PT IWIP – Indonesia Weda Bay Industrial Park; Profil, Lowongan

Cara Daftar Online PT IWIP Indonesia Weda Bay Industrial Park
PT IWIP - Indonesia Weda Bay Industrial Park

Informasi tentang perusahaan seperti PT IWIP cukup menarik untuk diketahui oleh masyarakat luas. Karena dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan wawasan yang lebih luas dan menjadi referensi bagi yang membutuhkan pekerjaan.

PT IWIP memiliki kepanjangan Indonesia Weda Bay Industrial Park. Perusahaan yang satu ini bergerak di bidang pembuatan komponen baterai listrik sekaligus memfasilitasi pengolahan mineral.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, kisaran gaji pokok untuk para karyawan di PT IWIP yaitu mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 15 juta. Sehingga pekerja di perusahaan ini tergolong sejahtera dan mampu memenuhi kebutuhannya.

Perkembangan dari perusahaan yang satu ini dipercaya akan mengalami perkembangan pesat di tahun mendatang. Sehingga loker PT IWIP ini menjadi incaran banyak para pencari kerja. Berikut ini beberapa informasi terkait profil PT IWIP.

Profil PT IWIP dan Informasi Terkait yang Sering Menjadi Pertanyaan oleh Masyarakat

Ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui terkait profil dari PT IWIP. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja informasi yang berkaitan dengan profil perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park.

1. Apa Realisasi dari PT IWIP? 

Perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park memiliki realisasi yang cukup besar. Sehingga nominal tersebut membuat beberapa pihak tertarik untuk mengetahui seberapa besar realisasi yang ada.

Menurut direktur Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian atau disebut juga dengan Kemenperin memaparkan jumlah realisasi dari perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park. Hingga saat ini, perusahaan yang satu ini memiliki realisasi sebesar Rp 1.476 Triliun dan telah menyerap sekitar 11 ribu orang tenaga kerja.

2. Pemilik Perusahaan

Perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park merupakan perusahaan hasil patungan dari tiga investor besar Tiongkok. Perusahaan yang melakukan patungan tersebut yaitu perusahaan Zhenshi, Huayou dan Tsingshan.

Selain pemilik perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park, Anda juga perlu mengetahui pemilik perusahaan Weda Bay Nickel. Pemilik saham prioritas Weda Bay Nickel yaitu perusahaan tambang asal Prancis yang disebut Eramet Group bersama dengan perusahaan baja asal China yang dikenal dengan Tsingshan Holding Group Co.

Persentase kepemilikan saham di perusahaan ini terbagi menjadi dua. Sebesar 90% saham dimiliki oleh Tsingshan Holding Group Co dan sisa 10% saham dimiliki oleh Antam.

3. Alamat PT IWIP

Informasi lain yang tak kalah penting yaitu terkait lokasi perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park. Alamat perusahaan tersebut di Desa Lelilef, kecamatan Weda kabupaten Halmahera Tengah, di provinsi Maluku Utara.

Baca Juga: PT SAMJIN : Profil, Produk dan Kontribusi Untuk Sustanabilitas

4. Sejarah Perusahaan

Kemudian, Anda juga perlu mengetahui sejarah singkat dari PT IWIP. Perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park mulai berdiri pada tanggal 30 Agustus tahun 2018. Peran dari perusahaan ini melakukan pengolahan logam berat.

Perusahaan ini merupakan salah satu proyek prioritas nasional yang dijalankan berdasarkan keputusan PERPRES No. 18. Keputusan tersebut mengatur tentang rencana pembangunan jangka menengah nasional yang dilakukan dalam rentang waktu tahun 2020 hingga 2024.

Tidak hanya itu, perusahaan tersebut berstatus obyek vital nasional yang diatur berdasarkan Keppres No 63 tahun 2004. Bahkan, perusahaan tersebut juga menjadi proyek strategis nasional dari presiden Joko Widodo.

Proyek strategis nasional dari Presiden Joko Widodo sesuai dengan Peraturan Presiden No 19 tahun 2020. Perpres tersebut dibuat untuk menggantikan Perpres No 3 tahun 2016 mengenai percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

5. Susunan Direksi

Informasi lain yang juga perlu Anda ketahui yaitu terkait susunan direksi di perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park. Perusahaan yang memiliki nama resmi Weda Bay Nickel ini memiliki 10 susunan direksi yang berisi orang-orang penting dengan jumlah investasi yang tinggi.

10 susunan direksi tersebut memiliki jabatan antara 1 orang direktur utama, 4 orang direktur, 1 orang komisaris utama dan 4 orang komisaris. Nama-nama direksi dari perusahaan yang satu ini  beberapa memiliki marga asing karena berasal dari luar negeri.

Direktur utama dari perusahaan ini bernama Binghe Xiang. Sedangkan 4 orang direktur lainnya bernama Yuli Andi Sata, Lyu Shen dan Jiqun Lin. Komisaris utama dari perusahaan ini bernama Hartono. Sedangkan 4 orang komisaris lainnya bernama Huadi Wu, Jerome Baudelet, Jianfen Sun dan Xiaoxia Yang.

6. Visi Misi Perusahaan

Terakhir, Anda juga perlu mengetahui visi dan misi perusahaan Indonesia Weda Bay Industrial Park. Visi misi tersebut tersebut yaitu mengenai kegiatan industri yang akan dilakukan berkelanjutan sekaligus mengurangi emisi rumah kaca. Hal tersebut dengan berpedoman pada prinsip “green industry to build the greener future”.

Baca Juga: Cara Daftar Online PT IWIP – Indonesia Weda Bay Industrial Park

7. Lowongan Kerja PT IWIP

Lowongan kerja PT IWIP bisa Anda dapatkan di Website IWIP dengan url https://iwip.co.id/lowongan-kerja/ atau bisa juga melalui Karirhub Kemnaker dan Jobstreet.

Demikian ulasan singkat mengenai profil PT IWIP atau Indonesia Weda Bay Industrial Park dan informasi menarik lainnya, semoga apa yang sudah kami sampaikan ini bermanfaat buat rekan-rekan Pencarinafkah.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *