Inilah 6 Cara Desainer Grafis Mencari Uang di Internet

Cara Desain Grafis Menghasilkan Uang dari Internet

Sekarang ini siapa saja bisa mencari uang di internet termasuk salah satunya adalah desainer grafis. Bahkan untuk desainer grafis sendiri sebenanya ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang secara online dari internet. Terlebih lagi situasi pandemi mengajarkan kita untuk bisa mendapatkan penghasilan online.

Jika anda adalah seorang desainer grafis yang belum mempunyai pekerjaan offline maka janganlah berkecil hati sebab anda masih bisa sukses meskipun hanya melalui online. Jika anda ingin bekerja secara offline mungkin anda bisa melamar ke perusahaan-perusahaan percetakan. Perusahaan percetakan terbaik di Indonesia menurut kami adalah Peruri. Jika ada lowongan silahkan melamar ke perusahaan percetakan tersebut.

Bacaan Lainnya

Tapi apabila anda sedang ingin mencari penghasilan secara online maka beberapa cara berikut ini bisa anda lakukan dan maksimalkan agar mendapatkan hasil yang maksimal pula.

Cara Desainer Grafis Mencari Uang di Internet

Mencari penghasilan online atau melalui internet bisa cocok untuk dijadikan penghasilan tambahan maupun penghasilan utama. Sekarang ini sudah banyak orang yang melek dengan internet, sehingga peluang mencari penghasilan dari internet juga akan semakin mudah. Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini supaya bisa menghasilkan uang dari internet.

Cara Desainer Grafis Mencari Uang di Internet

1. Mengikuti Kontes

Ada banyak sekali kontes yang bisa anda ikuti dan salah satunya adalah kontes logo. Tidak ada salahnya untuk terjun ke dunia kontes logo, mungkin karya pertama anda tidak akan langsung berhasil tetapi jangan langsung berputus asa. Anda harus terus bisa memperbaiki supaya bisa menghasilkan karya terbaik.

Jika anda sering mengikuti kontes baik di lokal maupun internasional skill anda dalam membuat logo akan bertambah dan sebagai bonusnya anda bisa mendapatkan hadiah ratusan sampai ribuan dollar apabila terpilih menjadi juara. Menang di kontes logo memang susah, tapi kalau anda punya bakat maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

Tempat untuk mengikuti kontes logo diantaranya adalah sebagai berikut :

  • https://99designs.com/
  • https://www.48hourslogo.com/
  • https://www.designcrowd.com/

2. Menjual Desain di Microstock

Jika anda merasa tidak terlalu yakin untuk mengikuti kontes masih ada cara lain untuk menjual desain anda. Salah satunya adalah dengan menjual di Microstock atau situs khusus yang menyediakan foto dan gambar. Apalagi sekarang ini sudah banyak situs yang bisa digunakan untuk menjual foto, vector, ilustrasi, desain, logo dan sejenisnya di internet. Anda hanya tinggal memanfaatkannya saja.

Untuk menjual foto / gambar anda bisa menggunakan situs berikut.

  • https://submit.shutterstock.com/
  • https://contributor.freepik.com/

Baca Juga : Cara Daftar Shutterstock Untuk Menjadi Kontributor

Kalau ngomongin soal penghasilan, menang kontes jauh lebih besar hasilnya daripada menjual di Microstock namun kalau bicara soal peluang mungkin berjualan di Microstock bisa menghasilkan peluang yang lebih banyak. Sebab desain yang anda jual di Microstock ini bisa dibeli berkali-kali. Kan kalau kontes cuma berlaku sekali, itu pun kalau menang.

3. Menjadi Freelancer

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Freelancer. Dengan skill desain grafis mungkin anda bisa menghasilkan uang dengan menjadi Freelancer di beberapa situs. Jadi ada beberapa situs yang mempertemukan client dengan desainer untuk menggarap sebuah project.

Apabila anda tekun menggeluti bidang desain grafis ini maka penghasilan ribuan dollar per bulan bukanlah mustahil.

Jika anda tertarik untuk menjadi Freelancer maka anda bisa mengunjugi beberapa situs berikut ini :

  • https://www.freelancer.com/
  • https://www.upwork.com/
  • https://www.sribulancer.com/

Baca Juga : Tips Sukses Kerja Freelance Online

4. Service / gig

Cara desainer grafis mencari uang di internet yang bisa anda tiru selanjutnya adalah membuat WPAP atau Vektor binatang yang menarik dengan harga yang bisa anda tentukan sendiri. Apabila ada client yang tertarik untuk menggunakan jasa anda maka dia akan menghubungi anda.

Baca Juga : 15 Gambaran Ikan Cupang Vector Keren Yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Situs yang bisa anda manfaatkan untuk hal seperti ini adalah :

  • https://www.fiverr.com/
  • https://studio.envato.com/

5. Membuat Channel Youtube

Youtube adalah ladang uang bagi yang mau menjadi kreator. Jika anda adalah seorang desainer grafis maka jiwa kreator pastinya sudah ada di dalam diri anda. Anda bisa membuat video tutorial desain grafis atau semacamnya dan mengunggah video tersebut ke youtube.

Setelah channel youtube anda banyak yang subscribe dan menonton maka anda bisa mengaktifkan iklan di channel anda. Dari iklan yang tayang di setiap video anda tersebut anda akan mendapatkan uang.

6. Menjual Jasa Secara Mandiri

Kalau anda ingin membranding jasa anda secara mandiri pastinya ini adalah hal yang bagus. Anda bisa menggunakan sosial media untuk mengiklankan jasa anda tersebut. Jika anda membranding jasa anda sendiri dengan baik kedepannya jasa anda ini akan dikenal banyak oleh masyarakat.

Tapi semuanya kembali kepada anda. Manakah poin yang cocok untuk anda jalankan saat ini. Agar bisa menghasilkan uang yang lebih banyak anda bisa mengkombinasikan beberapa poin yang sudah kami sampaiakan di atas. Semoga artikel singkat cara desainer grafis mencari uang di internet ini bisa bermanfaat untuk anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.