Cara Mengupload Foto di Shutterstock Bisa Lewat Web atau Aplikasi

Jualan foto di Shutterstock memanglah aktivitas yang menggiurkan, terutama bagi yang hobi banget dengan dunia foto. Pastinya akan senang sekalai kalau bisa mendapatkan penghasilan melalui hobi atau menjual foto di internet atau secara online. Tapi sebelum berjualan, anda harus bisa mendaftar akun dan mengupload foto di Shutterstock terlebih dahulu.

Salah satu alasan kenapa berjualan foto di Shutterstock itu enak adalah kita bisa mengupload banyak foto dan apabila ada foto yang didownload atau laku, stok kita itu masih ada. Jadi satu foto bisa laku berulang kali. Artinya dari satu foto anda bisa mendapatkan uang berulang kali. Berbeda sekali dengan anda mengikuti kontes, apabila sudah menang maka sudah selesai foto tersebut atau tidak bisa dijual lagi.

Bacaan Lainnya

Cara Mengupload Foto di Shutterstock

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas mengenai alasan dan tips agar foto mudah diterima. Karena mengupload foto di Shutterstock tidaklah semudah mengupload foto di sosial media.

Cara Mengupload Foto di Shutterstock

Salah satu syarat untuk mengupload foto di Shutterstock adalah ukuran foto lebih dari 4 Megepixels. Atau istilah gampangnya foto anda minimal berukuran 2000 x 2000 pixels. Ukuran ini bisa anda lihat pada rincian foto. Semakin foto berkualitas maka akan semakin bagus.

Baca Juga : Cara Agar Foto Diterima Shutterstock

Cara Mengupload Foto Melalui Website Shutterstock

Buat anda yang lebih suka menggunakan dekstop / laptop, anda bisa mengupload foto ke Shutterstock melalui website kontributor. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Login ke https://submit.shutterstock.com
  2. Lalu klik tombol Upload yang ada di pojok kanan atas atau bisa melalui menu Portofolio kemudian pilih sub menu Upload.
  3. Kemudian klik Select Multiple File
  4. Pilih Foto / Video yang ingin anda upload.
  5. Lalu klik tombol Next
  6. Kemudian isi bagian Deskripsi, Keyword, Kategori, Additional Info / Add Releases (Bila Perlu)
  7. Jika semua sudah lengkap silahkan klik Submit

Lalu hal yang perlu anda lakukan adalah menunggu apakah foto / video yang anda upload bakalan langsung di Approved atau Rejection. Jika terjadi penolakan maka anda harus memperbaiki foto / video anda sebelum melakukan submit ulang.

Cara Mengupload Foto Melalui Aplikasi Shutterstock

Buat anda yang hanya menggunakan smartphone sebenarnya ini bukanlah sebuah penghalang untuk anda berjualan di Shutterstock. Percayalah sudah banyak orang yang bisa mendapatkan penghasilan dari Shutterstock hanya bermodalkan Smartphone saja. Jadi jangan merasa minder jika anda hanya mempunyai Smartphone, asalkan itu masih ada kameranya maka anda masih bisa berkarya.

Atau kalau anda jago dalam membuat vector mungkin anda tidak perlu menggunakan kamera.

Baca Juga : 15 Gambaran Ikan Cupang Vector Keren Yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Nah berikut ini adalah langkah-langkah untuk submit foto di Shutterstock melalui aplikasi.

  1. Sebelumnya pastikan anda sudah mengunduh aplikasi Shutterstock Contributor
  2. Lakukan Login pada aplikasi tersebut
  3. Klik icon upload seperti anak panah ke atas
  4. Klik tombol Start here
  5. Pilih Foto / Video, bisa menggunakan Kamera langsung dan bisa juga mengambil di Galeri.
  6. Kemudian isi bagian Deskripsi, Keyword, Kategori, Additional Info / Add Releases (Bila Perlu)
  7. Yang terakhir klik Submit

Tunggu beberapa waktu sampai foto anda mendapatkan status Approved atau Rejection. Enaknya mengupload menggunakan aplikasi di Smartphone adalah anda bisa mendapatkan notifikasi saat foto / video anda selesai ditinjau.

Jadi begitu statusnya Rejection anda bisa segera memperbaikinya kemudian melakukan submit ulang.

Semoga dengan penjelasan singkat mengenai cara mengupload foto / video di Shutterstock ini bisa membantu anda yang mengalami kesulitan untuk mengupload. Jika sudah ada foto yang di Approved maka anda harus mengupload lebih banyak karya lagi supaya potensi penghasilan anda juga semakin banyak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *