Profil PT SANKYO Indonesia

Cara Melamar dan Kisi-Kisi Tes PT Sankyo Indonesia

Informasi terkait profil perusahaan seperti PT SANKYO Indonesia ternyata banyak masyarakat yang mencarinya terutama para pencari loker. Karena informasi tersebut dapat menentukan seberapa besar dan seberapa terpercaya perusahaan tersebut. 

Tidak hanya itu, informasi terkait suatu perusahaan juga bisa mempengaruhi keputusan calon karyawan dalam mengikuti loker yang trersedia. Semakin bagus ulasan dan informasi yang beredar, maka semakin banyak pula calon karyawan yang berbondong-bondong untuk memasukkan lamaran kerja.

Bacaan Lainnya

Kesejahteraan karyawan juga tergantung dari kebijakan suatu perusahaan. Sehingga beberapa calon karyawan banyak mencari informasi terkait profil, prospek kerja dan juga gaji suatu perusahaan.

Kali ini, Anda akan mendapatkan informasi singkat mengenai fakta menarik dari profil PT SANKYO Indonesia. Sehingga Anda bisa dengan mudah memutuskan untuk melamar pekerjaan sesuai dengan lowongan yang ada ataupun sesuai dengan keahlian.

Informasi PT SANKYO Indonesia

Ada beberapa fakta menarik yang berhubungan dengan PT SANKYO Indonesia yang perlu Anda ketahui secara lengkap. Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui apa saja hal menarik yang perlu Anda ketahui dari profil perusahaan tersebut.

1. Profil Singkat PT SANKYO Indonesia

PT SANKYO pertama kali mulai beroperasi di Indonesia yaitu pada tahun 2003. Fokus produksi perusahaan PT SANKYO pada saat itu berupa manufaktur elektronik yang diintegrasikan dengan tekstil.

Komitmen yang dipegang teguh hingga saat ini yaitu menciptakan produk terbaik agar mampu bersaing dengan pasar mancanegara. Oleh karena itu untuk memegang teguh komitmen tersebut, PT SANKYO berfokus pada para karyawan sebagai tenaga ahli yang memiliki pengalaman, tugas dan keahlian di bidang masing-masing.

Produk yang dihasilkan oleh PT SANKYO memiliki sertifikasi JET yang berasal dari Jepang. Sertifikasi tersebut mengatur tentang keamanan listrik dan juga keamanan lingkungan laboratorium. Selain itu, produk yang dihasilkan oleh PT SANKYO juga memiliki sertifikasi SGS ISO 9001:2000 yang berkaitan dengan sistem penjaminan mutu. 

2 sertifikasi tersebut yang kemudian membuat produk hasil dari PT SANKYO mampu bersaing dengan pasar mancanegara. Bahkan beberapa waktu ke depan, PT SANKYO Indonesia ingin merambah pemasaran hingga pasar-pasar Eropa.

Baca Juga: Cara Melamar dan Kisi-Kisi Tes PT Sankyo Indonesia

2. 6 Prinsip Kepatuhan

Selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui 6 prinsip kepatuhan milik PT SANKYO. Prinsip berikut digunakan sebagai filosofi dasar dalam berperilaku sehari-hari dan harus diingat oleh setiap karyawan. Fungsi dari prinsip ini untuk membangun kepuasan bagi para pelanggan secara berkelanjutan. Berikut 6 prinsip tersebut.

Prinsip pertama, perusahaan akan selalu patuh pada hukum dan peraturan yang berlaku. Selain itu, perusahaan juga akan berperilaku sesuai dengan etika yang diterapkan oleh yang Mulia.

Prinsip kedua, PT SANKYO sebagai perusahaan manufaktur global berkomitmen untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Bahkan dari komitmen ini, pihak perusahaan akan mengusahakan produk yang bebas cacat.

Prinsip ketiga, perusahaan akan memberikan informasi yang akurat dan tepat waktu. Sehingga pihak yang berkaitan bisa mendapatkan kepastian yang jelas dan juga terpercaya.

Prinsip keempat, perusahaan juga berkomitmen dalam memastikan pengelolaan dan penggunaan informasi dengan benar. Selain itu, perusahaan juga akan memastikan jika aset perusahaan dilakukan dengan tepat.

Prinsip kelima, pihak perusahaan akan bersaing secara bebas dan adil. Bahkan perusahaan PT SANKYO juga menyatakan tidak ingin terlibat dalam perilaku anti persaingan apapun.

Prinsip keenam, pihak perusahaan juga berkomitmen akan memastikan jika sistem kepatuhan akan dipelihara dengan baik. Hal tersebut dilakukan dengan cara diingat dan diterapkan oleh semua orang yang bersangkutan.

Baca Juga: PT IMIP Morowali ; Profil, Lowongan Kerja

3. Jam Operasional dan Pembagian Shift Kerja

Kemudian, Anda juga perlu mengetahui jam operasional dan pembagian shift kerja di PT SANKYO Indonesia. Sehingga informasi yang satu ini bukan menjadi hal yang mengejutkan saat Anda berhasil menjadi salah satu karyawan di PT SANKYO.

PT SANKYO memiliki jam operasional selama 24 jam yang terbagi menjadi 3 shift. Shift kerja yang ada di PT SANKYO mengikuti ketentuan yang tertera pada UU no. 13 tahun 2003 terkait ketenagakerjaan.

Pembagian shift kerja dilakukan maksimal 40 jam dalam seminggu dengan enam hari kerja aktif. Sedangkan pembagian jam kerja untuk setiap harinya yaitu selama 8 jam perhari dengan 1 jam istirahat. 

4. Prospek Kerja PT SANKYO Indonesia

Fakta menarik lainnya yang tak kalah penting untuk diketahui yaitu mengenai prospek kerja dari PT SANKYO. Ada beberapa prospek kerja yang cukup menarik dari PT SANKYO. Mulai dari adanya asuransi pribadi, gaji dan tunjangan yang jelas, hingga jaminan keselamatan kerja.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan uang lembur sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan juga fasilitas makan bagi karyawan dari seluruh divisi. Selain itu, prospek kerja di PT SANKYO bisa berupa lingkungan kerja yang nyaman, kesempatan dalam mengembangkan karir dan lain sebagainya.

5. Sektor Produksi di PT SANKYO Indonesia

Terakhir, Anda juga perlu mengetahui sektor produksi apa saja yang bisa Anda temukan di PT SANKYO. Agar dapat menghasilkan produk terbaik, PT SANKYO menggunakan beberapa teknologi dalam proses produksi. Mulai dari teknologi Karakuri Tronics, R&D history, serta Core Technologies.

Dari beberapa teknologi tersebut, PT SANKYO mampu mengembangkan beberapa sektor produksi. Sektor produksi yang ada berupa pemintalan benang, penenunan benang, produksi kawat pemanas dan produksi karpet listrik (bantal).

Baca Juga: Daftar Perusahaan di Kawasan MM2100

Alamat PT SANKYO Indonesia

Kawasan MM2100 Industrial Town, Blok N12A, Jl. Lombok I No.15, Gandamekar, Cikarang Barat, Bekasi Regency, West Java 17520

PT SANKYO Indonesia adalah salah satu perusahaan terkenal di Kawasan MM2100. Jadi jangan ragu melamar pekerjaan di perusahaan tersebut apabila sedang membuka lowongan kerja. Demikian ulasan mengenai fakta menarik dari PT SANKYO Indonesia, semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *