Apa Saja Pilihan Jurusan Ausbildung di Jerman? Ketahui Disini

Seiring dengan berkembangnya waktu dan juga zaman yang berkembang dengan pesat, Jerman sudah mulai menyesuaikan perkembangan dari modernisasi dan juga keimigrasiannya.

Salah satunya melalui program Ausbildung di Jerman. Lalu apa sih pengertian Ausbildung Jerman itu?

Bacaan Lainnya

Ausbildung Jerman adalah program pendidikan sambil bekerja yang diberikan oleh Pemerintah Jerman dan terbuka untuk semua pelajar dari seluruh penjuru dunia.

Syarat untuk mendaftar di Ausbildung Jerman ini juga sangat mudah, bahkan tidak ada batasan usia untuk Anda yang ingin mengikuti program Ausbildung.

Jurusan-Jurusan Ausbildung Jerman Yang Bisa Dipilih Oleh Pelajar Dari Indonesia

Untuk Anda yang ingin mengikuti program Ausbildung Jerman pastinya sudah memiliki tekad yang sangat matang dan juga merencanakannya dengan sempurna. Oleh sebab itu tentu saja Anda juga sudah menentukan jurusan Ausbildung apa yang akan Anda pilih jika mengikuti program Ausbildung Jerman ini.

Memang terkadang, ketika kita akan mulai belajar kita hanya memiliki ambisi dan tekad untuk bisa menyelesaikannya dari awal. Padahal sebenarnya yang terjadi ketika Anda menjalaninya, justru Anda akan tertarik dengan bidang lainnya yang berbeda dengan rencana sebelumnya.

Nah untuk itu, bagi Anda yang ingin bergabung dengan program Ausbildung Jerman dan masih bingung serta ingin mengeksplor sisi-sisi dari negara Jerman melalui Ausbildung.

Berikut dibawah ini adalah beberapa pilihan jurusan dari Ausbildung Jerman yang tersedia untuk pelajar dari Indonesia.

Perhotelan

Jurusan Ausbildung Jerman yang pertama yang bisa Anda pilih adalah perhotelan. Dimana dalam bidang ini Anda akan diberi pelatihan khusus untuk menjadi seorang staf atau manajer hotel profesional.

Tidak hanya akan berguna selama di Jerman, namun tentu saja jurusan ini juga akan sangat berguna di Indonesia.

Hal ini karena di Indonesia sendiri terkenal dengan banyaknya tempat wisata. Yang pasti ketika Anda pulang dan ingin berkarir di Indonesia, Anda bisa melanjutkan karir perhotelan yang sebelumnya Anda dapatkan dari program Ausbildung Jerman tersebut.

Restoran

Selain perhotelan, Anda juga bisa mengikuti program Ausbildung jurusan restoran. Dimana dalam bidang ini, Anda akan lebih berkecimpung di dunia memasak. Anda akan dilatih menjadi chef yang handal dan profesional.

Lebih khusus lagi Anda akan belajar mengembangkan resep dan pembuatan makanan dari bahan-bahan dan metode yang sebelumnya sudah ada.

Restoran Specialist

Bukan hanya akan berkecimpung di bidang masak memasak, namun di Ausbildung Jerman juga terdapat jurusan restoran specialist.

Yang mana Anda akan mendapatkan pelatihan tentang bagaimana sih cara menjalankan suatu restoran dengan benar. Pelatihan yang akan Anda dapatkan adalah mulai dari bagaimana cara menyambut tamu, cara mendekor ruangan dan menyajikan makanan.

Keperawatan

Terakhir, dalam jurusan Ausbildung Jerman Anda juga bisa memilih jurusan Keperawatan.

Yang mana untuk bidang keperawatan ini masih dibagi menjadi dua yakni perawat panti jompo dan juga perawat rumah sakit.

Untuk perawat panti jompo, Anda kana dilatih tentang bagaimana sih cara merawat orang tua lanjut usia, yang tentu saja berbeda dengan apa yang biasanya Anda temui di Indonesia.

Untuk perawat di rumah sakit sendiri, Anda akan mendapatkan pelatihan dasar tentang dunia medis yang tentu saja untuk urusan kesehatan, Jerman sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jerman sendiri memiliki standarisasi kesehatan yang sangat tinggi, dimana akan menjadi pengalaman yang sangat berharga jika Anda bisa belajar kesehatan dari negara maju seperti Jerman.

Baca Juga : 4 Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Jerman Terbaik

Nah itulah beberapa pilihan jurusan Ausbildung Jerman, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang kebingungan dalam memilih jurusan Ausbildung di Jerman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.