7 Persiapan Ingin Bisnis Pulsa Murah Agar Untung Banyak

Persiapan Bisnis Pulsa Murah
Sumber: https://www.pexels.com/

Bisnis pulsa murah merupakan salah satu bisnis yang cukup menggiurkan, karena bisa menghasilkan omset yang tinggi. Namun untuk para pemula atau yang baru berencana untuk berjualan pulsa murah, Anda pasti akan merasa kebingungan apa saja yang perlu dipersiapkan saat ini bisnis pulsa.

Perlu diketahui pula mengapa banyak orang yang tertarik untuk bisnis pulsa murah adalah karena modelnya tidak terlalu besar dan pulsa tidak akan mengalami kadaluarsa.

Bacaan Lainnya

Persiapan Bisnis Pulsa Murah

Sumber: https://www.pexels.com/

Modal paling utama untuk melakukan bisnis pulsa adalah ponsel pintar yang masih bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, apalagi yang harus dipersiapkan untuk melakukan bisnis pulsa dengan harga terjangkau?

1. Cari Server Dengan Harga Terbaik

Agar bisa menjual pulsa dengan harga yang terjangkau, maka terlebih dahulu Anda harus melakukan riset pasar. Riset ini bertujuan untuk membantu Anda mendapatkan server terpercaya dengan harga pulsa yang terjangkau jika ingin dijual kembali. Ini merupakan salah satu trik bisnis pulsa murah yang harus Anda lakukan.

Anda harus lakukan perbandingan antara server penyedia pulsa yang satu dan lainnya agar bisa mendapatkan harga terbaik yaitu harga paling terjangkau. Setelah itu pilih server atau distributor pulsa yang memberikan banyak kelebihan. Seperti misalnya server yang selalu update harga, agar Anda bisa memastikan besaran keuntungan. Setelah itu pastikan pula bahwa server pulsa yang Anda pilih memiliki produk pulsa yang lengkap dari provider, setidaknya seluruh provider yang ada di Indonesia.

Semakin lengkap produk jualan pulsa anda, maka semakin banyak pula keuntungan dan orang juga akan semakin berminat untuk membeli pulsa di konter pulsa anda. Saat ini Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi agen pulsa termurah. Namun pastikan untuk menemukan aplikasi agen pulsa terpercaya dan aman.

2. Pilih Beberapa Server Sekaligus

Untuk antisipasi terhadap gangguan yang mungkin muncul pada server pulsa, maka Anda wajib memilih beberapa server sekaligus. Setidaknya bisa memilih lebih dari satu misalnya 2 atau 3 server pulsa, agar ketika salah satu server mengalami gangguan Anda masih punya cadangan server lain. Distributor pulsa elektrik termurah dan terpercaya bisa Anda temukan di mana saja, baik dengan mengunjungi distributor langsung atau lewat aplikasi agen pulsa.

Cadangan server pulsa ini bisa membantu Anda tetap terus berjualan ketika buka counter. Sebab jika ada server yang sedang mengalami gangguan, tentu Anda tidak bisa berjualan dan para pelanggan yang datang ingin membeli pulsa akan merasa kecewa. Menggunakan lebih dari satu server pulsa sekaligus juga membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan yang tetap maksimal setiap harinya.

3. Cari Tempat Strategis

Saat ingin bisnis pulsa murah agar sukses, maka perlu menentukan yang namanya tempat usaha yang paling strategis. Sebab tentu saja bukan hanya Anda yang menjual pulsa murah saat ini, ada banyak agen pulsa yang melakukan bisnis sama bahkan di daerah pedesaan sekalipun.

Penentuan tempat strategis membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal pada bisnis pulsa online. Jika ingin buka toko, maka pastikan bahwa Anda membuka konter pulsa dengan pesaing yang minim bahkan usahakan tidak ada orang dengan bisnis yang sama di lingkungan tempat Anda berjualan. Tetapi jika memang ada pesaing bisnis pulsa murah dan Anda tetap ingin berjualan di lingkungan yang sama, maka bisa bersaing soal harga atau promosi.

4. Tetapkan Harga Dan Fokus

Setelah menemukan server pulsa terbaik kini saatnya Anda mana takkan harga jual pulsa. Tentu saja harga jual ini bisa Anda dasarkan pada harga beli. Jika ingin bersaing bisnis pulsa murah, maka Anda bisa menetapkan harga jual lebih murah dibanding harga pesaing.

Namun tetap pastikan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai jangan sampai malah merugikan usaha pulsa. Pastikan bahwa Anda tidak menjual pulsa dengan harga yang lebih mahal dibanding pesaing, karena strategi ini jelas saja salah. Sebab seperti diketahui cukup banyak agen pulsa murah yang juga menjadi pesaing anda.

Fokus pada penjualan berarti Anda harus bisa menetapkan margin keuntungan lalu kalikan dengan transaksi per hari dan Anda bisa menentukan penghasilan perbulan. Untuk bisnis pulsa, umumnya Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak jika menjual pulsa dengan nominal yang kecil.

5. Pertimbangkan Untuk Tidak Menerima Pengutang

Bisnis pulsa murah atau bisnis apapun tentu saja Anda tidak akan terhindar yang namanya pengutang. Apalagi jika Anda memilih berjualan di daerah pedesaan di mana rata-rata orangnya saling kenal satu sama lain. Namun meski tidak bisa dihindari tentu saja Anda harus mempertimbangkan untuk tidak perlu menerima pengutang.

Bon hutangan hanya akan menjerat Anda dan membuat penghasilan atau keuntungan jadi menurun. Mungkin jika hanya satu atau dua orang saja yang hutang, Anda masih bisa memutar modal untuk membeli pulsa untuk dijual kembali. Namun jika sudah banyak yang menghutangi, bahkan bukan lagi keuntungan yang didapat. Anda bisa-bisa bisa memutar modal untuk jualan di hari berikutnya. Pengisian deposit pulsa yang berhenti, tentu membuat Anda bisa rugi bahkan lama-lama jadi bangkrut. Jadi jika tidak ingin mengalami kebangkrutan usahakan untuk tidak menerima pengutang siapapun itu orangnya.

6. Buka Layanan PPOB

Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal lagi, tentu saja Anda perlu menambah jenis usaha tidak hanya berlaku pada bisnis pulsa murah. Salah satu ide yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuka layanan PPOB.

Layanan seperti ini berpusat pada pembayaran berbagai tagihan. Mulai dari tagihan air, tagihan listrik, pembayaran BPJS, pembayaran internet, pembayaran TV kabel dan masih banyak lagi. Apalagi untuk yang tinggal di desa, jika Anda membuka jasa pembayaran untuk berbagai tagihan akan sangat diminati oleh orang-orang yang malas bepergian ke kota hanya untuk bayar tagihan.

Dan tidak lupa untuk menambah usaha penjualan token listrik. Seperti diketahui, cukup banyak orang yang sudah beralih ke pembiayaan listrik dengan token. Jadi berjualan token listrik ini bisa menjadi salah satu ide tambahan selain bisnis pulsa.

7. Berikan Pelayanan Terbaik

Keramahan Anda dalam menanggapi setiap konsumen yang datang membeli pulsa adalah salah satu cara untuk dapat bertahan pada bisnis pulsa murah. Meski pulsa yang Anda jual lebih terjangkau, tapi jika tidak memiliki keamanan atau attitude yang baik terhadap pelanggan, tentu saja para pelanggan akan kabur.

Anda harus santun dalam menanggapi setiap pembeli. Apalagi jika sedang ada keterlambatan pengiriman pulsa, tetap tanggapi keluhan para pelanggan dengan cara yang sopan. Pastikan pula untuk tidak pernah menyepelekan siapapun pelanggan yang membeli pulsa di toko anda. Anda tetap harus ingat pepatah lama yang mengatakan bahwa setiap pembeli adalah raja.

Baca Juga: 13 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Sangat Recomended

Itu tadi beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha bisnis pulsa murah. Meski Anda berjualan pulsa dengan harga yang terjangkau, tapi pastikan bahwa produk pulsa yang Anda jual punya kualitas. Dan utamakan punya pelayanan terbaik untuk para pembeli dan konsumen yang datang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.