Kisi-kisi Tes Psikotes PT TRC Industry Lewat Yayasan Global

Kisi-kisi tes psikotes PT TRC Industry via yayasan global mungkin akan sedikit berbeda dari tes di tempat lain, Namun tidak ada salahnya juga bagi anda yang ingin melamar ke PT TRC juga menyimak kisi-kisi ini sebagai media belajar.

Seperti yang kita tahu bahwa PT TRC ini sering sekali membuka rekrutmen melalui yayasan global cikarang. Nah bagi anda yang ingin melamar pekerjaan ke PT TRC Industry anda bisa coba untuk mendatangi yayasan global cikarang.

Baca Juga : Cara Melamar Kerja Lewat Yayasan Global Cikarang / PT Foresight Global

Mungkin masih ada yang belum tahu bahwa PT TRC Industry beralamat lengkap di Kawasan EJIP Lot 8C/C, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17550.

Lalu bagi anda yang sudah berhasil melamar ke PT TRC Industry baik lewat yayasan global atau bukan silahkan menyimak kisi-kisi yang akan kami bagikan berikut sebagai persiapan anda untuk menghadapi tes seleksi dari PT TRC Industry.

Kisi-kisi Tes Psikotes PT TRC Industry

kisi-kisi tes psikotes PT TRC Industry

Soal Cerita Matematika

Kisi-kisi tes Psikotest PT TRC Industry Soal Matematika

Tahapan psikotes pertama yang akan anda hadapi adalah soal cerita matematika yang berjumlah 15 soal.

Berikut ini kami akan berikan contoh soalnya :

  1. Jika anda berlajan ke Utara 4m kemudian ke Timur 4m dan ke Selatan 4m. Selanjutnya anda belok ke kanan 4m. Berapa meterkah anda berjalan dari jarak semula?
  2. Jika 12 lemari arsip kantor membutuhkan ruang 960 cm, berapa meterkah ruang yang dibutuhkan jika 30 lemari arsip kantor?
  3. Jerry mempunyai uang sebesar Rp. 25.000 sepertiga uang tersebut diberikan kepada Budi dan dua perenam diberikan kepada Amir. Berapa uang sisa Jerry?
  4. Tersedia uang sejumlah Rp. 25.000 untuk pembayaran jasa pengetikan. Pengetikan pertama menghasilkan 22 lembar dan pengetikan kedua menghasilkan 18 lembar. Berapa besar uang yang diterima pengetik pertama?
  5. Berapa jumlah permen yang diterima dengan uang Rp. 600 jika dengan uang sejumlah Rp. 120 mendapatkan permen sebanyak 6 buah?
  6. Usia Amir 5 tahun dan usia Budi dua kali usia Amir. Berapa usia Budi ketika Amir berusia 10 tahun?
  7. Yanto meninggalkan kota A pukul 6:15 dan sampai di kota B pukul 9:45 jika dia mengendarai mobilnya dengan rata-rata 60km/jam, dan dia beristirahat satu jam untuk makan, berapa km jarak A ke B?
  8. Seorang siswa mempunyai nilai-nilai 91,88,86, dan 78 untuk empat mata pelajaran. Berapa nilai yang harus diperoleh untuk pelajaran ke lima agar dia memperoleh nilai rata-rata 85?
  9. Jika seorang berjalan menempuh jarak 2/5 km dalam 5 menit, berapa kecepatan rata-rata perjalanan orang tersebut dalam 1 jam?
  10. Seorang pekerja dibayar Rp. 800 perjam. Dia bekerja dari pukul 08:00 sampai pukul 16:00. Dia akan dibayar tambahan 50% perjam untuk selewatnya pukul 16:00 (lembur). Jika dia memperoleh bayaran Rp. 8.000 pada hari itu, pukul berapa dia pulang?
  11. Sebuah perusahaan mengurangi jam kerja pegawainya dari 40 jam per minggu menjadi 36 jam per minggu tanpa mengurangi gaji. Jika seorang pegawai tadinya menerima gaji Rp. 900 per jam. Berapa rupiahkah gajinya per jam sekarang?
  12. Seorang dari titik A berjalan ke Timur 1 km, kemudian 2 km ke Utara, lalu 1 km ke Timur, terakhir 1 km ke Utara sampai di titik B. Berapa km jarak titik A ke titik B?
  13. Amir berjualan tiga jenis barang. Barang pertama mendapat keuntungan 20%. Barang kedua mendapat keuntungan 25%. Sedang barang ketiga rugi 15%. Berapa keuntungan yang diperoleh jika harga barang pertama Rp. 500, kedua Rp. 600, dan ketiga Rp. 700?
  14. Ibu pergi ke pasar untuk membeli telur. Satu kilogram seharga Rp. 7.200 dan terdapat 16 butir telur. Berapa butir telur yang diperoleh jika Ibu mempunyai uang Rp. 28.800?
  15. Seorang pedagang menjual sebuah barang dengan harga Rp. 125.000, memperoleh keuntungan 25% dari harga beli. Berapa harga beli?

Silahkan belajar mengerjakan 15 soal cerita matematika tersebut sebagai persiapan menghadapi psikotes pertama dari PT TRC Industry.

TIU 5

Tes tiu 5

Kisi-kisi tes psikotes PT TRC Industry setelah soal cerita matematika adalah tes TIU 5. Apa itu TIU 5 dan bagaimana cara mengerjakannya? Silahkan simak penjelasannya pada link berikut:

Apa itu Tiu 5, Tes Psikotes Seleksi Perusahaan

Matematika Dasar

Kisi-kisi tes psikotes PT TRC Industry matematika dasar

Selanjutnya adalah tes matematika dasar, jika sebelumnya sudah menghadapi soal cerita kali ini anda akan menghadapi lebih banyak soal yang akan menggunakan rumus untuk menjawabnya.

Psikotes matematika dasar dari PT TRC Industry meliputi :

  • Pecahan Desimal
  • Satuan Jarak
  • Satuan Berat
  • Luas, dan
  • Keliling

Sebaiknya anda mulai menghafal beberapa rumus matematika.

Tes Kreplin

Apa itu tes Kraepelin (tes koran)?

Bagi yang sudah sering mengikuti psikotes mungkin sudah paham betul bagaimana tes kreplin ini berlangsung dan bagaimana cara agar lolos tes kreplin.

Tapi bagi yang belum pernah mengikuti tes kreplin dan tidak tahu cara mengerjakannya, kami juga sudah menyiapkan artikel yang khusus untuk membahas tes kreplin.

Silahkan dibaca : Apa itu Tes Kraepelin, Psikotes Seleksi Perusahaan

Nah itulah kisi-kisi tes psikotes PT TRC Industry yang dilakukan di yayasan global. Ingat! kisi-kisi ini tidak akan pernah bisa akurat 100% karena setiap perubahan soal bisa kapan saja terjadi. Selamat mencoba.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.