PT Multi Indomandiri, Visi Misi dan Prospek Kerjanya

PT Multi Indomandiri

Nama Wings Group sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan produsen berbagai produk kebutuhan rumah tangga, seperti deterjen, sabun, bahan makanan dan lain sebagainya. Produk-produknya pun bisa Anda temukan di hampir semua daerah di Indonesia.

Dalam proses produksinya, Wings Group membawahi beberapa anak perusahaan. Salah satunya adalah PT Multi Indomandiri. Anak perusahaan ini fokus pada produksi barang kebutuhan rumah tangga seperti sabun dan deterjen. Inilah informasi lengkap tentang PT Multi Indomandiri.

Bacaan Lainnya

Sejarah PT Multi Indomandiri

Sebagai anak perusahaan dari Wings Group, sejarah PT Multi Indomandiri tentu tidak bisa terlepas dari sejarah perusahaan induknya. Wings Group berdiri sejak tahun 1948 di Surabaya. Itu berarti, Wings Group sudah dikenal selama lebih dari 70 tahun.

Melihat kesuksesan Wings Group yang sekarang merajai pasar Indonesia, pasti tidak ada yang menyangka bagaimana perusahaan tersebut dimulai. Wings Group berawal dari industri rumahan berskala kecil. Seiring tahun, perusahaan tersebut berkembang dengan banyak pabrik tersebar di Jakarta dan Surabaya.

Satu di antara sekian banyak perusahaan di bawah naungan Wings Group, PT Multi Indomandiri mulai beroperasi sejak tahun 2013. Tepatnya pada tanggal 14 September, perusahaan yang juga merupakan cabang dari PT Sayap Mas Utama itu mulai memproduksi berbagai jenis barang kebutuhan rumah tangga.

Profil Perusahaan PT Multi Indomandiri

PT Sayap Mas Utama merupakan cabang kedua dari Wings Group yang berbasis di Cakung, Jakarta Timur. PT Multi Indomandiri sendiri berdiri di Jalan Raya Kosambi Curug dusun Serang Kampung Situwaringin RT 12 RW 04 Desa Sumur Kondang Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Meskipun berdiri belum cukup lama, perusahaan ini memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan produk-produk terbaik yang bisa diterima masyarakat. Terbukti perusahaan tersebut terus melakukan berbagai inovasi dan pengembangan dengan menghadirkan produk baru atau meningkatkan kualitas produk lama.

Visi dan Misi Perusahaan

PT Multi Indomandiri memiliki visi untuk menjadi produsen personal care, fabric care dan home care nasional terbesar dan terdepan. Melalui motonya “People & Process Excellent”, perusahaan tersebut terus berusaha menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Untuk mewujudkan visi tersebut, perusahaan menjalankan misi dengan menghasilkan produk personal care, home care dan fabric care dengan terus mengutamakan kualitas. Diharapkan produk yang dihasilkan memberi manfaat bagi masyarakat dan selalu aman digunakan.

Sistem Rekrutmen Pegawai

Menjadi perusahaan multinasional, Wings Group tentu tidak hanya memberi perhatian pada satu aspek saja. Selain melakukan berbagai pengembangan dalam produknya, perusahaan tersebut melalui anak perusahaannya juga memperhatikan sumber daya manusia mereka.

Memilih sumber daya manusia terbaik menjadi salah satu upaya perusahaan untuk mewujudkan misinya. Sudah pasti perusahaan tersebut memberlakukan kriteria berstandar tinggi dan seleksi yang ketat dalam proses rekrutmen pegawai.

Rekrutmen pegawai di perusahaan besar sekelas PT Multi Indomandiri tentu saja melalui segenap proses. Kualifikasi yang dibutuhkan disesuaikan dengan posisi yang akan diisi. Diketahui bahwa perusahaan menerapkan dua jenis karyawan seperti berikut:

1. Karyawan Tetap

Karyawan tetap direkrut dengan kualifikasi tertentu, misalnya wajib memiliki pengalaman selama sekian tahun. Pengalaman menjadi syarat utama bagi pekerja yang ingin menjadi karyawan tetap karena perusahaan menginginkan efisiensi dan efektivitas kerja tanpa harus memberikan pelatihan.

Salah satu keuntungan menjadi karyawan tetap adalah gaji yang cukup tinggi. Besarnya gaji yang diterima pegawai tetap tentu sebanding dengan pengalaman kerja dan keahlian yang dimiliki. Lowongan sebagai karyawan tetap ini umumnya tidak cocok untuk fresh graduate.

2. Karyawan Kontrak

Kebalikan dari karyawan tetap, karyawan kontrak memiliki masa kerja yang terbatas. Karyawan kontrak umumnya direkrut dengan jangka waktu tertentu. Lowongan ini tidak menuntut keahlian tinggi atau pengalaman yang banyak. Karyawan kontrak diberi kesempatan untuk mempelajari pekerjaan seiring berjalannya waktu.

Posisi sebagai karyawan kontrak dinilai cocok untuk fresh graduate yang belum memiliki cukup banyak pengalaman. Kelengkapannya, posisi sebagai karyawan kontrak rentan terkena pemecatan termasuk ketika kinerjanya tidak memenuhi standar perusahaan.

Baca Juga: Kisi-Kisi PT Multi Indomandiri (MIM) Salah Satu Perusahaan Wings Group

Prospek Kerja

Tidak ditemukan situs resmi dari PT Multi Indomandiri maupun akun media sosialnya. Lowongan pekerjaan dari perusahaan ini biasanya dapat ditemukan di bursa lowongan kerja. Maka Anda perlu aktif mencari informasi jika ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan ini.

Tidak hanya fokus pada kualitas produk yang dihasilkan, perusahaan juga berkomitmen dalam menyediakan lingkungan kerja yang nyaman dan bersahabat bagi karyawannya. Perusahaan ini menerapkan program perbaikan berkelanjutan melalui Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan.

Semua karyawan memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri, mendapatkan perlakuan yang layak serta pengalaman yang berharga. Perusahaan ini juga memberikan peluang kepada fresh graduate yang belum memiliki pengalaman.

Demikianlah ulasan dan informasi lengkap mengenai PT Multi Indomandiri. Anak perusahaan Wings Group itu menjadi perusahaan besar dengan banyak peluang kerja yang menjanjikan.

Alamat PT Multi Indomandiri

Jl. Raya Kosambi Curug, RT.12/RW.04 Dusun Serang Kampung Situwaringin, Desa, Sumurkondang, Kec. Klari, Karawang, Jawa Barat 41371.

Kontak

(0267) 8618388

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. BLOKADE SEMUA PRODUK WINGS..

    tidak ada kenyamanan kerja disana.. Silakan saja anda coba.. Anda pasti menyesal..