Cara Mengisi Surat Lamaran Kerja Beli di Fotocopy

Cara Mengisi Surat Lamaran Kerja Beli di Fotocopy

Blanko surat lamaran kerja memang bisa Anda beli di tempat fotocopy. Untuk Anda yang mungkin sedang ingin melamar pekerjaan bisa menggunakan blanko ini jika tidak sempat atau tidak ingin menulis lamaran kerja secara manual di lembar kertas folio.

Blanko surat lamaran kerja ini sangat cocok untuk Anda yang masih fresh graduate karena isinya yang sangat simpel dan Anda hanya perlu mengisinya saja. Blanko surat lamaran kerja ini memang tidak terlalu banyak diminati seperti blanko daftar riwayat hidup yang sangat laris padahal sama-sama beli di fotocopy.

Bacaan Lainnya

Tapi mengirimkan lamaran pekerjaan menggunakan blanko surat lamaran kerja yang beli di fotocopy juga tidak ada salahnya. Buat Anda yang masih belum mengerti cara mengisi surat lamaran kerja berikut ini kami akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Cara Mengisi Surat Lamaran Kerja

Cara Mengisi Surat Lamaran Kerja Beli di Fotocopy
Sumber : haipedia.com

Secara umum isi dari surat lamaran kerja ini hampir sama. Kami rasa mengisi surat lamaran kerja yang Anda beli di fotocopy akan lebih mudah daripada Anda menuliskannya secara manual. Sebab Anda hanya perlu melengkapi bagian-bagian yang kosong saja.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Panduan Membuatnya

Dan berikut ini adalah penjelasan serta contoh cara mengisi surat lamaran kerja yang bisa Anda pelajari dan Anda tiru.

SURAT LAMARAN KERJA

  • Nomor : Pada bagian Nomor Anda bisa mengosonginya saja atau tuliskan tanda strip (-)
  • Lampiran : Anda bisa menuliskan berapa lembar yang Anda lampirkan di dalam surat lamaran kerja tersebut. Contohya ; 5 (Lima) Lembar.
  • Kemudian tuliskan tanggal sesuai dengan tanggal Anda mengisi surat lamaran kerja.
  • Lalu di bagian Kepada Yth dan di ; Bisa Anda isi dengan kalimat Pimpinan PT. Nama Perusahaan yang ingin Anda lamar, di Tempat.
  • Nama : Silahkan isi dengan nama lengkap Anda.
  • Untuk Alamat biasanya diisi dengan Alamat sesuai KTP.
  • Tempat / Tanggal Lahir : Bisa Anda isi sesuai KTP juga. Contoh ; Klaten / 30 Februari 2020.
  • Jenis Kelamin : Tuliskan jenis kelamin Anda, Laki-Laki atau Perempuan.
  • Kebangsaan : Bisa Anda isi dengan Indonesia jika Anda orang Indonesia.
  • Status Perkawinan : Silahkan isi dengan status Anda saat ini. Contoh ; Belum Kawin.
  • Agama : Silahkan tuliskan Agama Anda. Contoh ; Islam.
  • Pendidikan Terakhir : Tuliskan saja pendidikan terakhir Anda. Contoh ; Sekolah Menengah Kejuruan / Sekolah Menengah Atas.
  • Nomor Telepon : Isi dengan nomor yang masih sering Anda gunakan. Usahakan nomor ini bisa menerima telepon dan SMS, kalau perlu juga WhatsApp.
  • Keterangan : Silakan isi dengan apa yang ingin Anda sampaikan.
  • Kemudian Tanda Tangan pada bagian Hormat Saya, dan jangan lupa untuk diberi nama terang / nama lengkap Anda di bawah tanda tangan.

Lalu jika blanko surat lamaran kerja yang Anda beli di fotocopy tersebut ada bagian untuk menempelkan foto silahkan tempelkan foto Anda.

Baca Juga : Cara Mengubah Background Foto Online Tanpa Aplikasi Dijamin Mudah

Kesimpulan

Nah itulah cara mengisi surat lamaran kerja yang beli di fotocopy. Surat lamaran kerja ini terkesan simpel dan cocok untuk fresh graduate. Jika Anda ingin menggunakan surat lamaran ini maka Anda perlu memperhatikan apakah di blanko yang akan Anda beli ada bagian untuk mengisi nomor telepon atau tidak.

Sebab di zaman sekarang ini nomor telepon sangat penting mengingat perusahaan mayoritas akan menghubungi pelamar melalui nomor telepon yang Anda cantumkan.

Tapi jika Anda kurang puas dengan surat ini atau masih banyak lampiran yang ingin Anda tuliskan, sebaiknya Anda membuat sendiri surat lamaran kerja bisa dengan cara tulis tangan atau juga diketik dan dicetak.

Baca Juga :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.