Pilihan Waktu Terbaik Untuk Mengerjakan PR di Rumah

Mengerjakan PR adalah sesuatu yang cukup menyebalkan akan tetapi terasa lebih ringan ketika anda sudah menemukan waktu terbaik untuk melakukannya.

Setelah anda menemukan waktu yang pas untuk mengerjakan tugas di rumah atau belajar di rumah, selanjutnya anda hanya tinggal konsisten dengan waktu tersebut.

Waktu mengerjakan PR yang kami maksud dengan waktu belajar dalam jaringan adalah hal yang berbeda.

Jika belajar dalam jaringan atau belajar melalui online dari rumah seharusnya menggunakan waktu seperti jam sekolah biasanya.

Jadi misalkan anda sekolah dari jam 07 pagi sampai jam 14 siang maka kelas online anda seharusnya dilakukan diantara jam tersebut. Dan kalau masih longgar anda pun juga bisa mengerjakan PR diantara jam tersebut.

Akan tetapi kalau sekolah sudah masuk normal maka mau tidak mau anda harus mengerjakan PR diluar jam belajar.

Yang artinya anda harus menyiapkan / mencari sendiri jam khusus untuk mengerjakan tugas di rumah dengan baik dan produktif.

3 Waktu Terbaik Untuk Mengerjakan PR

3 Waktu Terbaik Untuk Mengerjakan PR

Jam 04 – 05 Pagi

Jam 04 sampai jam 05 pagi adalah waktu yang bagus untuk bangun tidur, terlebih lagi kalau anda adalah seorang muslim yang wajib melaksanakan Sholat Subuh.

Jika anda sudah biasa bangun pada jam 04 sampai 05 pagi, maka anda tinggal mencari waktu yang pas untuk mengerjakan PR. Apakah itu sebelum Sholat Subuh atau setelah Sholat Subuh.

Kalau masih mempunyai waktu luang, anda bisa menambahkan waktu belajar sampai jam setengah 06 pagi.

Agar anda tidak terburu – buru dalam belajar, PR yang sebaiknya anda kerjakan bukanlah PR yang harus diselesaikan pagi itu juga.

Jadi biasakan setiap pagi untuk mengerjakan PR meskipun deadline dari PR tersebut masih lama.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang 1 Milyar Dalam Sehari (Khusus Orang Muslim)

Jam 07 – 08 Malam

Dikarenakan pagi sampai siang anda sudah capek belajar di sekolah maka setelah sekolah ada baiknya ada istirahat sejenak.

Jadi sore hari bisa anda gunakan untuk melakukan aktivitas lain seperti olahraga atau semacamnya.

Nah waktu mengerjakan PR bisa anda lakukan di malam hari yaitu pada jam 07 sampai 08 malam. Tepat setelah Sholat Isya dan sebelum tidur.

Agar di pagi hari anda bisa melakukan olahraga ringan.

Jadi misalkan anda belejar pada pagi hari, olahraga bisa dilakukan pada sore harinya. Begitu pula sebaliknya, kalau anda belajar pada malam hari, pada waktu pagi anda bisa melakukan olahraga.

Sebab olahraga juga merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Jam 01 – 02 Pagi

Sebenarnya mengerjakan PR di waktu yang seperti ini bagi kami kurang rekomended yah.

Akan tetapi banyak dari kita yang sudah sering mengalami insomnia sehingga lebih baik digunakan untuk mengerjakan PR atau belajar dari pada mengerjakan aktivitas yang kurang bermanfaat seperti bermain game sampai larut malam.

Saat – saat jam dini hari tersebut bagi orang yang suka dengan suasana tenang pasti akan merasa sangat nyaman sekali ketimbang belajar pada jam yang lain.

Selain itu jika anda sering belajar dari jam 01 sampai jam 02 pagi setelah belajar atau mengerjakan PR maka anda bisa lanjut untuk melakukan Sholat Tahajud.

Baca Juga :

Sayangnya belajar di jam dini hari bisa mengakibatkan tubuh akan sangat mengantuk pada saat jam pelajaran siang hari.

Untuk mengatasi hal tersebut anda harus tidur lebih cepat, bisa setelah Sholat Isya atau perbanyak tidur siang setelah pulang sekolah.

Nah itulah pembagian waktu terbaik untuk mengerjakan PR bagi anda yang masih sekolah menurut pandagan kami yang bisa anda coba terapkan untuk mendapatkan waktu yang nyaman.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.