Promosi Facebook Marketing

Kelebihan dan Kekurangan Menjual Mobil Bekas di Facebook

Menjual mobil bekas di facebook adalah hal yang sangat umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Sebab facebook sendiri juga sudah mempunyai fitur marketplace.

Sebelum adanya facebook marketplace umumnya berjualan di facebook bisa melalui grup – grup facebook yang telah dibuat khusus oleh seseorang.

Bahkan sampai saat ini masih banyak jual beli yang ditawarkan melalui grup facebook.

Jadi kalau misalkan anda ingin menjual mobil bekas anda gabung dulu ke grup jual beli mobil bekas di kota anda, setelah itu barulah anda pasang iklan disana.

Kami pernah menjual mobil bekas di grup facebook dan kami merasakan ada kelebihan serta kekurangan setelahnya.

Kelebihan dan Kekurangan Menjual Mobil Bekas di Facebook

Jual Beli Mobil Bekas

Ini adalah pengalaman kami pribadi, jadi mungkin tidak semua orang akan mengalaminya. Akan tetapi apa yang akan kami share ini mungkin juga sudah banyak orang yang mengalaminya.

Jadi silahkan simak saja penjelasan kami berikut…

Kelebihan

Kelebihan yang kami rasakan setelah memposting mobil yang ingin dijual ke beberapa grup jual beli mobil adalah terjadi secara bertahap bahwa banyak orang yang tertarik dan menanyakan kondisi mobil.

Jadi setelah memposting iklan kita akan mendapatkan berbagai respon atau pertanyaan yang masuk baik itu melalui komentar postingan atau langsung menghubungi ke messenger.

Baca Juga : Tips Jual Beli Mobil Bekas, Pembeli dan Penjual Sama-Sama Untung

Dan anda juga akan mendapatkan beberapa orang yang benar – benar tertarik untuk mengecek langsung kondisi mobil yang akan anda jual tersebut.

Meskipun hanya sekali posting saja namun iklan tersebut masih akan berlaku dan masih berpotensi untuk dilihat orang lain sebelum anda mengubah statusnya menjadi terjual.

Intinya kelebihan dari menjual mobil di facebook dengan pasar atau grup yang sesuai maka mobil anda akan cepat laku.

Kekurangan

Selain mendapatkan kelebihan yang sudah dijelaskan di atas, menjual mobil di grup fecebook juga akan mendapatkan kekurangan menurut kami pribadi.

Jadi kekurangan yang kami rasakan adalah anda akan menjumpai para pebisnis mobil bekas. Jadi nanti mobil anda akan ditawar dengan harga yang murah.

Meskipun tidak murah banget akan tetapi penurunan harga dari yang anda tentukan diawal kemungkinan besarnya akan terjadi.

Sebab mereka membeli mobil anda tujuannya adalah untuk dijual kembali.

Baca Juga :

Akan tetapi jika anda siap untuk mengalami turun harga maka menjual mobil di facebook akan membantu anda untuk menemukan anda kepada calon pembeli.

Kami merasa kalau kelebihan dan kekurangan ini tidak hanya terjadi di grup facebook saja, mungkin di sosial media yang lain pun sama saja.

Sebenarnya tidak ada salahnya, malahan dengan menjual di sosial media mobil anda akan segera laku hanya saja kami berniat anda harus siap dengan kekurangannya juga.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

2 komentar

  1. Kerugiannya karena pesaing juga, akhirnya sama dengan dunia nyata malah lebih parah, karena kadang tidak sungkan menjelekkan kompetitor.

    1. bisa jadi seperti itu, tapi disini kami menyebutkan apa yang dialami saja jadi poinnya tidak cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.