Alasan Magang Kerja di Jepang

7 Alasan Kenapa Banyak Orang Tertarik Untuk Magang Kerja di Jepang

Setiap orang pastinya mempunyai alasan magang kerja di Jepang yang berbeda – beda. Tapi dari semua perbedaan alasan tersebut kami bisa merangkum 7 dari ratusan alasan yang bisa membuat anda semakin tertarik untuk bisa bekerja di Jepang.

Jepang adalah salah satu negara maju, bisa bekerja di Jepang adalah kebangaan tersendiri. Bahkan di Indonesia saja banyak sekali berdiri pabrik – pabrik Jepang yang sudah menjadi incaran para pencari kerja.

Tapi sebelum memutuskan untuk bekerja di Jepang ada baiknya anda mempelajari apa saja lowongan yang ada disana dan apa saja persyaratan untuk bisa bekerja di Jepang.

Baca Juga : Pengen Kerja Di Jepang? Inilah Syaratnya

Perlu anda ketahui bahwa ada banyak sekali orang Indonesia yang bekerja di Jepang. Jadi jangan berfikiran bahwa nanti anda akan kesepian disana karena nantinya anda juga masih bisa bertemu dan berkumpul dengan orang Indonesia.

Alasan Kenapa Banyak Yang Tertarik Untuk Magang Kerja di Jepang

Ini adalah rangkuman alasan dari kami pribadi kenapa banyak orang yang ingin sekali bekerja di Jepang dan bisa anda jadikan motivasi jika anda juga ingin bekerja di Jepang.

Berpeluang Sukses di Usia Muda

penghasilan 5 milyar sehari bukan masalah

Karena peluang kerja di Jepang sangat menjanjikan ini akan menjadi modal utama anda untuk meraih sukses di usia muda. Apalagi syarat minimal usia agar bisa bekerja di Jepang hanyalah 18 tahun.

Jika anda lulus sekolah bisa langsung bekerja di Jepang hal ini akan menjadi kesuksesan tersendiri bagi anda ketika masih usia muda.

Magang Kerja di Jepang Gajinya Besar

Alasan Magang Kerja di Jepang Karena Gaji Besar

Jika dibandingkan dengan UMK yang ada di Indonesia tentu saja gaji bekerja di Jepang akan terlihat sangat besar. Di Jepang anda bisa memperoleh gaji sebesar 15 – 30 juta per bulan.

Jika dibandingkan dengan gaji bekerja di pabrik Jepang yang ada di Indonesia anda hanya akan menerima gaji 4 – 5 juta per bulan.

Merasakan Hidup di Negara 4 Musim

Mekarnya Bunga Sakura Saat Musim Semi di Jepang

Selama anda bekerja di Jepang anda akan merasakan 4 musim yang sebelumnya tidak pernah anda rasakan di Indonesia. 4 musim yang dimaksudkan antara lain; musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Musim semi terjadi pada bulan Maret sampai pertangahan Juni dimana pada saat musim semi inilah anda akan melihat bunga plum dan bunga sakura bermekaran.

Musim panas di Jepang berlangsung dari bulan Juni hingga bulan Agustus. Selain itu musim panas adalah musim dimana adanya pertunjukan festival kembang api di Jepang.

Musim gugur berlangsung pada bulan September sampai dengan bulan Desember. Pada saat musim gugur inilah banyak aneka tanaman dan buah – buahan yang panen.

Musim dingin terjadi pada bulan Desember sampai bulan Februari. Pada saat musim dingin salju akan turun hampir di semua tempat yang ada di Jepang.

Bagi anda yang suka salju pastinya anda akan senang ketika musim dingin di Jepang tiba.

Mempunyai Pengalaman Kerja di Luar Negeri

Punya Pengalaman Kerja di Luar Negeri

Umumnya program magang kerja di Jepang itu 3 tahun dan setelah anda pulang nanti pastinya pengalaman tersebut menjadi nilai plus tersendiri. Contohnya saja seperti di ‘Yayasan Oki’ dan ‘Yayasan Fuji’ yang menyediakan lowongan khusus bagi yang pernah magang kerja di Jepang.

Baca Juga :

Kesempatan Bekerja di Pabrik Jepang Lebih Besar

Alasan Magang Kerja di Jepang agar mudah mendapatkan pekerjaan

Setelah mendapatkan pengalaman magang kerja di Jepang selama 3 tahun seharusnya pengalaman anda tersebut bisa selalu memberikan anda kesempatan yang lebih besar untuk bekerja di pabrik Jepang yang ada di Indonesia.

Lancar Berbahasa Jepang

Setelah Nanti Lancar Bahasa Jepang

Selama bekerja di Jepang jika anda selalu menggunakan bahasa Jepang sebagai bahasa sehari – hari, dalam waktu 3 tahun pastinya sudah cukup untuk anda lancar berbicara dan menulis bahasa Jepang.

Dengan modal menguasai bahasa Jepang anda bisa menjadi seorang translator setelah selesai program magang kerja di Jepang.

Berpeluang Memiliki Bisnis

Alasan Magang Kerja di Jepang Mencari Modal

Dengan gaji bulanan dan pesangon yang besar seharusnya modal ini sudah cukup untuk anda memulai bisnis di Indonesia setelah pulang dari magang kerja di Jepang.

Kami sangat percaya sepulang anda dari Jepang anda bisa membangun rumah dan membeli sebuah mobil mewah, namun kami lebih suka kalau alasan anda magang kerja di Jepang adalah untuk mencari modal bisnis / usaha.

Nah itulah beberapa alasan kenapa orang tertarik untuk magang kerja di Jepang. Apakah anda punya alasan tersendiri? Silahkan uraikan di kolom komentar.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.