Menata Rumah Minimalis agar Nyaman untuk WFH

Sumber: https://www.facebook.com/photo/?fbid=1382193445547519&set=g.291762832739924

Harga rumah Summarecon Bandung memang semakin tinggi, tetapi bukan tidak mungkin Anda tidak bisa memilikinya. Memiliki ruang kerja di dalam rumah adalah sebuah keharusan, terutama di masa seperti sekarang, yang mengharuskan orang-orang melakukan hampir semua aktivitas di rumah, termasuk bekerja. Rumah di Summarecon bisa menjadi alternatifnya.

Bekerja di rumah tentunya berbeda dengan bekerja di kantor. Di rumah kita harus terbiasa dengan kegiatan rumah yang mungkin serba berantakan dan tidak tenang. Karena itulah untuk membiasakan bekerja di rumah, ada baiknya untuk membuat area khusus bekerja di rumah. Berikut beberapa inspirasinya.

Bacaan Lainnya

Tentukan Spot Meja Kerja

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih spot khusus untuk dijadikan ruang kerja pada rumah dijual Yogyakarta. Tidak harus besar, bahkan sebuah sudut ruangan dengan satu meja, kursi juga sudah cukup.

Untuk pemilihan spot ini, diusahakan yang berada di depan atau dekat jendela. Karena bisa menjadi sumber pencahayaan alami di siang hari dan sumber aliran udara segar. Pemilihan tempat di depan jendela juga membuat Anda tidak perlu lampu atau pencahayaan ekstra di ruangan kerja. Yang paling penting adalah tempat kerja bisa terpisah dari ruang keluarga dan ruang tidur.

Pilih Desain Ruang Kerja yang Cocok

Untuk layout ruang kerja disesuaikan dengan harga rumah Summarecon Bandung, coba cari inspirasi yang sesuai dengan selera sendiri. Misalnya, jika lebih suka dengan desain ruang kerja minimalis, maka harus sama dengan konsep rumah minimalis yang dimiliki.

Sumber: https://www.facebook.com/photo?fbid=10226082405268034&set=g.291762832739924

Jika lebih suka dengan penataan ruang kerja yang fungsional, Anda bisa memilih meja kerja yang mempunyai banyak tempat untuk menyimpan barang. Pilihlah desain dan konsep ruang kerja yang tidak rumit agar tidak perlu repot saat menatanya. Apalagi ruang kerja di rumah diperuntukkan untuk kenyamanan.

Pilih Meja dan Kursi yang Nyaman

Setelah menentukan desain dan tata ruang kerja di rumah dijual Yogyakarta yang dirasa tepat, sekarang saatnya mencari meja dan kursi. Ukuran meja bisa disesuaikan dengan seberapa luas ruang yang tersedia. Terdapat beberapa pilihan jenis meja yang dapat dipilih, jika Anda lebih suka duduk lesehan, bisa dengan menggunakan meja yang rendah. Namun, bila sering berdiri untuk meregangkan punggung, meja dan kursi yang lebih tinggi bisa dipilih.

Saat memilih kursi juga harus mengutamakan kenyamanan saat bekerja. Jangan hanya memilih kursi karena tampilannya yang bagus saja, tetapi tidak nyaman diduduki. Terutama jika bekerja berjam-jam di kursi. Jika mau mengeluarkan bujet lebih, cobalah membeli kursi yang memiliki desain nyaman untuk diduduki selama berjam-jam. Apapun pilihannya, hal yang paling penting adalah kenyamanan selama beraktivitas di ruang kerja di rumah.

Membuat Tempat Penyimpanan yang Cukup

Selain menata meja dan kursi, jangan sampai lupa menata ruang penyimpanan berkas dan peralatan kerja. Luas ruang penyimpanan ini tentu tergantung dengan kebutuhan. Jika Anda membutuhkan tempat penyimpanan yang besar untuk berbagai file pekerjaan, bisa menempatkan sebuah rak buku kecil di samping meja, atau sebuah kabinet di dekat meja. Jika tidak mau repot, coba saja memilih meja kerja dengan banyak laci.

Baca Juga: 7 Tips Merawat Ikan Cupang Untuk Pemula di Rumah

Beri Sentuhan Dekorasi

Agar menghindari suasana jenuh pada saat bekerja, maka tidak ada salahnya untuk memberi sedikit warna dan hiasan pada ruang kerja. Misalnya saja dengan menggantung lukisan atau polaroid yang Anda sukai, bisa juga dengan menambahkan pernak-pernik warna-warni agar membuat meja kerja tampak lebih ‘menyegarkan’.

Nah, itulah panduan menata ruang kerja di rumah. Perlu diingatkan bahwa dalam membuat ruang kerja yang paling penting adalah kenyamanan bekerja sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin. Jangan lupa juga dalam memilih hunian, pilih harga rumah Summarecon Bandung yang paling sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *