Inilah 4 Alasan Kenapa Anda Harus Sewa Rumah

Rumah adalah sesuatu yang sangat diperlukan sebagai tempat tinggal kita sehari-hari dan untuk mempunyai sebuah tempat tinggal kita tidak wajib untuk membelinya.

Sebab kita masih bisa menyewa rumah sebagai tempat tinggal sementara dengan harga yang cukup terjangkau dari pada harus membelinya.

Untuk mencari rumah yang sedang disewakan anda bisa membuka situs sewa rumah terbaik yang dekat dengan lokasi anda saat ini.

Meskipun masih ada kos-kosan yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal dengan harga bulanan yang lebih murah dari pada sewa rumah akan tetapi beberapa alasan berikut membuat anda akan tetap memilih untuk sewa rumah ketimbang membeli rumah atau malah tinggal di kos-kosan.

Alasan Harus Sewa Rumah

Alasan Sewa Rumah

Perlu anda ketahui bahwa alasan-alasan ini adalah pendapat kami, jadi kalau anda mempunyai pendapat yang berbeda maka itu adalah hal yang wajar.

1. Tidak Tinggal di Lokasi dalam Waktu Yang Lama

Jika anda adalah seorang perantau yang kebetulan anda masih bekerja secara kontrak atau tidak tahu berapa lama anda bekerja di lokasi tersebut maka sewa rumah adalah pilihan yang lebih gampang dari pada beli rumah.

Kecuali status anda sudah menjadi karyawan tetap atau bisa dikatakan anda akan tinggal lebih lama di daerah tempat anda bekerja.

Baca Juga : 7 Pola Hidup Sehat Yang Dilupakan Saat Menjadi Karyawan

2. Sewa Rumah Lebih Murah dari Kosan

Sewa rumah bisa lebih murah dari pada ngekos jika anda bisa menyewa rumah bareng-bareng dengan teman anda.

Satu rumah bisa diisi oleh 4 sampai 5 orang sehingga biaya sewa bisa ditanggung bersama-sama.

Hal ini bisa dikatakan lebih hemat dan menguntungkan dari pada anda ngekos sendiri-sendiri.

Karena selain harga lebih hemat anda juga mendapatkan tempat yang lebih luas serta teman di rumah.

Baca Juga : 30+ Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis di Kamar atau Dalam Rumah

3. Pasutri disarankan Untuk Menyewa Rumah

Hidup di lingkungan perumahan dan kos-kosan itu suasananya berbeda, menurut kami pasutri atau pasangan suami istri yang sudah menikah secara sah lebih baik untuk tinggal di perumahan atau rumah meskipun hanya menyewa.

Bahkan kalau anda bekerja di kota kelahiran pun jika sudah menikah memang lebih nyaman kalau tidak satu atap dengan orang tua agar anda bisa membangun rumah tangga dengan nyaman.

Sebenarnya tidak masalah kalau anda tinggal di kos-kosan, hanya saja anda mungkin akan kekurangan tempat saat ada tamu yang datang.

Kalau tinggal di rumah, saat ada tamu yang datang atau anda punya momongan dan ingin menambah perabotan maka hal tersebut bukan lagi sebuah masalah sebab anda sudah tinggal di tempat yang cukup luas.

Baca Juga : Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Tepat

4. Lebih Aman dari pada Tinggal di Kos-kosan

Di Indonesia kasus kejahatan terutama pencurian itu masih sering terjadi dimana saja dan bisa kapan saja.

Selama ini orang yang tinggal di kos-kosan lebih sering mengalami kehilangan dari pada yang tinggal di perumahan.

Tapi bukan berarti tinggal di perumahan dijamin akan aman begitu saja, kita juga tetap harus berhati-hati agar selalu tetap aman.

Hanya saja lingkungan di perumahan cenderung lebih nyaman dan aman dari lingkungan kos-kosan.

Baca Juga : Tips Agar Kosan Aman Dari Maling [Wajib Diterapkan]

Mungkin itu dulu alasan kenapa anda harus memilih sewa rumah ketimbang tinggal di kos-kosan. Jika anda punya alasan lain yang juga baik maka silahkan tuliskan alasan tersebut di kolom komentar.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.