Ukuran Foto di Shutterstock Yang Diterima

Sumber : https://pixabay.com/

Masih ada banyak orang yang kurang memperhatikan ukuran foto sebelum mengupload ke Shutterstock. Padahal jika ukuran foto atau gambar kita kurang dari 4 megapixels maka foto yang kita unggah akan langsung ditolak begitu saja.

Maka dari itu Anda harus membuat foto atau gambar dengan ukuran lebih dari 4 megapixels. Tapi yang jadi pertanyaannya adalah 4 megapixels ini sebenarnya berapa? Apakah foto akan langsung diterima setelah berukuran 4 megapixels?

Bacaan Lainnya

Di sumber lain mengatakan kalau foto yang sudah berukuran 4 megapixels masih bisa ditolak oleh Shutterstock dengan alasan ukuran yang kurang sesuai. Saran kami Anda sebaiknya menyiapkan foto atau gambar dengan ukuran minimal 2000 pixels.

Bagaimana Jika Ukuran Foto Anda Kurang dari 2000 Pixels?

Ukuran foto di Shutterstock yang diterima

Jika ukurang foto atau gambar yang Anda miliki masih kurang dari 2000 pixels maka saran kami adalah melakukan resize. Anda bisa menggunakan aplikasi pengedit foto untuk melakukan resize. Dan buatlah gambar atau foto Anda mempunyai ukuran minimal 2000 pixels.

Baca Juga : 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik

Setelah Anda mengubah ukuran foto atau gambar menjadi minimal 2000 pixels barulah Anda bisa menguploadnya lagi di Shutterstock Contributor. Kami yakin foto Anda akan lolos dari penolakan yang beralasan ukuran. Namun kami tidak menjamin foto Anda akan lolos dari seleksi faktor lain.

Karena di Shutterstock bukan hanya ukuran saja yang menjadi penilaian apakah foto Anda dapat diterima atau tidak. Anda sebaiknya juga harus mempelajari peraturan lain tentang foto yang bagus untuk Shutterstock.

Baca Juga : Cara Daftar Shutterstock Untuk Menjadi Kontributor

Tips Mengatasi File Vector yang Error saat Submit

Bagi yang mencari penghasilan di Shutterstock dengan bermain vektor, kami mempunyai sedikit tips untuk Anda yang mengalami error saat mengupload file .esp di Shutterstock.

Langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan :

  1. Tekan “CTRL + A” sehingga bounding box akan muncul.
  2. Kemudian perbesar object yang ada di dalam artboard sampai ukurannya lebih dari 2000 pixels X 2000 pixels.
  3. Jangan lupa sesuaikan juga ukuran artboard supaya hasilnya tetap rapi.

Setelah itu Anda bisa mencoba mengupload ulang file tersebut ke Shutterstock.

Semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda dan juga yang lainnya. Jangan lupa share kepada yang lain agar semakin banyak yang paham mengenai ukuran foto atau gambar di Shutterstock.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.