Kisi-Kisi Tes PT Showa Indonesia

PT Showa Indonesia Manufacturing Company Profile

Bekerja di perusahaan Astra Group adalah sebuah kebangaan tersendiri untuk setiap orang. PT Showa Indonesia merupakan salah satu perusahaan Astra yang bergerak di bidang Shock Breaker.

Produk dari perusahaan yang beralamat di Jababeka Industrial Park, Jl. Jababeka VI No.Kav. 28-36, Harja Mekar, Kec. Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Shock Breaker Showa terkenal dengan kualitasnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas bagaimana cara untuk melamar ke PT Showa Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi lanjutan yaitu mengenai kisi-kisi psikotes PT Showa Indonesia yang bisa anda persiapkan sebelum menghadapi proses seleksi calon karyawan.

Kisi-Kisi Psikotes PT Showa Indonesia

Setelah melamar pekerjaan dan mendapatkan panggilan tentu saja anda akan membutuhkan persiapan dalam menghadapi tes rekrutmen yang akan berlangsung. Berikut ini adalah kisi-kisi psikotes PT Showa Indonesia yang bisa anda pelajari demi mempersiapkan diri menghadapi seleksi.

Ingatlah bahwa persaingan anda untuk bisa bekerja di perusahaan bonafit pasti banyak. Untuk itu anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik yang anda bisa.

Soal Penalaran

Pada tahap pertama anda akan menghadapi bentuk soal penalaran yang akan menguji nalar anda dalam menghadapi sesuatu. Dalam soal penalaran biasanya menggunakan gambaran gear atau katrol.

Kisi-Kisi Psikotes PT Showa Indonesia

Dalam hal ini anda hanya perlu berpikir jernih dan logis untuk menghadapi persoalan yang ada di depan anda.

Matematika Dasar

Saat mencari pekerjaan latihlah kemampuan anda dalam berhitung karena kebanyakan perusahaan hampir selalu menggunakan soal matematika dasar pada proses rekrutmen mereka.

Untuk itu anda harus terbiasa dengan penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian demi memudahkan anda saat mengerjakan soal seleksi calon karyawan di perusahaan.

Baca Juga : 20 Contoh Soal Psikotes Matematika Dalam Bentuk Cerita

Tes Konsentrasi

Pada perusahaan otomotif termasuk Astra Group pasti menginginkan calon karyawan yang mempunyai konsentrasi dengan baik. Tidak heran jika dalam proses rekrutmen akan ada beragam seleksi yang harus anda hadapi.

Tes konsentrasi bisa berupa tes Army Alpha maupun tes lainnya yang membutuhkan konsentrasi dalam mengerjakannya.

Menggambar

Jika dalam kabar panggilan seleksi anda diminta untuk membawa pensil maka besar kemungkinan anda akan menjalani tahap menggambar pada proses rekrutmen di PT Showa Indonesia.

Apa itu tes Wartegg

Anda bisa latihan menggambar sebelumnya agar imajinasi anda terbiasa dalam membuat sebuah gambaran untuk sesuatu dan supaya anda tidak cuma bengong saja karena tidak tahu harus menggambar apa.

Baca Juga : Apa itu Tes Wartegg, Psikotes Seleksi Perusahaan

Kisi-kisi psikotes PT Showa Indonesia yang kami sampaikan ini belum tentu benar 100% sebab perusahaan bisa saja merubah tahapan seleksinya kapan saja.

Tapi sebagai media belajar demi mempersiapkan diri menghadapi seleksi tentu saja apa yang kami sampaikan ini akan sangat berguna untuk anda. Anda juga boleh belajar tahapan lain seperti kreplin dan yang lainnya jika kurang puas dengan kisi-kisi yang kami sampaikan.

Nah itulah informasi mengenai kisi-kisi psikotes PT Showa Indonesia jika anda mempunyai informasi terbaru yang belum kami tuliskan anda bisa mengusulkannya pada kolom komentar di bawah. Selain psikotes tentu saja akan ada tahap interview dan medical check up. Jadi jangan lupa berdoa dan mempersiapkan semuanya.

JOIN GRUP FACEBOOK SHARING KISI-KISI PERUSAHAAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.