5 Software Editing Video Ringan Terbaik

Memiliki Laptop atau PC yang berspesifikasi ringan sering menghambat aktivitas orang-orang dalam melakukan kegiatan editing video. Keadaan tersebut membuat mereka menunda-nunda dalam proses menuangkan kreativitas karena keadaan Laptop atau PC yang berspesifikasi ringan.

Beberapa software yang berkualitas bagus tidak dapat diakses di Laptop atau PC yang berspesifikasi ringan.

Bacaan Lainnya

Namun sekarang anda tidak perlu bingung lagi dengan masalah tersebut, ternyata ada beberapa software editing video ringan yang bisa dipakai untuk Laptop atau PC anda lho. Berikut adalah Software editing video ringan yang bisa di install di Laptop atau PC anda.

Software Editing Video Ringan Terbaik

5 Software Editing Video Ringan Terbaik

VSDC

Bagi anda yang masih pemula, Software ini sangat cocok sekali digunakan karena tool VSDC tidak terlalu sulit. Di dalam software VSDC menyediakan beberapa fitur antara lain panel timeline, layar selection serta panel visual.

Selain itu VSDC juga memberikan beberapa manfaat yang bisa digunakan seperti pilihan efek transisi, efek video dan audio dan fitur penyuntingan yang mudah lainnya.

Penyimpanan dari aplikasi ini berformat FLV, AVI, WMV, MKV, MOV, dan masih banyak yang lainnya.

Secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa VSDC ini memiliki kelebihan pada proses pengeditan yang mudah namun memberikan hasil video yang menarik

Shotcut

Sama halnya dengan VSDC dalam pemakaiannya software ini sangat mudah digunakan. Fitur screen capture, webcam capture, dan audio capture dimana semua itu sudah tersedia di platform Linux meskipun pada platform Windows dan Mac OS X juga ada.

Shotcut juga menyediakan tampilan dan pemantauan eksternal melalui kartu Blackmagic serta didukung dengan hardware Leap motion untuk mengkontrol kecepatan.

Kelebihan dari software ini adalah sering dilakukan pembaharuan dari pengembang sehingga akan memunculkan layanan tambahan yang bisa anda gunakan.

Videopad

User interface yang mudah dan ukuran file yang ringan menjadi keunggulan software ini. Karena hanya berfokus pada pengeditan video ukuran Videopad bisa menjadi sangat ringan.

Tools untuk mengedit audio memang dibuat terpisah sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Filmora

Filmora memiliki tampilan yang sederhana sehingga berbagai tool mudah dikenali dan dipahami khususnya bagi editor pemula. Anda bisa melakukan perubahan pada layar preview maupun timeline sesuai dengan keinginan.

Semua fitur di dalam software tersebut bisa anda akses secara gratis dan software ini tentunya berukuran ringan untuk PC atau Laptop.

Movavi Video Editor

Software ini memberikan tampilan yang sederhana sehingga akan memudahkan pengguna yang memakai software ini, orang yang baru pertama kali menggunakan software ini awalnya akan diberikan tutorial singkat tentang penggunaan beberapa fiturnya.

Tidak hanya video editor saja software ini juga menawarkan audio editor seperti berbagai cara untuk mengalihkan audio misalnya equalizer, normalisaasi, efek, dan fitur noise cancellation.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Video Player Terbaik Android

Nah, Sekarang anda tidak perlu bingung lagi memikirkan tentang software ringan untuk Laptop atau PC. Software berspesifikasi ringan di atas sudah bisa anda gunakan di PC atau Laptop anda.

Sekarang anda tinggal pilih sendiri manakah software yang pas untuk menunjang aktivitas editing video. Pilihlah software yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Tetaplah berkreasi walau spesifikasi membatasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.