Backlink Berkualitas

4 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah

Dalam membangun sebuah website di butuhkan tekhnik SEO supaya website kita dapat tampil di hasil pencarian mesin pencari Google.

Selain membuat konten yang berkualitas, backlink yang berkualitas juga jadi faktor penting. Namun sayang masih banyak para pemilik website yang tidak mengetahui cara mendapatkan backlink berkualitas.

Backlink berkualitas sendiri sangat berguna untuk perkembangan website, seperti untuk menaikkan otoritas dan kredibilitas website di mata mesin pencari Google.

Maka tak heran kalau banyak pemilik website yang gemar berburu backlink berkualitas. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas.

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas?

Membangun backlink sengaja di lakukan oleh para pemilik website untuk mengoptimasi website yang mereka kelola agar bisa masuk dalam halaman pencarian Google.

Efek Backlink Berkualitas

Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas mulai dari secara gratis maupun berbayar.

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah.

1.Mencari Guestpost

Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan mencari blog yang menyediakan guestpost baik itu gratis maupun berbayar.

Guestpost atau guestblog adalah ketika kita menulis sebuah artikel yang akan di publikasikan ke blog orang lain. Nantinya di artikel tersebut kita bisa menanamkan link yang menuju ke website kita.

Jika anda masih awam maka lebih baik mencari guestpost gratis saja. Tapi jika memang pemilik blog membuka guestpost berbayar, anda harus mengecek kualitas dari blog tersebut. Pastikan harga da kualitas blog yang di tawarkan sudah sesuai, dan jangan sampai salah pilih.

Anda bisa menggunakan beberapa tools untuk mengecek kualitas dari suatu blog. Misalnya saja seperti Moz,Ahrefs yang dapat di gunakan utuk mengecek domain authority sedangkan Alexa Rank bisa di gunakan untuk mengecek peringkat di Alexa.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pastikan bahwa blog yang anda pilih benar-benar terindeks di mesin pencari Google.

2.Backlink dari Situs Forum

Forum adalah jenis situs yang sering di gunakan orang untuk membahas suatu topik di dalam satu thread atau postigan.

Jadi di situs forum ini kita di berikan kebebasan untuk membuat sebuah postingan. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menanamkan link yang menuju ke website milik anda di dalam postingan tersebut.

Meskipun backlink yang akan di dapatkan bersifat nofollow namun ini masih cukup efektif untuk meningkatkan performa website. Tentu saja forum yang di pilih harus memiliki kualitas yang bagus.

Ada beberapa forum yang dapat anda gunakan untuk menanamkan backlink seperti Kaskus, Reddit, Medium dan masih banyak lagi lainnya.

3.Membeli dari Jasa Backlink

Cara berikutnya yang bisa anda coba untuk mendapatkan backlink yang berkualitas adalah dengan cara membeliya dari jasa backlink.

Dalam memilih jasa backlink ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan mulai dari apakah layanan tersebut sudah sangat terpercaya, lalu bagaimana denga respon dari CS dalam menjawab pertanyaan kita.

Selain itu anda juga harus mengecek kualitas dari PB atau website yang di miliki oleh pemilik layanan. Selain itu, meskipun saat ini sudah ada banyak jasa backlink murah namun jangan langsung tergiur dengan layanan tersebut.

Meskipun jasa backlink yang anda pilih memiliki harga murah namun pastikan kalau harganya tidak terlalu jauh dengan harga pasaran.

4.Membuat PBN Sendiri

Cara terakhir yang bisa anda coba adalah dengan membuat PBN sendiri.

Cara yang satu ini sangat tidak di rekomendasikan jika anda masih seorang pemula. Karena untuk membuat satu buah PBN saja di butuhkan dana yang cukup besar. Belum lagi perawatan PBN yang juga tidak kalah melelahkan.

Selain itu untuk membagun PBN sendiri di butuhkan juga tekhnik khusus dan tidak boleh asal-asalan agar kualitas backlink yang di hasilkan dari PBN tersebut memiliki kualitas yang tinggi.

Jika anda memiliki dana yang cukup dan keahlian yang memadai maka lebih baik membuat PBN sendiri saja.

Baca Juga :

Nah, itu tadi adalah beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah.

Semakin banyak backlink berkualitas yang bisa anda dapatkan maka semakin bagus pula otoritas dan kredibilitas dari website di mata Google.

Dengan mengikuti semua cara di atas maka anda bisa mendapatkan backlink yang berkualitas dengan mudah.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.