Panduan Melamar Lewat Recruitment PT Pelindo 2 Online

recruitment pelindo

PT Pelindo 2 telah menyediakan tempat untuk melakukan recuitment secara online untuk Tenaga Non Organik atau TNO. Dengan adanya rekrutmen online ini maka proses mencari tenaga kerja untuk perusahaan menjadi semakin efisien dan untuk pencari kerja juga lebih mudah dalam melamar pekerjaan.

Pada kesempatan kali ini pencarinafkah.com akan memberikan panduan untuk melamar ke PT Pelindo 2 dengan cara online yang bisa Anda lakukan dari mana saja asalkan dapat mengakses internet dengan lancar. Nah berikut ini adalah panduan yang bisa Anda ikuti.

Bacaan Lainnya

Panduan Recruitment PT Pelindo 2

Recruitment Online PT Pelindo 2

Pelindo 2 atau PT Pelabuhan Indonesia 2 merupakan salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, maka wajar jika banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan ini. Apabila Anda juga tertarik untuk bekerja di Pelindo 2 silahkan cek informasi lowongan di link berikut:

https://ipc.e-seleksi.com/

Dengan mengunjungi link berikut Anda akan masuk ke halaman rekrutmen online dari PT Pelindo 2 dan informasi tentang lowongan pekerjaan juga bisa Anda dapatkan di halaman tersebut termasuk pengumuman seleksi untuk yang mengikuti rekrutmen.

Langkah-Langkah Untuk Melamar

Setelah membuka https://ipc.e-seleksi.com/ maka Anda bisa pilih menu “Registrasi” untuk melakukan registrasi bagi Anda yang belum mempunyai akun pengguna. Dan bagi Anda yang sudah mempunyai akun pengguna bisa langsung ke menu Login Pengguna.

1. Registrasi

Saat melakukan registrasi, Anda akan diminta untuk mengisi formulir registrasi. Hal-hal yang perlu Anda isi saat melakukan registrasi adalah sebagai berikut:

  • Nama sesuai KTP
  • Nomer KTP
  • Jenis Kelamin
  • Tempat Lahir
  • Tanggal Lahir
  • Status Pernikahan
  • Alamat Tempat Tinggal
  • Provinsi
  • Kota/Kabupaten
  • Kode Pos
  • Nomer HP
  • Alamat Email

Setelah itu Anda juga harus membuat username dan memasukkan Security Code kemudian mencentang bagian Syarat dan Ketentuan lalu klik tombol Register.

Pastikan Anda mengisi secara lengkap formulir registrasi tersebut. Kemudian jika proses registrasi Anda berhasil maka Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa registrasi Anda berhasil.

Selanjutnya Anda harus membuka email untuk mengetahui username dan password yang digunakan untuk login di halaman Recruitment Pelindo 2.

Baca Juga : Cara Daftar Kartu Kuning Online Surabaya

2. Login

Setelah mendapatkan username dan password maka cobalah untuk melakukan Login pada menu Login Pengguna. Kemudian masukkan username, password, dan security code lalu klik tombol Login untuk masuk ke akun Anda.

Jika Anda berhasil login maka Anda akan melihat halaman “Selamat Datang di Recruitment IPC”.

Jangan lupa untuk mengganti password agar mudah untuk melakukan login suatu saat nanti dan agar akun menjadi lebih aman.

Dan apabila Anda lupa password maka Anda bisa menggunakan tombol Forgot Password agar mendapatkan password baru untuk bisa login hanya dengan mengisikan KTP/Email dan Security Code. Kemudian password baru akan dikirimkan ke email Anda.

3. Edit Profile

Setelah berhasil Login maka silahkan langsung saja untuk memilih menu Edit Profile kemudian isi Aplikasi atau Formulir sesuai dengan data diri Anda. Hal-hal yang perlu Anda isi antara lain;

  • Biodata
  • Pengalaman Bekerja
  • Pengalaman Organisasi
  • Dokumen Lampiran

Jika sudah mengisi semua data tersebut, Anda bisa klik tombol Update di bagian bawah formulir. Akan muncul notifikasi berhasil saat proses update data yang Anda lakukan berhasil tersimpan.

4. Submit Lamaran

Pada menu Pengumuman, Anda akan melihat lowongan pekerjaan, kriteria, dan penempatan. Nah sebelum melamar, pastikan Anda membaca informasi tersebut dengan cermat. Serta jangan lupa untuk membaca sampai kapan lowongan tersebut berlaku.

Silahkan pilih posisi yang Anda ingin lamar kemudian simak baik-baik perhatian yang disampaikan lalu klik tombol Lanjutkan. Akan muncul kriteria dari posisi yang ingin Anda lamar, apabila Anda memenuhi semua kriteria maka silahkan klik tombol Apply.

Dengan begini submit lamaran telah berhasil Anda lakukan. Selanjutnya Anda perlu mengecek email untuk melihat nomer pendaftaran seleksi, jangan lupa untuk menyimpan nomer tersebut dengan baik.

Setelah melamar, sebaiknya sering-seringlah membuka email karena setiap pengumuman akan disampaikan lewat email dan website. Jangan sampai Anda kehilangan kesempatan yang sangat berharga.

Sementara itu Anda juga bisa melihat hasil tahapan seleksi di menu Status Lamaran.

Baca Juga : Cara Melamar Kerja di PT IMIP Morowali Lewat Rekrutmen Online

Nah itulah panduan untuk melamar ke PT Pelabuhan Indonesia II melalui halaman Recruitment Online PT Pelindo 2. Semoga dengan adanya panduan ini dapat membantu Anda untuk bekerja di perusahaan besar tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.