Cara Agar Foto Diterima Shutterstock

Cara Agar Foto Diterima Shutterstock

Untuk bisa berjualan di Shutterstock dan menghasilkan uang maka anda harus tahu juga cara agar foto diterima di Shutterstock sebab jika foto tidak di Approve maka tentu saja anda tidak bisa berjualan di Shutterstock. Setelah anda berhasil membuat akun kontributor untuk berjualan maka hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mengupload foto.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua foto bisa anda upload dan jual begitu saja, semua ada peraturannya. Bahkan banyak juga foto bagus yang ditolak saat mengupload foto di Shutterstock. Agar foto anda bisa diterima di Shutterstock sebaiknya anda juga mengetahui apa saja yang bisa membuat foto tersebut ditolak.

Bacaan Lainnya

Alasan Foto Ditolak Shutterstock Yang Sering Dialami Pemula

Sebenarnya Shutterstock itu sudah cukup baik karena ketika foto yang ingin di submit ternyata ditolak, mereka selalu memberikan alasan yang jelas. Tapi rasanya pasti capek kalau selalu Rejection setiap submit. Nah agar foto anda mudah diterima Shutterstock maka anda harus menghindari alasan-alasan yang bisa mengakibatkan foto ditolak Shutterstock.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang harus anda hindari.

Alasan Foto Ditolak Shutterstock Karena Focus dan Noise

Focus

Ada banyak hal yang bisa membuat hasil foto kita tidak fokus. Salah satunya adalah karena goyangan kamera atau gerakan pada benda yang difoto. Jadi usahakan agar foto anda terlihat fokus sebelum menguploadnya ke Shutterstock.

Jika anda merasa foto tersebut sudah fokus namun tetap Rejection juga, mungkin anda bisa mengupload ulang siapa tahu bisa Approved di kesempatan kedua, namun kalau tetap Rejection juga berarti memang masih ada hal yang harus anda perbaiki.

Noise / Film Grain

Untuk pemula masih banyak yang belum mengerti masalah noise, tapi anda harus bisa beradaptasi dengan cepat dan harus bisa membedakan foto yang noise dan yang tidak. Salah satu syarat agar foto anda diterima di Shutterstock adalah tidak boleh noise.

Nanti semakin bertambahnya pengalaman pasti anda akan bisa membedakan foto yang noise dan yang tidak. Untuk mengetahui Noise ini anda bisa melakukan zoom 100% dan lihat foto dengan seksama.

Ukuran Foto Untuk Shutterstock

Ukuran foto untuk Shutterstock adalah minimal 4 Megepixels. Jadi jika anda mempunyai foto yang berukuran kurang dari itu makan sudah pasti akan auto Rejection.

4.8 Megapixels adalah 2000 x 2400 pixels
3.6 Megapixels adalah 1200 x 3000 pixels

Jadi supaya lebih aman usahakan anda membuat foto dengan ukuran diatas 2000 x 2000 pixels. Sekarang ini sudah banyak perangkat canggih mulai dari Smartphone, Kamera DSLR, Kamera Mirroless yang dengan mudah bisa menghasilkan foto berukuran lebih dari 4 Megepixels.

Trande Mark

Jika anda mendapatkan penolakan karena alasan tersebut berati foto anda menganduk merek / logo atau watermark dari brand orang lain. Bila anda masih personal dan belum mempunyai merek sendiri maka usahakan menghindari masalah merek / logo dalam bermain Shutterstock.

Sebenarnya masih banyak lagi alasan yang bisa membuat foto anda ditolak oleh Shutterstock, namun yang sering terlupakan adalah hal-hal sepele yang sudah kami sebutkan di atas.

Apabila anda banyak mengalami penolakan sebaiknya jangan mudah menyerah begitu saja. Dengan memahami penolakan dan terus mengasah pengalaman adalah sebuah proses untuk bisa sukses di Shutterstock. Terlebih lagi kalau anda adalah orang yang suka fotografi, pasti berjualan foto di Shutterstock adalah hal yang menyenangkan.

Contoh Foto Yang Diterima Shutterstock

Cara Agar Foto Diterima Shutterstock

Contoh Foto Ditolak Shutterstock

Alasan Foto Ditolak Shutterstock

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.