Kursus Online Gratis Berbahasa Indonesia
Kursus Online Gratis Berbahasa Indonesia

Ini Kursus Online Gratis Berbahasa Indonesia. Gagal Lolos Kartu Prakerja?

Untuk Anda yang sudah mendaftar kartu prakerja gelombang pertama kemudian tidak lolos, jangan berkecil hati. Karena gelombang selanjutnya akan segera dibuka kembali.

Dan Anda masih bisa memilih Gelombang berikutnya / Gelombang lainnya. Atau Anda bisa mengikuti Kursus Online Gratis Berbahasa Indonesia yang akan saya bagikan di artikel ini.

Oh iya, untuk Anda yang belum tahu lolos atau tidak, Anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Silahkan masuk ke Dasboard Akun Anda, login https://dashboard.prakerja.go.id/masuk
  2. Setelah itu akan ada halaman notifikasi yang menyatakan Anda Lolos atau Tidak.
Lolos Seleksi Kartu Prakerja
Lolos Seleksi Kartu Prakerja
Gagal Seleksi Kartu Prakerja
Gagal Seleksi Kartu Prakerja

Jika Anda gagal seleksi kartu prakerja gelombang pertama, Anda masih tetap bisa mengikuti kursus online gratis tanpa kartu prakerja.

Daftar Channel Youtube untuk Belajar Kursus Online Gratis

Belajar Kursus Online Gratis
Distance learning online education webpage

1. Finansialku

Finansialku merupakan portal yang memberikan wawasan tentang keuangan. Mulai dari perencanaan keuangan, asuransi, dan lain sebagainya. Semua artikelnya bisa Anda akses gratis. Namun ada juga yang berbayar. Situsnya bisa Anda akses disini www.finansialku.com

Untuk Anda yang tidak suka membaca, Finansialku juga menyediakan konten dalam bentuk video. Ini link yang bisa Anda akses https://www.youtube.com/channel/UCEy8OKeMHCgPtBELV2Axc9w/videos

2. Yukbisnis

Untuk Anda yang mau belajar bisnis, bisa belajar langsung dari pakarnya. Jaya Setiabudi, seorang praktisi bisnis selama 13 tahun, yang memiliki beberapa perusahaan, yakni PT. KS Technology, minimarket The Farmer, PT. Karya Setia Abadi, PT. Momentum Capital, PT. Momentum Entrepreneur Mindset, PT. Momentum Retail Management, Young Entrepreneur Academy (YEA), yukbisnis.com.

Dia juga salah satu murid dari om Bob Sadino.

Anda bisa belajar di website-nya langsung atau melalui video yang ia bagikan di playlist youtube-nya. Semua materi berbobot dalam bentuk video selama 1-2 jam ini sudah pasti akan membuka wawasan Anda.

Berikut link playlistnya https://www.youtube.com/playlist?list=PLaFuFPkYD_a5MF1L2t-mGZoJpKBC3rioN

3. Agus Cuguy

Setelah Anda belajar materi bisnis dari Mas Jaya Setiabudi. Sekarang Anda belajar development product (membuat produk) dari mas Agus Cuguy.

Channel Agus Cuguy ini sangat unik, pokoknya out of the box. Dia selalu memberikan ide-ide usaha dari bahan yang sederhana namun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Di channel ini mas Agus selalu memberikan tutorial step-by-step secara detil yang tentu saja bisa Anda ikuti.

Channel Agus Cuguy sangat cocok untuk Anda yang mau usaha sampingan dengan kursus online gratis tanpa perlu kartu prakerja.

Berikut linknya https://www.youtube.com/channel/UCjnOFul-H05jr8Smm3UN6tw/videos

Baca juga:
10 Ide Usaha Rumahan Bisa Tanpa Modal
Analisa Usaha Es Buah Untung Jutaan Rupiah
Peluang Usaha Jualan Gorengan Bisa Untung Besar

4. Dewa Eka Prayoga

Dewa Eka Prayoga biasa dikenal dengan Dewa Selling. Karena memang spesialis dia dibidang penjualan.

Di channel Youtube-nya ini, kang Dewa membagikan video-video inspiratif wawancara dari para tokoh terkenal dan pengusaha. Selain itu kang Dewa juga membuat konten membedah bisnis orang lain yang dia beri nama Bedah Bisnis.

Semua kontennya sangat inspiratif dan bisa menambah wawasan Anda. Channel ini sangat cocok untuk Anda yang mau kursus online gratis tanpa perlu nunggu kartu prakerja.

Berikut linknya https://www.youtube.com/channel/UCx-9wWeG3YcqxXKXxOn3wMA/playlists

Akhir Kata

Itulah Kursus Online Gratis berbahasa Indonesia yang bisa Anda ikuti. Semua konten-konten yang disajikan sangat berbobot. Dan tentunya gratis selamanya.

Oh iya, jika artikel ini bermanfaat untuk Anda. Silahkan bagikan ke teman Anda dengan klik tombol dibawah. Jika ada pertanyaan, Anda bisa menulisnya dikolom komentar dibawah. Terima kasih!

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.