Makanan Kucing Kampung Yang Perlu Anda Ketahui

Kucing Kampung

Berbicara soal makanan kucing sepertinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Kucing kampung merupakan salah satu hewan yang banyak diminati oleh orang-orang. Namun ada juga kucing yang bebas berkeliaran di sekitar rumah. Banyak sekali jenis kucing yang ada, namun tidak semuanya dirawat oleh seseorang. Biasanya kucing jenis tertentu yang punya banyak peminat di kalangan masyarakat.

Memelihara kucing tentu akan ada banyak hal yang harus anda lakukan. Mulai dari memberi perawatan tubuh dengan cara memandikannya, membersihkannya, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga harus memberikan makanan yang tepat supaya kondisi kucing tetap sehat. Makanan kucing yang cocok juga akan memberikan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan kucing.

Bacaan Lainnya

Makanan Kucing Kampung

Bagi anda yang ingin membeli makanan kucing, berikut ini adalah beberapa makanan kucing kampung yang direkomendasikan untuk anda beli!

Makanan Untuk Kucing Kampung

Daging

Sudah pastinya makanan kucing kampung yang satu ini direkomendasikan untuk anda pilih. Daging menjadi salah satu makanan kucing yang paling banyak diminati oleh pemelihara kucing. Pada dasarnya, hewan yang satu ini merupakan hewan karnivora atau pemakan daging. Memberikan makanan kucing berupa daging tentu menjadi salah satu opsi yang dapat anda terapkan.

Ada banyak sekali jenis daging yang bisa anda berikan untuk kucing, seperti halnya daging ayam, daging sapi, dan berbagai macam olahan daging lainnya. Protein hewani yang didapatkan dari daging pun memiliki fungsi untuk memperkuat fungsi jantung, indera penglihatan dan sistem reproduksi pada kucing pemeliharaan milik anda.

Sebelum memberikannya, pastikan daging sudah dalam keadaan matang. Hal ini bertujuan untuk mencegah daging mentah atau pun busuk yang dapat membuat kucing sakit. Pastinya akan sangat menguntungkan bagi anda bilamana memilih untuk memberikan makanan yang satu ini.

Ikan

Selain daging, ada juga ikan yang menjadi salah satu makanan favorit untuk kucing. Bau amis yang terdapat pada ikan tentu bakal bikin kucing peliharaan tertarik dan juga lulut dihadapan anda. Seperti halnya ikan yang sudah dimasak dengan cara dikukus dan menjadi salah satu opsi makanan kucing kampung agar cepat gemuk. Hal ini pastinya akan membuat makanan kucing lebih efektif.

Selain itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam ikan juga sangat banyak. Ikan laut mengandung banyak asam lemak omega 3 yang membantu penglihatan mata semakin tajam dan mengurangi risiko radang sendir, penyakit ginjal, hingga gangguan jantung yang ada pada kucing.

Anda bisa memberikan jenis ikan apapun sesuai yang diinginkan. Yang terpenting anda memasaknya terlebih dahulu kemudian diberikan kepada kucing yang anda pelihara. Dengan begitu, kucing anda akan mendapatkan nutrisi yang baik bila diberikan makan ikan.

Telur Ayam

Makanan untuk kucing kampung yang bisa anda berikan selanjutnya adalah telur ayam. Jenis makanan yang satu ini tidak hanya dikonsumsi manusia saja, namun kucing juga menyukainya. Telur ayam pun bisa dijadikan makanan kucing yang memiliki manfaat agar kucing tidak rontok karena terdapat protein di dalamnya.

Untuk memberikan makanan kucing berupa telur ayam, sebaiknya anda masak terlebih dahulu hingga matang. Telur ayam yang masih mentah di dalamnya mengandung bakteri Salmonella yang berbahaya bagi pencernaan kucing. Maka dari itu, dengan memasaknya terlebih dahulu menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda lakukan.

Nasi

Kucing kampung pastinya akan sangat menyukai nasi yang merupakan salah satu makanan pokok manusia. Jadi bukan hanya untuk manusia saja, untuk kucing kampung juga sangat direkomendasikan bilamana diberikan nasi. Diperbolehkannya kucing memakan nasi pun ada beberapa pakar ahli gizi hewan yang telah melakukan penelitian terkait kucing yang memakan nasi.

Kucing sangat cocok sekali untuk makan-makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, jagung, gandum, dan lain sebagainya. Akan tetapi, dalam pemberian nasi terhadap kucing sebaiknya jangan terlalu banyak. Hal tersebut akan memberikan efek yang negatif terhadap kondisi kucing nantinya. Berikan saja nasi secukupnya untuk kucing yang anda pelihara.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan kucing bilamana mengonsumsi nasi. Karbohidrat yang sederhana tersebut mampu memberikan energi sekaligus mengurangi beban pengeluaran milik kucing di rumah. Pastinya akan sangat menguntungkan bagi anda bilamana memberikan makanan yang satu ini untuk kucing milik anda.

Makanan Kucing Kemasan

Terdapat kemasan makanan kucing yang sengaja dibuat untuk kucing. Biasanya hal ini diperuntukkan bagi pemelihara kucing yang merasa malas dalam memberikan makanan kucing. Anda bisa mendapatkan makanan kucing dengan harga terjangkau di pasaran. Ada banyak sekali toko penjual makanan kemasan khusus untuk kucing yang bisa anda pilih.

Anda bisa mendapatkan dua tipe makanan yang bisa dibeli, yakni basah dan juga kering yang disesuaikan dengan umur kucing. Pihak yang memproduksi makanan kemasan kucing ini sudah mengetahui seperti apa makanan yang diinginkan oleh kucing. Sehingga, anda tidak perlu khawatir dan tinggal memberikannyasaja.

Makanan kucing yang basah biasanya baunya lebih amis dan lebih menarik perhatian kucing untuk memakannya. Berbagai macam merek makanan kucing di pasaran yang bisa anda pilih, anda bisa memlih makanan kemasan kucing yang cocok. Namun anda harus tetap berhati-hati dalam memberikan makanan kucing berupa kemasan.

Perhatikan dari segi tanggal kadaluarsanya apakah produk kemasan yang anda beli masih aman atau tidak. Begitu juga dengan hal lainnya yang harus anda pahami secara efektif. Dengan begitu, anda akan mendapatkan produk sesuai yang diharapkan pastinya.

Baca Juga : 15 Tips Memelihara Kucing Untuk Pemula Yang Sering Diabaikan

Alasan Orang Suka Memelihara Kucing Kampung

Banyak dari mereka yang suka memilihara kucing tentu memiliki alasan tersendiri. Setiap orang yang ingin memliharanya biasanya ada sesuatu hal yang mampu memberikan daya tarik tersendiri baginya. Dengan begitu, mereka ingin sekali mempunyai kucing untuk dijadikan hewan peliharaan.

Lucu menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik untuk mempunyai kucing. Seperti yang anda ketahui sendiri, kucing memang menjadi salah satu hewan yang paling lucu diantara hewan lainnya. Hal ini menjadikan banyak orang tertarik untuk memeliharanya, khususnya untuk kalangan wanita yang pastinya banyak yang suka hewan kucing.

Bukan itu saja, kucing juga menjadi salah satu hewan yang mudah dipelihara. Tidak ribet dalam melakukan perawatan dan anda mudah untuk mendapatkannya. Hal ini tentu menjadikan seseorang tertarik untuk memeliharanya. Orang-orang memiliki alasan tersendiri untuk memelihara kucing pastinya. Salah satunya adalah mudah dipelihara.

Selain itu, faktor harga juga mempengaruhi seseorang untuk memelihara kucing. Biasanya harga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti halnya dilihat dari segi bulu, ukuran tubuh, kondisi, dan lain sebagainya. Semakin tinggi nilai harganya maka semakin baik kualitas kucing yang bisa anda dapatkan.

Demikian beberapa informasi mengenai makanan kucing kampung yang bisa anda pilih. Setiap orang pastinya memiliki cara tersendiri dalam memberikan makanan. Yang terpenting cocok untuk kucing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.