Buka Usaha Angkringan Patungan

Buka Usaha Angkringan Bisa Dimulai Dengan Patungan

Jika masih takut untuk membuka usaha angkringan sendiri, anda bisa patungan dengan beberapa orang yang juga tertarik untuk menjalankan bisbis usaha angkringan.

Hal ini kami pelajari dari angkringan di desa Gondang kabupaten Klaten dimana modal untuk membuka usahanya ditanggung oleh 5 orang. Mereka patungan secara adil untuk membuka usaha angkringan.

Tapi sebelumnya mereka pastinya sudah memperkirakan berapa modal yang harus dikeluarkan dan juga sudah menentukan berapa persen keuntungan yang didapatkan oleh masing – masing pemberi modal.

Baca Juga : Estimasi Perhitungan Modal Usaha Angkringan Dibawah 3 Juta

Membuka usaha angkringan dengan cara patungan juga sangat cocok dilakukan oleh anda yang masih menjadi karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Disini kami akan coba sharing bagaimana cara mengelola angkringan yang dibangun secara rombongan tersebut agar anda yang ingin menjajal usaha angkringan semakin mendapatkan ide yang mungkin bisa berguna nantinya.

Pengelolaan Usaha Angkringan Yang Dibangun Dengan Cara Patungan

perhitungan modal usaha angkringan

Pada mulanya angkringan desa Gondang mencari 5 orang yang mau menginvestasikan dana sebesar 500 ribu rupiah. Anda bisa menirunya dengan mencari teman yang mau mengelola usaha angkringan bersama.

Perkiraan kami dana tersebut digunakan untuk membeli gerobak serta peralatan lengkapnya. Dan kalau anda belum mempunyai tempat untuk berjualan, anda juga perlu memperhitungkan dana tambahan.

Setelah mencari investor dana, angkringan desa Gondang juga mencari beberapa orang yang mau menitipkan makanan ke mereka. Dengan cara ini maka tidak perlu repot memasak makanan serta tidak perlu mengeluarkan banyak modal tambahan.

Jadi anda hanya perlu mempersiapkan modal tambahan untuk minuman saja.

Cara ini juga sangat cocok untuk dijadikan usaha sampingan bagi anda yang masih bekerja bahkan pelajar sekalipun.

Anda hanya tinggal menentukan apakah anda perlu karyawan atau tidak, jika anda memutuskan tidak membutuhkan karyawan maka anda perlu pengurus angkringan secara bergantian dan terjadwal.

Namun kalau dirasa memang membutuhkan karyawan maka anda juga perlu mempersiapkan dana untuk menggaji mereka.

Kelebihan dan Kekurangan Membuka Usaha Angkringan Secara Patungan

Membuka usaha angkringan secara patungan pastinya ada kelebihan dan kekurangannya. Kami akan menjelaskan kelebihan serta kekurangan yang mungkin saja terjadi.

Kelebihan :

Kelebihan dalam membuka usaha angkringan dengan sistem patungan atau rombongan adalah anda tidak akan mengeluarkan banyak modal untuk memulainya karena modal ditanggung oleh beberapa orang.

Dengan modal yang sedang saja anda mungkin bisa membuka angkringan yang cukup besar.

Anda juga tidak perlu kehilangan banyak waktu untuk mengelolanya karena ada beberapa orang yang juga wajib ikut mengelola. Dengan begini anda tidak perlu khawatir akan kehilangan pekerjaan utama anda dan masih bisa mengerjakan beberapa bisnis sampingan lainnya.

Baca Juga :

Kekurangan :

Dengan adanya kelebihan pasti akan ada kelurangannya juga. Kekurangan dari usaha angkirngan dengan sistem rombongan yang sudah pasti terjadi adalah penghasilan juga akan dibagi.

Jadi anda harus membuang ekspektasi berlebih saat membuka usaha secara patungan, sebab masih ada pembagian hasil.

Mungkin hanya ini yang bisa kami share mengenai usaha angkringan yang dibangun dengan cara patungan modal. Segala keputusan kembali lagi kepada anda.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.