Planning Holiday

Jenis Pekerjaan Sampingan Sabtu Minggu Yang Gampang Dilakukan

Mungkin anda saat ini sedang membutuhkan beberapa pekerjaan sampingan sabtu minggu yang bisa anda kerjakan untuk menambah penghasilan anda.

Tidak peduli status anda baik yang sudah bekerja atau yang masih menjadi pelajar, jenis-jenis pekerjaan sampingan sabtu minggu ini bisa dengan mudah anda lakukan.

Tentu saja anda tidak perlu melakukan semua pekerjaan sampingan yang akan kami jelaskan nanti, anda hanya perlu memilih jenis pekerjaan sampingan yang memang anda suka untuk melakukannya.

Berikut beberapa jenis pekerjaan sampingan yang bisa anda lakukan.

7 Pekerjaan Sampingan Sabtu Minggu Yang Gampang Dilakukan :

1. Menjadi Ojek Online

Jenis Pekerjaan Sampingan Sabtu Minggu

Sebenarnya menjadi ojek online pada hari sabtu atau minggu kurang begitu efisien jika anda hidup di lingkukan sekitar universitas atau sekolahan.

Namun yang namanya rezeki bisa dari siapa saja, dari pada sabtu minggu tidak ada kegiatan jelas siapa tahu dengan menjadi ojek online anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan seperti apa yang anda harapkan.

“Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.” (QS. Al Isra’: 30)

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi ojek online sebaiknya tidak hanya sabtu minggu saja tapi bisa juga di hari senin – jum’at dimana anda mempunyai waktu luang.

2. Jualan Online

belanja hemat

Anda bisa memanfaatkan beberapa Marketplace Indonesia untuk menjadi lahan jualan anda.

Anda bisa menjadi dropship dari sumber yang terpercaya atau menjual produk anda sendiri.

Selain berjualan di beberapa Marketplace terbaik Indonesia anda juga bisa memanfaatkan Sosial Media untuk mempromosikan produk yang anda jual.

3. Jasa Keterampilan

Jasa Hand Lattering

Keterampilan yang anda miliki dalam suatu bidang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan juga.

Seperti halnya jika anda pintar dalam mengedit foto, membuat hand lettering, endorse produk, atau membuat sebuah karya seni lainnya.

Keterampilan anda bisa anda jadikan bisnis anda lho.

Baca Juga :

Jasa Hand Lettering Murah Yang Bisa Anda Pesan

10 Langkah Ampuh Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Dengan Instagram

4. Berjualan di Car Free Day

Di beberapa kota Car Free Day pada hari minggu pagi masih rutin dilakukan dan bahkan kegiatan Car Free Day ini selalu rame.

Saking begitu banyaknya orang yang hadir di Car Free Day maka semakin baik pula kesempatan anda untuk mulai berjualan di sana.

Namun anda juga harus siap bersaing dengan beraneka ragam penjual yang sedang berjualan di Car Free Day tersebut.

5. Jualan di Pasar Dadakan

Tidak jauh berbeda dengan Car Free Day, hanya saja jika anda berjualan di pasar dadakan orang-orang yang datang ke pasar dadakan adalah orang-orang yang memang ingin melihat bahkan memang mencari barang untuk dibeli.

Hal itu akan mempengaruhi presentase penjualan anda karena pasar dadakan rame bukan dipenuhi orang yang sedang jalan-jalan.

6. Ngeblog

Blogging Tips For Adsense

Membangun blog dari awal hingga bisa menghasilkan memang bukanlah perkara yang mudah.

Namun jika anda memang ingin terjun ke dunia blogging anda bisa melakukannya pada sela-sela waktu anda atau sabtu minggu.

Sebagai motivasi silahkan baca juga Berapa Lama Agar Blogger Pemula Bisa Rutin Gajian Perbulan Dari Google AdSense?

7. Menjadi Youtuber

Dapatkan uang dengan sebuah video

Banyak orang yang sukses dan terkenal berkat menjadi Youtuber, anda pun juga bisa melakukannya.

Youtuber juga cocok jika dijadikan pekerjaan sampingan sabtu minggu anda. Karena bisa saja anda memang mempunyai kehidupan atau pandai membuat video yang menarik.

Nah, mungkin beberapa jenis pekerjaan sampingan tersebut bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin mendapatkan uang tambahan.

Silahkan Tuliskan Komentar Anda Disini...