Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet

Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet. Lengkap dengan Gambar

JobStreet.co.id berdiri sejak tahun 1995. Merupakan situs penyedia informasi lowongan pekerjaan dan fasilitator antara pencari kerja dan perusahaan di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Lewat situs ini, Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang diminati berdasarkan latar belakang pendidikan dan besaran gaji yang diinginkan.

Di JobStreet Anda akan mendapatkan rekomendasi lowongan kerja dari fitur LiNa. Fitur LiNa adalah sistem yang disediakan oleh JobStreet.com yang fungsinya untuk mencocokan Profil LiNa yang Anda buat dengan informasi lowongan pekerjaan di JobStreet.com secara otomatis.

Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet

Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet

Sebelum memasukkan lamaran kerja lewat JobStreet, Anda harus punya akun terlebih dahulu agar bisa login di situs loker ini. Jika belum, Anda bisa mengikuti tutorial cara daftar di JobStreet ini.

  1. Login ke https://www.jobstreet.co.id
  2. Setelah login, Anda akan masuk ke halaman Beranda, disini akan muncul berbagai info lowongan kerja sesuai dengan lokasi yang Anda pilih ketika mendaftar. Kemudian klik Perbarui Resume Saya.
    cara melamar lewat JobStreet
  3. Anda akan dibawa ke halaman profil. Pastikan Anda sudah punya Resume dalam format Word (.doc atau .docx), Text (.txt), Rich Text (.rtf) atau PDF (.pdf). Ukuran dokumen tidak melebihi 1MB
  4. Pilih menu Resume Diunggah
    memasukan resume JobStreet
  5. Tinggal upload resume yang sudah Anda siapkan.
  6. Cari Lowongan yang Anda minati dan pilih lokasi Anda saat ini. Nanti akan muncul beberapa info lowongan yang masih tersedia.
  7. Klik salah satu lowongan yang Anda minati.
    Memilih loker di JobStreet
  8. Anda akan dibawa ke halaman lowongan pekerjaan perusahaan tersebut.
    Dihalaman ini berisi deskripsi pekerjaan, kualifikasi, dan besaran gaji yang didapatkan.
  9. Jika sudah cocok, klik tulisan Apply Now. Letaknya dihalaman paling bawah.
    Apply Pekerjan di JobStreet
  10. Promosikan diri Anda (mengapa Anda lebih baik dari yang lain) dengan mengisi kolom yang disediakan. Kemudian klik Kirim Lamaran dan selesai.
    Kirim Lamaran di JobStreet

Apa tips melamar kerja lewat JobStreet?

Untuk memperbesar kemungkinan Anda bisa segera mendapatkan pekerjaan adalah memasukkan lamaran ke lebih dari satu perusahaan.

Masukkan lamaran dua sampai sepuluh perusahaan sekaligus agar Anda segera mendapatkan panggilan tahapan seleksi. Pastikan Anda melamar kerja sesuai dengan bidang keahlian Anda.

Itulah cara melamar kerja lewat JobStreet yang bisa Anda coba. Dan semoga Anda segera mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian Anda. Sembari menunggu panggilan, Anda juga bisa menambah wawasan berbagai Psikotes yang sering dipakai oleh perusahaan.

Baca juga:
1. Apa itu Tes Kraepelin
2. Apa itu Tes Wartegg
3. Apa itu Tes Army Alpha
4. Apa itu Tiu 5

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.