Tips Menggunakan Keju yang Benar untuk Membuat Kue Kering

Sumber : https://www.pexels.com/

Banyak orang yang menyukai keju, karena cita rasanya yang gurih ditambah lagi dengan kandungan gizi yang cukup tinggi. Mengingat pada dasarnya bahan makanan yang satu ini dibuat dari fermentasi susu sapi, sehingga kaya akan kandungan kalsium. Anda bisa dengan mudah menjumpai keju ini di toko bahan kue bahkan juga dalam berbagai jenis, mulai dari cheddar, parmesan, keju edam serta masih banyak lagi. Untuk Anda yang ingin menambahkan atau menggunakan keju dalam pembuatan kue kering ini agaknya tidak boleh sembarangan. Berikut ini diantara tipsnya untuk mendapatkan hasil terbaik, yaitu:

Baca Juga: 10+ Rekomendasi Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Bacaan Lainnya
  1. Sebelum Anda memarutnya, maka pastikan keju tersebut telah berada dalam suhu ruang, karena ketika suhunya terlalu dingin maka akan sulit diparut serta mudah hancur.
  2. Sebagai campuran untuk kue kering atau adonan, maka disarankan untuk memasukkan keju tersebut bersamaan dengan bahan kering ketika Anda mulai mengaduk atau mencampur adonan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar teksturnya tidak mudah hancur. Tekstur keju yang masih agak kasar ini ternyata juga akan menciptakan rasa crunchy ketika sudah dipanggang nantinya.
  3. Bungkuslah keju yang sudah tidak digunakan lagi kedalam plastik wrapping, selanjutnya dapat Anda simpan dalam kulkas, hal ini berguna menjaganya agar awet dan juga tidak mudah untuk berjamur.
  4. Keju jenis edam dan juga parmesan termasuk dalam jenis yang paling cocok dijadikan sebagai bahan campuran dalam membuat adonan kue kering, namun jika seandainya ingin digunakan sebagai taburan sebaiknya pilih jenis keju cheddar. Karena teksturnya lembut serta ia juga tahan terhadap panas, sehingga akan menjaga tampilan dari kue kering tersebut agar tetap cantik.
  5. Patut diketahui juga bahwa pada dasarnya tidak semua merk dari keju cheddar ini juga cocok untuk dijadikan sebagai bahan topping, karena sebagian diantaranya punya tekstur asli lembut dan tidak akan garing ketika sudah di oven.

Dapatkan beragam jenis keju di Tokowahab bahkan Anda juga bisa menemukan bahan kue lain seperti mentega, susu, keju Prochiz serta masih banyak lagi yang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.