Dimana Letak Tanggal Ijazah SD, SMP, SMA, SMK, D3, dan S1?

Setelah membahas letak nomor ijazah pada kesempatan sebelumnya pada kesempatan kali ini kami ingin menunjukan dimana letak tanggal ijazah dari mulai SD, SMP, SMA sampai S1. Meskipun terkesan sepele namun hal seperti ini sangat penting.

Jadi jangan salah pernah salah untuk memberikan informasi mengenai tanggal dari ijazah Anda. Untuk tanggal ijazah SD, SMP, dan SMA ini letaknya sama yaitu berada di atas tanda tangan. Lalu untuk letak tanggal ijazah Diploma dan Sarjana atau S1 biasanya berada di atas foto.

Bacaan Lainnya

Letak Tanggal Ijazah SD, SMP, SMA, SMK

Agar lebih jelas dalam melihat letak tanggal ijazah, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh yang bisa Anda simak supaya lebih mudah dalam mencari tanggal ijazah.

Perhatikan tanda merah pada ijazah-ijazah berikut ini untuk melihat tanggal ijazah.

Ijazah SD

Letak Tanggal Ijazah SD
Sumber : https://image.slidesharecdn.com/

Ini adalah contoh ijazah SD yang bisa Anda perhatikan. Pada gambar di atas tanggal ijazahnya adalah 8 Juni 2013.

Ijazah SMP

Letak Tanggal Ijazah SMP
Sumber : https://blog-static.mamikos.com/

Sekarang kita gunakan contoh ijazah SMP. Bisa Anda perhatikan tanda merah yang ada pada gambar. Nah itulah dimana letak tanggal ijazah SMP. Gambar pertama menunjukan tanggal 4 Juni 2011 dan gambar kedua menunjukan tanggal 2 Juni 2012.

Ijazah SMA

Letak tanggal ijazah SMA
Sumber : https://staim-bandung.ac.id/

Pada contoh ijazah SMA ini bisa kita lihat bahwa yang ada tanda merahnya itu adalah tanggal ijazah. Pada gambar di atas tanggalnya adalah 20 Mei 2014.

Ijazah SMK

Letak Tanggal Ijazah SMK
Sumber : https://image.slidesharecdn.com/

Untuk contoh ijazah SMK ini tanggalnya adalah 19 Juni 2009 seperti yang bisa Anda lihat pada tanda merah pada gambar.

Ijazah Madrasah Aliyah

Ijazah Madrasah Aliyah
Sumber : https://imgv2-2-f.scribdassets.com/

Buat Anda yang lulusan dari Madrasah Aliyah dan belum tahu dimana letak tanggal ijazah Anda silahkan lihat pada contoh gambar di atas. Di atas tanda tangan Kepala Madrasah ada sebuah tulisan Bojonegoro, 24 Mei 2013 nah itulah tanggal ijazah untuk lulusan Madrasah Aliyah.

Ijazah Paket C

Ijazah Paket C
Sumber : http://1.bp.blogspot.com/

Bisa Anda lihat pada contoh ini tanggal ijazahnya adalah 4 Agustus 2011. Sebenarnya letak tanggal ijazah dari mulai ijazah SD, MA, SMP, SMA, sampai Paket C itu letaknya hampir sama yaitu berada di sekitaran tanda tanggan Kepala Sekolah / Madrasah.

Letak Tanggal Ijazah Diploma dan Sarjana

Untuk ijazah Diploma dan Sarjana biasanya bentuknya sudah berbeda jadi kemungkinan ada beberapa letak yang bergeser. Langsung saja silahkan simak contoh berikut ini supaya Anda bisa segera mengetahuinya.

Ijazah Diploma

Letak Tanggal Ijazah Diploma
Sumber : https://image.slidesharecdn.com/

Bisa Anda lihat bahwa ijazah Diploma itu sudah berbeda bentuk atau tidak sama lagi seperti ijazah SD, SMP, SMA / SMK. Sedangkan untuk letak tanggalnya biasanya bisa Anda temukan di atas foto seperti pada contoh gambar di atas.

Pada bagian yang sudah kami beri tanda merah tersebut bertuliskan “Diberikan di Malang pada tanggal delapan September dua ribu sepuluh”. Atau bisa dikatakan tanggal ijazah tersebut adalah 08 September 2010.

Baca Juga : Cara Cek Ijazah dan Solusi Ijazah Tidak Terdaftar di SIVIL DITJEN DIKTI

Ijazah Sarjana / S1

Letak Tanggal Ijazah S1
Sumber : https://iqsi.org/

Sedangkan untuk tanggal ijazah Sarjana maka bisa Anda lihat di atas foto seperti pada contoh gambar di atas. Pada gambar di atas yang sudah kami beri tanda merah bertuliskan bahwa ijazah terseut terbit di Surabaya pada tanggal 18 Agustus 2016.

Nah dengan adanya contoh-contoh yang sudah kami beri tanda merah maka kami yakin Anda akan sangat mudah untuk mengetahui dimana letak tanggal pada ijazah yang mungkin sedang Anda cari-cari sekarang ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.