Cara Daftar Kartu Kuning Online Kabupaten Tangerang Lewat Siap Kerja

Daftar Kartu Kuning Kabupaten Tangerang

Daftar Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang sekarang sudah bisa dilakukan dengan cara online melalui situs Siap Kerja. Anda hanya perlu mengunjungi situs Siap Kerja dengan alamat https://siapkerja.tangerangkab.go.id/ untuk mempunyai kartu kuning.

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tutorial untuk mendaftar online agar Anda mempunyai kartu kuning bagi yang sedang tinggal di Kabupaten Tangerang. Pastikan Anda sudah menggunakan perangkat dan koneksi internet yang lancar.

Bacaan Lainnya

Cara daftar kartu kuning ini bisa dilakukan oleh orang yang mempunyai KTP Kabupaten Tangerang dan KTP luar Kabupaten Tangerang.

Daftar Kartu Kuning Online Kabupaten Tangerang

Jika Anda belum tahu bagaimana cara daftar kartu kuning online di Kabupaten Tangerang, silahkan ikuti panduan atau langkah-langkah berikut ini:

Cara Daftar Kartu Kuning Kabupaten Tangerang Online

1. Buat Akun

Sekarang ini membuat kartu kuning di Tangerang sudah bisa dengan cara online. Mungkin banyak yang belum tahu apa saja langkah yang harus dilakukan untuk membuat kartu kuning online.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun di situs siapkerja.tangerangkan.go.id terlebih dahulu.

Untuk membuat akun silahkan langsung buka saja “Siap Kerja” atau bisa klik link berikut:

https://siapkerja.tangerangkab.go.id/

Kemudian di menu Layanan Kami, pilih sub menu Layanan Penempatan dan kilk pada tombol ‘Lebih Lengkap’.

Lalu klik Daftar dan isi formulir secara lengkap seperti Nama, Email, Nomor HP, serta jangan lupa buat kata sandi Anda. Sedangkan untuk di kolom Sebagai silahkan pilih yang Pencari Kerja.

Jika sudah lengkap semua Anda bisa klik tombol Daftar.

Baca Juga : Yayasan Penyalur Tenaga Kerja Pabrik di Tangerang

2. Login

Setelah berhasil membuat akun, Anda bisa langsung login menggunakan alamat email dan password yang sudah Anda buat tadi. Alamat email dan password ini sebaiknya Anda catat atau ingat secara baik-baik karena nanti akan terus berguna untuk mengakses situs https://siapkerja.tangerangkab.go.id/.

3. Mengisis Biodata

Anda harus mengisi NIK KTP hingga mengisi berat badan dengan benar, kemudian Anda juga harus mengupload pas foto (bebas, rapi) yang berukuran maksimal 2 MB.

Setelah itu Anda perlu mengisi informasi domisili tempat tinggal Anda. Jika Anda menggunakan KTP Kabupaten Tangerang maka pilih “DALAM KABUPATEN”. Lalu pilih Provinsi sampai dengan Desa tempat tinggal Anda sekarang, termasuk RT dan RW berapa.

Jika KTP Anda bukan KTP Kabupaten Tangerang maka saat pengisian pilih yang “LUAR KABUPATEN”. Pilih Provinsi sampai dengan Desa sesuai dengan alamat yang ada di KTP Anda.

Kemudian pilih juga domisili sesuai dengan Provinsi dan Desa yang menjadi alamat tempat tinggal Anda sekarang. Anda juga perlu menyebutkan RT dan RW atau alamat lengkap.

Dalam pengisian ini Anda wajib menyertakan kode pos, alamat email yang masih aktif, dan nomor telepon atau nomor WhatsApp.

Langkah berikutnya Anda harus mengupload KTP / SUKET dengan ukuran maksimal 2 MB. Kemudian pilih Simpan (Gambar Disket) pada pojok kanan atas.

4. Tambahkan Keterampilan Jika Anda Punya

Jika Anda mempunyai keterampilan maka Anda bisa menambahkannya dengan cara pilih tanda + di pojok kanan atas, lalu tulislah keterampilan / keahlian. Dan di bagian keterangan silahkan isi jika diperlukan.

Jangan lupa juga untuk mengupload foto sertifikat atau piagam Anda dengan maksimal ukuran 2 MB, kemudian pilih simpan.

Anda bisa menabahkan keahlian / keterampilan lebih dari satu dengan mengulangi langkah yang sama.

5. Pangalaman

Apabila Anda mempunyai pengalaman maka Anda bisa menambahkannya dengan menekan simbol + pada pojok kanan atas. Lalu tulis pengalaman Anda posisi dan jabatan dan jangan lupa untuk menulis nama perusahaan secara lengkap.

Baca Juga : Cara Melamar Kerja Tanpa Pengalaman. Ini Rahasianya!

Jika Anda sudah menyelesaikan cara mendaftar kartu kuning online ini maka Anda hanya perlu datang ke kantor dinas tenaga kerja Kabupaten Tangerang untuk mengambil kartu kuning dalam bentuk fisiknya. Setelah itu barulah Anda mempunyai kartu kuning untuk melamar pekerjaan atau keperluan yang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar