Tips Meraup Untung dari Bisnis Kuliner All You Can Eat

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/

Tidak sedikit yang mempertanyakan bagaimana keuntungan dalam bisnis restoran All You Can Eat (AUCE) yang kini mulai berjamuran. Setiap pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya 100 ribuan untuk bisa makan sepuasnya.

Bagaimana jika banyak makanan sisa, bukankah rugi? Pertanyaan ini sudah sering muncul. Tentu saja bisnis AUCE ini cukup menguntungkan, apalagi manajemennya kini dibantu dengan aplikasi kasir restoran terbaik seperti Majoo.

Bacaan Lainnya

Penasaran bagaimana cara agar bisnis AUCE tetap untung? Simak tipsnya.

Tips Menjalankan Bisnis AUCE agar Tetap Untung

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/

Anda pasti penasaran bagaimana aplikasi kasir mampu membantu bisnis AUCE mendapatkan keuntungan. Alasannya ada banyak fitur yang dihadirkan oleh aplikasi kasir yang notabene memudahkan manajemen bisnis restoran.

Contohnya pada aplikasi kasir Majoo, Anda bisa melakukan manajemen meja dengan mudah. Peraturan soal batas waktu makan setiap konsumen akan tercatat di aplikasi kasir sehingga Anda tidak akan melewatkan batas waktu tersebut.

Ketika batas waktu habis, maka konsumen lain bisa menggunakan meja. Selain itu karyawan dimudahkan dalam manajemen dan usaha pun bisa lebih untung.

Selain contoh tersebut, masih ada beberapa cara lain agar bisnis AUCE yang dirintis meraup keuntungan. Berikut cara-cara yang dapat diikuti.

1. Menyediakan Paket Makan yang Menarik

Anda bisa menarik banyak pelanggan dengan menawarkan paket makan yang beragam. Misalnya saja untuk paket 100 ribu per orang konsumen bisa menikmati makanan grill serta shabu-shabu.

Selain paket tersebut Anda juga perlu menyediakan paket khusus untuk diminati 2 sampai 3 orang atau 4 sampai 6 orang. Bisa juga jenis paket makanan dibedakan berdasarkan jenis daging yang disediakan.

2. Pilih Side Dish Lebih Banyak dan Enak

Keuntungan resto AUCE terletak pada pilihan side dish yang berbagai. Hadirnya side dish ini akan menggiurkan konsumen sehingga mereka tidak hanya mengambil daging yang mahal.

Misalnya saja Anda menyediakan menu side dish seperti sosis, sayuran, kentang goreng, atau bahkan makanan manis. Supaya konsumen tertarik untuk mengambil lebih banyak side dish maka buat display ada di bagian depan.

3. Piring Makan Berukuran Kecil

Apakah Anda pernah datang ke sebuah resto AUCE? Coba perhatikan seperti apakah peralatan makan yang disediakan. Contohnya saja piring untuk mengambil makanan. Pasti ukurannya lebih kecil daripada piring yang digunakan sehari-hari.

Piring yang ukurannya dibatasi ini adalah salah satu trik agar konsumen tidak berlebihan dalam mengambil. Selain itu secara psikologi piring makan kecil bisa mempengaruhi porsi makan. Bahkan orang yang sedang diet pasti menggunakan piring kecil.

4. Batasan Waktu Makan yang Tepat

Setiap AUCE pasti menerapkan batas waktu makan dan disinilah keuntungan yang dapat diperoleh pemilik resto. Anda harus tahu berapa waktu yang sebaiknya diterapkan supaya menarik konsumen dan mereka bisa menikmati hidangan dengan santai.

Rentang waktu makan rata-rata adalah 90 menit sampai dengan 120 menit. Anda bisa menyesuaikan pemilihan waktu dari menu yang disediakan dan lokasi. Jangan lupa bedakan harga antara masing-masing waktu.

5. Tambahan Charge untuk Sisa Makanan

Demi memperoleh keuntungan Anda juga sebaiknya menerapkan charge pada makanan sisa dari konsumen. Ada tiga keuntungan yang diperoleh dari cara ini. Pertama konsumen lebih berhati-hati dalam mengambil makanan.

Kedua Anda tidak perlu repot untuk membuang banyak makanan sisa. Ketiga Anda bisa mendapatkan cuan, karena konsumen akan membayar makanan yang tidak dihabiskan. Siapkan juga layanan take away untuk makanan sisa dari konsumen.

6. Menyediakan Menu Take Away dan Delivery

Resto AUCE bukan berarti konsumen wajib datang ke resto untuk menikmati semua hidangan. Anda juga bisa mempersiapkan menu makanan take away dan delivery yang siap masak.

Tentu saja dibutuhkan pemilihan menu yang tepat sehingga konsumen bisa menikmati semua jenis makanan yang Anda sajikan.

7. Peralatan Sederhana namun Awet

Usaha ini tidak terlepas dari peralatan makan baik seperti kompor, gunting, serta grill bahkan mangkuk untuk merebus. Perlu pemilihan alat yang sederhana namun awet sehingga Anda tidak perlu khawatir harus membeli peralatan baru setiap saat.

Baca Juga : 10+ Rekomendasi Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis AUCE? Jika iya, pastikan untuk membuat rencana yang matang sehingga pengelolaan jadi lebih mudah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.