemak dalam jumlah ideal sangat berperan penting terhadap pelarutan vitamin K, A, D, dan E. Lemak juga memiliki fungsi untuk melindungi kinerja organ. Sumber lemak sehat bagi anak adalah buah alpukat, ikan, susu dan daging.

2. Kalsium

Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tubuh si kecil. Dengan asupan kalsium yang mencukupi, maka pembentukan tulang dan gigi si kecil pun dapat berjalan optimal.

Kalsium bisa diperoleh dari berbagai sumber seperti ikan laut, sayur brokoli, ataupun produk susu.

3. Protein

Protein berperan penting di dalam proses regenerasi sel dalam tubuh. Dengan jumlah protein yang cukup, regenerasi sel-sel kulit, rambut ataupun bagian tubuh lainnya tetap berjalan lancar.

Sumber makanan sehat untuk mendapatkan protein hewani berasal dari ikan lau,t susu, daging, unggas ataupun produk turunannya. Sementara protein nabati didapat dari kacang-kacangan, susu soya dan turunannya.

4. Asam Folat

Tumbuh kembang otak si kecil salah satunya bergantung kepada jumlah asupan asam folat yang dikonsumsi. Tidak hanya saat masa kehamilan, konsumsi asam folat mencukupi juga penting saat anak sedang masa pertumbuhan. Asam folat bisa diperoleh dari sayuran hijau, kacang-kacangan ataupun buah.

Selain memenuhi zat gizinya dari makanan, penting pula bagi Anda untuk memberikan air mineral berkualitas untuk si kecil. Air mineral berkualitas bisa didapat dari AQUA yang diambil dari sumber mata air pegunungan kaya mineral. Plastik yang digunakan AQUA juga sangat aman terhadap lingkungan.

Informasi lebih lanjut mengenai AQUA dan produknya bisa diperoleh dari www.sehataqua.co.id

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.