Usaha Es Buah

Analisa Usaha Es Buah Untung Jutaan Rupiah

Jualan atau usaha Es buah merupakan bisnis yang menarik karena mudah untuk dijalankan, kesulitan dari bisnis ini mungkin terletak dari lokasi anda berjualan, kalau berdekatan dengan sekolah atau fasilitas umum mungkin lebih tertarget karena banyak calon konsumen.

Peluang usaha jualan es buah juga menjadi trend di kalangan anak muda saat ini, banyak ragam jenis es buah yang di modifikasi semenarik mungkin untuk menggaet calon konsumen.

Ada banyak buah yang bisa anda olah untuk dijadikan minuman es, harga paling umum untuk setiap penjualan es buah ini cukup bervariasi mulai dari 5000 rupiah sampai 10.000, tergantung juga dari jenis buah yang di pakai.

Membuka usaha Es buah itu dibutuhkan beberapa modal, diantaranya jelas adalah keterampilan anda dalam membuat es buah apakah rasanya sudah sesuai dengan lidah masyarakat atau belum, untuk karena itu anda harus mencoba membuat terlebih dahulu dan berikan ke tetangga atau keluarga anda untuk mencicipinya.

Analisa Usaha Es Buah

Kemudian yang kedua adalah bagaimana cara membuat es buah anda memiliki ciri khas sendiri dibandingkan es buah milik kompetitor. ini adalah cara terbaik untuk memasarkan produk anda di konsumen, karena biasanya konsumen suka dengan hal-hal yang berbau unik.

Analisa Modal Untuk Membuka Usaha Es Buah

Berikut ini kami ingin memberikan informasi kepada anda mengenai analisa dan modal untuk membuka usaha es buah ini, mungkin dari sini anda bisa mempraktekan secara langsung.

Bisnis ini memang sedikit membutuhkan modal besar, tetapi tidak menghabiskan sampai 8 juta rupiah. Mari kita baca analisa modal dan mengeluarannya.

  • Gerobak es buah ( Etalase ) Rp. 1.500.000
  • Juicer atau Blender Rp. 500.000
  • Freezer Es Rp. 1.500.000
  • Serutan Es Rp. 1.000.000
  • Meja dan Kursi Rp. 500.000
  • Perlengkapan Lainnya Rp. 2.000.000

Sekiranya itulah modal yang harus anda keluarkan jika tertarik untuk membuka usaha es buah, lebih hemat lagi kalau anda jualan di depan rumah karena tidak memakan banyak biaya seperti Freezer ataupun gerobak.

Untuk peralatan seperti blender, gerobak, dan freezer anda bisa membanding – bandingkan harganya di berbagai tempat untuk mendapatkan apa yang sesuai dengan kebutuhan anda untuk jualan Es buah. Anda bisa mulai membandingkan harganya dari beberapa marketplace atau carrefour.

Rata-rata keuntungan yang bisa didapatkan oleh seorang penjual es buah setiap harinya bisa sampai 260.000 – 800.000 kalau di kalikan dalam 1 bulan bisa sampai sekitar 12 juta lebih. Angka ini jika es buah anda sudah menemukan pasarnya.

Tinggal hitung saja keuntungannya di kurang jumlah modal yang sudah di keluarkan.

Target Konsumen

Berbicara mengenai target konsumen sebenarnya sudah kami jelaskan diawal artikel ini, kami menjelaskan kalau anda ingin berjualan es buah laris manis bisa berjualan di beberapa tempat umum seperti depan sekolahan atau kampus, atau bisa juga di pasar. Bahkan kalau perlu anda bisa menyewa teras Indomaret untuk mendapatkan lokasi yang strategis.

Nah, kalau jualan seperti itu maka anda membutuhkan banyak tenaga dan modal.

Intinya target konsumen adalah semua orang yang suka dengan es buah, sebenarnya tidak perlu mencari konsumen, kalau es buah anda enak dan berbeda dengan es lain maka sudah banyak orang yang datang.

Kelebihan Jualan Es Buah

Kelebihan jualan es buah ini cukup banyak, pertama membuat es buah itu cukup mudah dan banyak tutorialnya di internet. Kedua anda bisa menyimpan buah yang tidak terjual untuk di pakai hari berikutnya asalkan masih layak untuk dikonsumsi. Ketiga, karena ini usaha anda sendiri maka anda bisa menentukan porsi untuk per harinya.

Usaha Es buah akan sangat laris saat bulan puasa, mungkin anda bakalan kualahan menghadapi konsumen di bulan puasa yang membeli es buah untuk menu berbuka puasa.

Baca Juga :

Kekurangan Jualan Es Buah

Ketika musim penghujan, jarang orang-orang membeli es buah, mereka akan lebih suka membeli di musim kemarau atau waktu hari raya idul fitri.

Tetapi itu hanya prediksi kami, anda jangan pantang menyerah untuk mencobanya. Sekian dan terimakasih.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.