NIK Tidak Sama pada Kartu Prakerja

Cara Mengatasi NIK Tidak Sama Pada Kartu Prakerja

NIK tidak sama bisa mengakibatkan tertundanya pembayaran insentif dari prakerja. Yang harus anda lakukan adalah memperbaiki masalah NIK tersebut.

Jika anda mendapatkan notifikasi peringatan masalah NIK yang tidak sama dengan NIK yang terdaftar pada E-wallet maka pembayaran insentif akan tertunda sampai anda memperbaiki masalah ini.

Baca Juga : Langkah-langkah Upgrade e-Wallet Akun LinkAja, OVO, GoPay

Disini kami akan memberikan tips untuk mengatasi masalah NIK yang tidak sama dengan E-wallet yang anda gunakan dan dalam praktek ini sudah dibuktikan pada penggunaan E-wallet OVO.

Tips Mengatasi NIK Tidak Sama Pada Kartu Prakerja

NIK Tidak Sama pada Kartu Prakerja

Jika anda mengalami masalah NIK Tidak Sama maka anda bisa mencoba menganti sementara nomer E-Walletnya.

Caranya :

  1. Sediakan nomer baru yang belum pernah terdaftar pada E-Wallet (dalam kasus ini menggunakan OVO)
  2. Lalu ganti nomer di E-Wallet (OVO) yang sudah terhubung pada akun kartu prakerja.
  3. Lalu daftarkan ulang nomer lama tersebut dan upgrade menggunakan NIK yang sama dengan yang ada di akun kartu prakerja.
  4. Sebagai catatan : pastikan perangkat anda tidak lebih dari 3 kali mendaftarkan OVO dengan nomer yang berbeda.

Setelah berhasil peringatan yang tadinya bertuliskan NIK Tidak Sama! akan berubah menjadiSelamat Datang, Dana Insentif akan diberikan setelah menyelesaikan pelatihan”

Anda hanya butuh menyelesaikan minimal satu pelatihan lalu lulus dalam pelatihan tersebut serta mendapatkan sertifikat untuk mendapatkan dana insentif.

Baca Juga : Bocoran Soal Skill Academy Kelas Customer Service Program Prakerja

Kalau anda gagal anda hanya perlu mengulangi pelatihan tersebut sampai dinyatakan berhak mendapatkan sertifikat.

Dana insentif akan dikirimkan melalui E-Wallet yang sudah anda hubungkan dengan kartu prakerja dan dana tersebut bisa anda gunakan dengan bebas.

Terserah mau beli apa…

Terkadang dana insentif masuk ke E-Wallet sebelum batas waktu yang ditentukan namun ada pula yang melebihi batas waktu yang ditentukan.

Jika dana insentif anda belum masuk ke E-Wallet setelah batas waktu yang ditentukan (7×24 jam) anda bisa menghubungi pihak Customer Service kartu prakerja.

Sambil menunggu dana insentif masuk anda bisa menyelesaikan pelatihan lainnya untuk menambah wawasan anda dengan materi yang bisa anda beli menggunakan saldo yang sudah disediakan untuk pelatihan.

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan untuk mengatasi NIK yang tidak sama pada kartu prakerja dengann E-Wallet. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.