Analisa dan Peluang Usaha Ternak Sapi

Analisa dan Peluang Usaha Ternak Sapi Yang Menjanjikan

Tingginya daging sapi di pasaran saat ini membuat banyak orang semakin resah karena harga daging yang mahal untuk kebutuhan konsuntif. Sapi memang salah satu hewan ternak yang banyak diminati kalangan masyarakat karena dagingnya yang lembut dan enak. Tidak mengherankan jika disetiap ada hajatan, sapi selalu menjadi hewan pilihan yang kerap untuk disembelih dan dijadikan hindangan.

Tingginya harga daging sapi ini membuat para konsumen harus menunggu waktu yang tepat untuk bisa menikmati daging sapi, seperti halnya pada saat hari raya idul adha karena banyak hewan ternak seperti sapi yang dijadikan qurban.

Namun untuk harga normalnya, per kg daging sapi segar bisa mencapai Rp 80.000, cukup tinggi namun sesuai dengan kualitas daging yang didapatkan. Sedangkan pada saat musim qurban tiba, harga daging sapi ini melambung naik karena banyaknya permintaan pasar.

Harga jual sapi per ekor juga bisa mencapai belasan bahkan milayaran rupiah. Jadi tidak mengherankan kalau bisnis sapi ini memiliki peluang yang menjanjikan.

Mari kita simak bersama seperti apa analisa dan peluang usaha ternak sapi yang menjanjikan.

Analisa dan Peluang Usaha Ternak Sapi

Peluang Usaha Ternak Sapi

Peluang usaha ini bisa kami katakan sangat menjanjikan, harga sapi cenderung setiap tahunnya mengalami kenaikan yang stabil, ditambah lagi menjelang hari raya idul fitri, permintaan daging sapi semakin melonjak tinggi. Tidak heran kalau hal ini menjadi kabar gembira bagi para peternak karena selama harga naik maka keuntungan yang didapatkan juga semakin tinggi.

Pelaku dan Konsumen Ternak Sapi

Usaha ini cocok untuk dijalankan oleh banyak orang, semua orang bisa membuka peternakan sapi asal memiliki modal yang cukup. Target konsumen juga sangat penting di perhitungkan, sebagai contoh anda harus tahu seperti apa gaya hidup konsumtif masyarakat disekitar rumah anda.

Anda juga bisa membuka pemotongan hewan sapi dengan harga pasaran di rumah. Cukup menarik, karena jelas keuntungannya bisa berlipat-lipat.

Lokasi dan Peralatan

Hal penting lainnya yang wajib anda persiapkan jika ingin membuka peternakan sapi adalah mengusahakan mendapatkan lokasi yang cocok dan peralatan yang tepat.

Lokasi juga menjadi pertimbangan penting agar sapi tetap sehat hingga panen nantinya, kemudian mengenai peralatan juga harus dibersihkan setiap saat.

Hal penting lainnya mengenai limbah dari ternak sapi harus dibersihkan setiap saat.

Keuntungan Menjalankan Usaha Ternak Sapi

Ada banyak keuntungan yang bisa anda peroleh ketika menjalankan usaha ternak sapi ini, pertama harga akan selalu naik mengikuti trend konsumsi di pasar. Harga juga dipastikan akan naik jika menjelang hari raya idul fitri.

Kekurangan Menjalankan Bisnis Peternakan Sapi

Tinkat persaingan yang tinggi membuat usaha ini cukup ketat dan kompetitif, anda harus bisa melakukan pemasaran yang strategis dan tentunya jatuh pada konsumen yang tepat.

Baca Juga :

Nah sekian informasi mengenai analisa ternak sapi yang menguntungkan dan menjanjikan di masa depan. semoga bermanfaat.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.