Blogging Tips For Adsense

Modal Untuk Menjadi Seorang Blogger Sampai Punya Penghasilan

Sebenarnya tidak ada patokan pasti butuh berapa modal untuk menjadi seorang blogger sampai blog tersebut bener – bener bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

Baca Juga : Inilah Blogger Indonesia Yang Penghasilannya 5 Juta Dalam Sehari

Membuat blog yang bisa menghasilkan uang tidak sesimple menyelesaikan tugas sekolah, bikin blog – nulis artikel – selesai. Kelihatannya memang seperti itu tapi kenyataannya LEBIH DARI ITU.

Untuk menjadi seorang blogger, ada modal yang harus anda keluarkan. Tidak ada yang gratis, perbedaanya hanyalah banyak dan sedikitnya saja.

Modal Untuk Menjadi Seorang Blogger Yang Utama

Modal utama yang akan selalu anda perlukan untuk menjadi blogger adalah Perangkat.

Anda akan selalu membutuhkan perangkat untuk menulis konten untuk blog anda. seperti :

  • HP
  • Laptop
  • PC

Perangkat yang paling ideal digunakan untuk membuat konten blog adalah PC dan Laptop.

Bagi anda yang hanya menggunakan HP tidak ada salahnya, hanya saja kurang maksimal dalam pengerjaan dan pengeditannya. Bagi yang ngeblog pake HP kami sarankan agar finishingnya menggunakan PC/Laptop atau bisa juga ke WARNET. Jadi HP-nya digunakan untuk menulis konten saja.

Bagi yang ingin nekat beli laptop atau PC buat ngeblog saja, Spek yang tidak terlalu tinggi masih sangat bisa untuk digunakan. Uangnya jangan terlalu di hambur – hambur kan untuk beli perangkat kalau cuma mau ngeblog saja.

Yang penting bisa buat nulis, internet, edit foto itu sudah cukup.

Lalu bagaimana dengan orang yang tidak mempunyai perangkat apapun untuk membuat konten? Tenang, anda bisa memulainya di WARNET, hanya saja jika sering-sering ke WARNET uang saku anda akan terus – terusan keluar. Kecuali kalau anda adalah penjaga WARNET.

Ngak masalah, inilah yang dinamakan berjuang.

Modal utama kedua yang nggak kalah penting adalah INTERNET.

Internet bisa didapatkan dari :

  • Membeli Kuota
  • Berlangganan wifi
  • Nongkrong di warung wifi

Membeli kuota internet mungkin adalah hal yang paling umum dilakukan karena membuat konten masih bisa dilakukan dengan cara offline, dan online hanya untuk finishing.

Berlangganan wifi terdengar lebih enak, tapi ini adalah harga yang mahal untuk sebagian orang terlebih lagi blognya belum bisa menghasilkan.

Modal Untuk Mengelola Blog

Kalau cuma bikin blog itu GRATIS ya, tapi untuk mengelolanya anda butuh modal minimal untuk domain TLD dan Templatenya. Meskipun ini masih bisa menggunakan versi yang gratis tapi tentu saja kurang untuk jangka panjang.

Jika anda menggunakan blogspot anda hanya perlu modal untuk membeli domain TLD dan Template.

Tapi kalau anda menggunakan wordpress selain domain dan template, anda juga masih harus membeli hosting.

Berikut ini adalah gambaran harga domain TLD yang mungkin perlu anda beli.

Modal Untuk Menjadi seorang Blogger

Tips Membeli Domain : Beli domain yang harganya terjangkau dengan kantong anda, jangan tertipu dengan harga yang murah diawal pertama dan tahun berikutnya bayarnya bisa lima kali lipat.

Kalau ingin beli template usahakan pilih yang sudah SEO Friendly, Mobile Friendly, Fast Loading seperti templatenya mas sugeng atau arlina design.

Selanjutnya tergantung bagaimana anda mengelola blog tersebut, Jika anda mempunyai kualitas dalam konten maka share, backlink, dan google adsense bisa anda dapatkan dengan tanpa biaya.

Biaya lain dari modal untuk menjadi seorang blogger yang perlu dikeluarkan untuk mengelola blog adalah :

  • Beli Backlink
  • Beli Artikel
  • Promosi
  • Beli Google Adsense (ini banyak dilakukan bagi mereka yang frustasi karena tidak kunjung diterima adsense)

Padahal kalau belum diterima oleh adsense anda masih bisa menghasilkan uang dengan cara JV sambil buat blog baru untuk mendapatkan adsense.

Selain itu penghasilan ngeblog bukan cuma dari google adsense saja masih banyak yang lainnya. Menang kontes jutaan rupiah juga bisa anda dapatkan dengan cara ngeblog lho.

Jadi modal tersebut tidaklah wajib ya hanya sebagai poin pendukung saja.

Dalam mengelola blog agar bisa menghasilkan anda perlu konsisten dalam waktu yang lama dan banyak orang yang gagal disini.

Baca Juga : Berapa Lama Agar Blogger Pemula Rutin Gajian Perbulan Dari Google AdSense?

Karena modal untuk menjadi seorang blogger sampai bisa menghasilkan jutaan rupiah bukan perkara uang semata, konsistensi juga adalah modal yang utama.

Saat anda sudah mendapatkan penghasilan pun anda masih harus dituntut untuk konsisten karena saat anda terlena anda bisa kalah dengan kompetitor anda.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.