Mengenal Singkatan Dalam Dunia Clothing TS HD ZH Dan Yang Lainnya

Bagi anda yang baru masuk dunia clothing mungkin anda akan mulai menemui singkatan – singkatan untuk sebuah nama produk seperti TZ HD ZH dan masih banyak lagi yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Jika anda bermain di grup clothing facebook bisa dipastikan setiap hari anda akan menjumpai singkatan – singkatan tersebut yang mungkin masih ada beberapa singkatan yang anda belum tahu artinya.

Demi menjawab permasalahan tersebut pada kesempatan kali ini kami ingin menjelaskan beberapa arti atau maksud dari singkatan – singkatan untuk nama produk di dunia clothing.

Baca Juga :

Arti dari Singkatan di Dunia Clothing

Istilah atau singkatan dalam dunia clothing

Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa singkatan yang sudah kami ketahui maksudnya, memang belum semua akan tetapi semoga dengan penjelasan berikut bisa berguna bagi yang belum tahu.

TS

TS dalam dunia clothing maksudnya adalah T-Shirt yang jika diterjemahkan akan menjadi “Kaos”.

HD

HD dalam dunia clothing maksudnya adalah Hoodie yang bisa juga diartikan menjadi “Jaket dengan Penutup Kepala”.

Dan dalam kasus ini HD digunakan untuk menyebut jaket dengan penutup kepala yang tidak menggunakan resleting. Sebab jaket dengan penutup kepala dengan resleting sudah mempunyai sebutan sendiri.

ZH

ZH di dunia clothing adalah singkatan dari Zipper Hoodie atau sering juga disebut dengan Zip Hoodie.

Zipper Hoodie adalah “Jaket dengan Kerudung Kepala dengan Resleting”

WS

Yang dimaksud WS di dunia clothing adalah Workshirt yang artinya adalah “Baju Kerja”,. Istilah ini memang jarang digunakan akan tetapi anda juga perlu tahu akan hal ini.

CN

CN jika di dunia clothing adalah singkatan dari Crewneck yang masksudnya adalahJaket Lengan Panjang Tanpa Kerudung Kepala dan Tanpa Resleting”.

LS

LS jika di dunia clothing adalah singkatan dari Long Sleeve atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi lengan panjang.

Yang artinya LS adalah sebutan untuk “Baju Lengan Panjang”.

SS

Jika ada LS maka bukan mustahil ada juga SS. SS adalah singkatan dari Short Sleeve atau biasa digunakan untuk menyebut “Baju Lengan Pendek”.

PL

PL dalam dunia clothing memiliki arti yang berbeda dari dunia karaoke, PL disini yang dimaksudkan adalah singkatan dari Preloved.

Apa itu Preloved?

Preloved adalah sebutan yang ditujukan untuk Barang Bekas khususnya baju / pakaian yang pernah dimiliki untuk dijual kembali.

Jadi kalau lagi ada yang menjual baju bagus dengan status Preloved itu artinya dia sedang menjual baju bekasnya yang masih bagus.

Jika anda membeli pakaian Preloved maka kami sarankan untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum anda gunakan sebab kita tidak tahu apakah pakaian tersebut terdapat kuman atau virus yang bisa menularkan penyakit.

Penyakit yang mudah menular dari pakaian adalah penyakit kulit seperti gatal – gatal dan lain sebagainya.

Bahkan untuk pakaian baru pun seharusnya juga begitu, sebelum digunakan alangkah lebih baiknya dicuci terlebih dahulu.

Baca Juga :

Nah itulah istilah atau singkatan yang sering digunakan di dunia clothing dan dari yang sudah kami sebutkan diatas istilah yang sering dipakai adalah TS HD dan ZH.

Namun kami rasa masih banyak lagi istilah yang belum kami temui dan malah sudah anda temui.

Jika anda mengerti akan istilah atau singkatan dalam dunia clothing yang belum kami sebutkan diatas anda bisa menambahkan mengenai singkatan baru di kolom komentar dibawah.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.