Ide Usaha Rumahan

10 Ide Usaha Rumahan Bisa Tanpa Modal

Sekarang usaha rumahan tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Karena dari usaha rumahan Anda bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Ide usaha rumahan yang akan PencariNafkah.com bagikan bisa Anda manfaatkan untuk usaha sampingan bersama keluarga. Tenang saja, ide-ide yang akan dibagikan sangat mudah kok bahkan tanpa modal sekalipun alias memanfaatkan bahan-bahan dan kemampuan yang Anda dimiliki.

Ide Usaha Rumahan

Berikut Ide Usaha Rumahan 2020

1. Jualan Salad Sayuran dan Buah

Gaya hidup sehat menjadi isu yang sangat penting di tahun 2020 saat ini. Peluang usaha salad buah dan sayur bisa menjadi pilihan untuk memulai usaha. Cara membuatnya yang mudah bisa langsung Anda praktikan. Anda juga bisa mencari tutorial di Youtube.

2. Reseller Baju

Jika tidak suka masak, Anda bisa mencoba menjadi dropshipper atau reseller baju. Anda bisa mencari supplier yang menyediakan barang tersebut. Atau jika Anda punya teman yang mempunyai usaha serupa Anda bisa bertanya.

Untuk menjadi reseller, Anda hanya fokus pada promosinya saja. Oh iya, pastikan fashion baju yang dijual sesuai kondisi jaman ya. Jangan jual baju yang jadul.

Kunci untuk membuat bisnis terus bertahan adalah selalu mengikuti tren, memerhatikan kualitas, dan juga pelayanan ke pelanggan.

3. Jual Tanaman Hias

Jika Anda suka merawat tanaman, ide usaha rumahan ini bisa Anda coba. Untuk memulainya cobalah beberapa tanaman yang paling banyak dicari orang. Tidak perlu banyak-banyak, cobalah 10-20 tanaman hias saja.

Setelah itu Anda bisa memasarkannya lewat Instagram. Fotolah tanaman dengan hasil yang bagus kemudian upload. Penuhilah feed Instagram Anda dengan foto-foto tanaman. Selain itu Anda juga bisa menawarkannya ke teman-teman Anda.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal + Bonus 1

4. Jasa Penerjemah

Jika Anda punya keahlian bahasa asing (Inggris, Mandarin, Korea, Jepang, atau bahasa asing lain), ini bisa menjadi peluang. Anda hanya perlu mempromosikan diri Anda sebagai penerjemah bahasa asing.

Atau Anda juga bisa mendaftar di situs-situs freelancer seperti sribulancer.com, www.freelancer.co.id, www.upwork.com.

5. Jasa Copywriting

Copywriting adalah sebuah teknik menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan. Tulisan ini di disebut copy. Copy dibuat agar pembaca mulai membeli, mendaftar, mengingat, atau melakukan tujuan lain yang Anda inginkan dari tulisan Anda.

Pekerjaan ini mempunyai prospek yang sangat menjanjikan untuk tahun ini. Layanan yang bisa Anda tawarkan mulai dari bikin copy untuk brand, event, website dan e-commerce.

Anda juga bisa mendaftar sebagai freelancer disitus-situs freelancer diatas.

6. Jual Produk Kecantikan

Ide usaha rumahan ini mempunyai peluang yang sangat besar. Anda bisa menjual produk kecantikan atau Skincare. Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller.

Produk ini mempunyai prospek pasar yang besar. Hampir semua perempuan menggunakan produk ini. Manfaatkan peluang ini untuk menambah penghasilan dirumah.

7. Jasa Les Privat

Anda seorang mahasiswa atau seorang yang mempunyai keahlian khusus. Anda bisa mencoba jasa les privat atau kursus.

Anda bisa memberikan les atau kursus secara offline dengan mendatangi rumah klien atau secara online menggunakan aplikasi meeting online (seperti Skype, Google Hangout, Zoom, atau lainnya).

8. Jasa Rias Wajah

Ini cocok sekali untuk Anda yang suka dan ahli me-rias wajah. Kebutuhan ini sangat diperlukan untuk pemotretan majalah, wedding, wisuda, juga acara-acara lainnya.

Anda bisa mempromosikan jasa Anda ke teman-teman dekat atau lewat sosial media Anda.

9. Jualan Frozen Food

Frozen Food adalah olahan makanan setengah matang yang dikemas dan dibekukan untuk diolah kembali dengan cara memanaskannya.

Contoh makanan Frozen Food adalah nugget, dimsum, ayam goreng tepung, siomay, dan masih banyak lagi.

Usaha sampingan ini sangat cocok untuk kondisi negara kita saat ini. Karena beberapa resto sudah mulai banyak yang tutup dan anjuran pemerintah untuk kita tetap dirumah. Sehingga Frozen Food menjadi solusi bagi mereka yang ingin makan makanan tertentu tetapi tidak mau ribet membuatnya.

10. Jualan Bumbu Racik

Seperti Frozen Food, bumbu racik banyak diminati karena instan dalam pemakaiannya sehingga memasak pun jauh lebih cepat.

Contoh bumbu yang bisa Anda jual seperti, bumbu sambal instan, bumbu pecel, bumbu soto, sambal goreng, bumbu sambal geprek, dan lainnya.

Kesimpulan

Itulah Ide Usaha Rumahan yang bisa Anda gunakan untuk menambah penghasilan. Jika Anda ingin berbagi pengalaman soal bisnis rumahan diatas, Anda boleh meninggalkan komentar di kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba!

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.