7 Tips Bisnis Jual Pulsa Dan Token Listrik Agar Laku Keras!

Persiapan Bisnis Pulsa Murah
Sumber: https://www.pexels.com/

Saat ini, jika Anda sedang mencari ide bisnis dengan biaya yang minim maka tidak hanya terpaku pada jualan pulsa saja. Anda bisa menggabungkan antara bisnis jual pulsa dan token listrik. Kedua jenis ide usaha ini, ternyata cukup laku keras baik di daerah perkotaan sampai pedesaan.

Seperti diketahui untuk bisnis usaha pulsa memang tidak pernah ada habisnya, jadi merupakan bisnis yang menjanjikan terbilang sampai hari ini. Saat ini, bisnis jualan pulsa Anda bisa ditambah dengan bisnis jual pulsa dan token listrik. Karena semakin banyak rumah yang menggunakan pengisian listrik dengan token, membuat kebutuhan token listrik jadi semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

Tips Bisnis Jualan Pulsa Dan Token Listrik

Agar bisnis jualan pulsa dan token listrik Anda jadi laku keras, tentu saja harus punya strategi tertentu agar bisa mewujudkan kesuksesan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

Bisnis Jual Pulsa dan Token Listrik
Sumber: https://www.pexels.com/

1. Penetapan Harga

Saat bisnis jualan pulsa dan token listrik sangat penting untuk menentukan harga terlebih dahulu. Menerapkan harga yang bersaing adalah kunci utama untuk membuat produk jadi laku keras. Meski ingin mendapatkan keuntungan yang besar, Anda tidak harus memasang harga jual yang tinggi.

Strategi terbaik yang harus dibuat adalah dengan memberikan harga yang jauh lebih rendah dibanding pesaing. Pulsa merupakan produk jualan yang tidak kadaluarsa dan dibutuhkan oleh semua orang. Maka dari itu, Anda tidak perlu takut produk pulsa yang dijual baik token maupun pulsa handphone tidak akan laku.

Jika Anda adalah pemula di bidang usaha ini, maka sangat penting untuk survei terlebih dahulu. Apalagi jika berjualan pulsa dan token listrik di daerah perkotaan, di mana ada banyak sekali masyarakat yang juga menggeluti bisnis ini. Perhatikan harga pasar dan terapkan harga yang lebih murah agar Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan yang loyal.

2. Cari Distributor Pulsa Dan Token Listrik

Meski bisnis jual pulsa dan token listrik adalah produk yang berbeda, tapi pastikan Anda mencari distributor yang melayani penjualan produk pulsa dan juga token listrik. Dengan cara ini maka Anda tidak perlu repot untuk mencari masing-masing distributor berbeda. Anda tentu akan menemukan beberapa pilihan distributor pulsa dan token listrik.

Bandingkan antara distributor yang satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan harga terbaik, termurah dan juga pelayanan yang cepat. Masyarakat membutuhkan pulsa dengan harga yang murah dan cepat diterima, apalagi untuk kebutuhan darurat.

Ketika pulsa yang dibeli terlalu lama masuk atau mengalami keterlambatan, biasanya masyarakat akan melakukan komplain. Jika keterlambatan pulsa masuk sering terjadi, tentu saja para pelanggan pelan-pelan akan lari. Hingga memilih tempat penjualan pulsa dan token listrik yang responnya cepat.

3. Perpanjang Waktu Berjualan

Untuk memenangkan persaingan yang ketat saat bisnis jual pulsa dan token listrik, apalagi di daerah perkotaan maka Anda harus punya strategi jitu. Salah satunya dengan memperpanjang waktu berjualan pulsa sampai malam hari.

Biasanya saat sudah jauh malam maka konter pulsa dan token listrik sudah tutup. Sementara sebenarnya ada banyak orang yang kesulitan untuk mencari pulsa dan juga token listrik habis saat malam hari. Hal ini tentu bisa menjadi peluang Anda untuk mendapatkan para pelanggan lebih banyak dengan menyediakan layanan pulsa selama 24 jam.

Tidak perlu buka toko, Anda bisa menerapkan pembukaan toko online di malam hari. Cara ini membantu konsumen untuk menjangkau toko Anda sepanjang waktu. Untuk toko online, maka Anda bisa menyediakan berbagai metode pembayaran. Tidak hanya lewat jasa bank virtual saja, Anda bisa memanfaatkan media pembayaran lewat kartu debit hingga dompet digital.

4. Adakan Promo

Memberikan promosi adalah cara jitu untuk mendapatkan para pelanggan. Cara ini juga bisa Anda terapkan untuk bisnis jual pulsa dan token listrik. Promo yang bisa diberikan berupa harga diskon hanya untuk para pelanggan setia.
Dengan promo yang seperti ini, tentu orang-orang akan berlomba membeli pulsa handphone dan juga token listrik di konter anda. Bahkan dengan promosi ini tidak hanya orang-orang di lingkungan sekitar yang berlomba-lomba untuk belanja pulsa dan token, tetapi bisa saja merambah ke wilayah lainnya.

Promosi dari mulut ke mulut seperti ini untuk bisnis pulsa dan token listrik dinilai masih cukup ampuh. Tidak perlu membayar biaya promosi, para pelanggan justru akan memberikan kontribusi dengan promosi gratis yang dilakukan sendiri.

5. Memilih Lebih Dari Satu Server

Jika Anda sudah percaya diri dengan strategi menjual pulsa telepon dan token listrik dengan biaya yang miring dan juga promosi, perlu juga untuk meminimalisir kendala yang ada. Caranya yaitu dengan tidak hanya mengandalkan satu server saja untuk jualan pulsa dan token listrik.

Setiap server pulsa dan token listrik biasanya punya kelemahan masing-masing. Pasti Anda akan merasakan pada momen-momen tertentu server cukup lambat dalam melakukan transaksi. Bahkan bisa saja server mengalami down hingga maintenance. Untuk antisipasi hal ini terjadi, maka dari itu Anda wajib memilih beberapa server. Misalnya bisa memilih 2 atau 3 server sekaligus. Jadi saat satu server bermasalah, maka Anda bisa memiliki cadangan server lain untuk jualan pulsa dan token listrik. Sehingga dengan hal ini membuat bisnis jual pulsa dan token listrik Anda tetap lancar tanpa hambatan.

6. Pastikan Memberi Pelayanan Terbaik

Karena Anda sedang merintis bisnis jual pulsa dan token listrik, maka pastikan bahwa sudah memberikan pelayanan terbaik. Karena harga murah yang Anda berikan saja tidak akan cukup jika pelayanan yang diberikan terbilang buruk. Mungkin orang akan berlomba-lomba untuk mengunjungi konter pulsa Anda karena harganya miring, tapi karena melihat pelayanan yang kurang menyenangkan maka perlahan-lahan para pembeli akan pergi dengan sendirinya.

Terkadang orang tidak mementingkan harga saat berbelanja tapi memilih para penjual yang punya sikap ramah kepada pembelinya. Anda wajib memberikan senyuman dan menyapa dengan ramah para pembeli. Setelah itu, tanggapi semua keluhan konsumen dan hadapi dengan cara yang sabar dan tetap sopan. Jangan sampai membuat para pembeli emosi hingga marah. Satu pembeli yang Anda buat tersinggung, maka akan ada 100 pembeli yang kabur setelahnya.

7. Pembukuan Yang Tepat

Setelah meraup keuntungan yang maksimal dari bisnis jual pulsa dan token listrik, Anda juga wajib punya pembukuan yang teratur. Pembukuan ini untuk membantu memaksimalkan keuntungan Anda tanpa ada yang terlewatkan. Anda juga akan lebih mudah untuk melakukan analisa pada laba dan rugi usaha.

Pembukuan bisa menjadi ajang evaluasi untuk Anda agar bisa bertahan pada bisnis ini dan memperbaiki strategi bisnis serta melakukan inovasi. Anda bisa memilih pembukuan secara manual atau dengan menggunakan aplikasi pembukuan gratis atau berbayar.

Baca Juga: 7 Persiapan Ingin Bisnis Pulsa Murah Agar Untung Banyak

Jadi itu tadi beberapa tips bisnis jual pulsa dan token listrik yang wajib Anda pahami. Tentu saja poin-poin di atas dapat membantu Anda untuk mensukseskan usaha pulsa dan token listrik agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.