Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Alasan Tidak Mencantumkan Harga Saat Jualan di Sosial Media

Jika anda adalah orang yang masih awam di dunia jual beli online melalui sosial media baik itu Facebook, Instagram, atau yang lainnya. Anda mungkin akan bertanya apa sih alasannya kok banyak sekali penjual yang tidak mencantumkan harga saat jualan di Facebook atau sosial media lainnya?

Jika anda adalah pembeli, yang anda inginkan adalah harga selalu dicantumkan beserta postingan / gambar barang yang dijual. Namun sebagai orang yang sering berjualan di sosial media, memilih tidak akan pernah melakukan hal ini.

Kenapa…? Apa alasannya…?

Baca Juga :

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Banyak Yang Tidak Pernah Mencantumkan Harga Saat Jualan di Sosial Media

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Banyak Yang Tidak Pernah Mencantumkan Harga Saat Jualan di Facebook

Mendapatkan Keuntungan Yang Maksimal

Sebagai penjual pastinya anda akan merasa senang jika mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, apalagi kalau cara mencari nafkah anda adalah dengan cara berjualan di sosial media.

Jika seorang penjual memposting barang dagangannya dengan menyebutkan harganya maka secara otomatis akan dilihat banyak orang yang kemudian akan terjadi negosiasi di tempat umum.

Contohnya begini; Saat anda memposting jamur tiram 1kg dengan harga 14 ribu, maka akan ada orang yang mengomentari kemudian menawar dengan harga 12 ribu (padahal dia belum tentu ingin beli). Jika anda setuju dengan penurunan harga, otomatis orang – orang yang baru melihat postingan tersebut juga akan meminta harga rendah.

Bahkan malah ada kemungkinan harga yang sudah turun akan ditawar lebih rendah lagi.

Lewat PM Tawar Negosiasi Jadi Lebih Nyaman

PM adalah Private Message atau chat pribadi yang hanya dilakukan berdua saja antara penjual dan pembeli. Dengan cara ini ketika harga barang diturunkan tidak akan berpengaruh ke pembeli yang kedua.

Artinya anda bisa bebas menawarkan harga agar jualan anda bisa untung lebih besar. Membalas chat dari PM juga lebih nyaman ketimbang membalas pertanyaan yang ada di kolom komentar.

Calon Pembeli Tidak Diambil Kompetitor

Alasan kenapa penjual tidak mencantumkan harga di postingan sosial media karena konsumen mereka bisa direbut oleh kompetitor yang berani menawarkan harga murah.

Jika anda memposting hijab dengan harga 30 ribu, kemudian banyak yang menawar dengan harga 20 ribu di kolom komentar. Besar kemungkinan sang kompetitor yang punya harga murah akan menawarkan produk mereka ke penawar 20 ribu tersebut.

Tapi kalau harga anda sudah tahan banting memposting produk dengan mencantumkan harga sebenarnya tidaklah masalah menurut kami.

Nah itulah sedikit dari banyaknya alasan kenapa banyak yang tidak pernah mencantumkan harga saat jualan di sosial media.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.