Cara Untuk Membersihkan Case HP Yang Kotor dengan Mudah

Cara untuk membersihkan case HP yang kotor ini bisa Anda lakukan dengan mudah karena menggunakan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda punyai di rumah. Jadi Anda bisa melakukannya segera mungkin saat mempunyai waktu luang di rumah.

Case HP yang kotor membuat kita tidak nyaman melihatnya terlebih lagi kalau HP kita sering dibawa pergi nongkrong dengan teman-teman. Jelas kita akan lebih pede jika menggunakan case HP yang bersih apalagi kalau HP yang kita miliki adalah HP mahal yang sangat bermerek.

Bacaan Lainnya

Daripada membeli case HP baru lagi lebih baik kita meluangkan sedikit waktu untuk membersihkan case HP yang kotor saja untuk lebih menghemat pengeluaran. Jadi sebelum case HP tersebut benar-benar rusak sebaiknya kita merawatnya dengan sepenuh hati.

Bahan Untuk Membersihkan Case HP

Nah bagi Anda yang ingin mencoba untuk membersihkan case HP sendiri berikut ini adalah beberapa bahan sederhana yang perlu disiapkan.

  • Air Hangat
  • Wadah / Mangkuk Kecil
  • Sikat Gigi Tidak Terpakai (Yang masih bersih)
  • Sabun (Bisa sabun cuci piring)
  • Kain yang Lembut

Kami rasa beberapa bahan yang sudah disebutkan di atas adalah bahan-bahan yang mudah untuk Anda dapatkan. Jadi kalau semua bahan sudah siap mari kita coba lakukan tahap-tahapnya.

Langkah-langkah Membersihkan Case HP

cara untuk membersihkan case hp

Jika Anda belum pernah melakukannya sendiri mungkin Anda akan sedikit bingung untuk mulai membersihkannya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

  1. Siapkan air hangat secukupnya.
  2. Tuang air hangat tersebut ke wadah yang ingin Anda gunakan.
  3. Teteskan sabun secukupnya (Jangan terlalu banyak) ke wadah yang sudah ada air hangatnya tersebut.
  4. Lalu aduklah dengan sikat gigi yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
  5. Lepaskan case HP yang ingin dibersihkan.
  6. Gosok case tersebut menggunakan sikat gigi yang sudah dicelupkan ke larutan sabun dan air hangat. Lakukan secara perlahan dan hati-hati.
  7. Gosok semua bagian case yang kotor sampai bersih.
  8. Jika sudah bersih silahkan keringkan case tersebut menggunakan kain lembut sampai kering.

Anda bisa memasangkan lagi case tersebut ke HP apabila Anda yakin kalau Anda sudah mengeringkan case dengan baik. Jika Anda ragu case masih basah silahkan tunggu beberapa menit lagi sebelum digunakan.

Selain cara tersebut, masih ada cara lagi untuk membersihkan case HP yang kotor. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak kayu putih.

Baca Juga : Tips Menggunakan Redmi Note 7 Tombol Power Lepas atau Hilang

Cara Membersihkan Case HP dengan Minyak Kayu Putih

Salah satu bahan yang sering digunakan untuk membersihkan benda-benda adalah minyak kayu putih. Jika Anda tertarik untuk mencoba membersihkan case HP dengan minyak kayu putih berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan.

Tapi sebelum itu silahkan siapkan dulu minyak kayu putih dan beberapa tisu wajah.

Jika sudah lakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Lepaskan case dari HP.
  2. Tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih pada tisu wajah.
  3. Gunakan tisu wajah yang sudah ditetesi dengan minyak kayu putih untuk membersihkan case HP yang kotor.
  4. Jika sudah bersih silahkan lap case HP menggunakan kain lembut dan bersih atau bisa menggunakan tisu wajah yang kering.

Nah itulah beberapa hal sederhana dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan case HP menjadi bersih. Dengan case HP yang bersih maka kita juga akan menjadi lebih pede dan nyaman saat mengeluarkan HP meskipun itu di tempat yang ramai.

Selain itu kebersihan saat ini juga dapat berperan penting untuk menjaga kesehatan. Jadi jangan malas untuk menjaga kebersihan suatu barang yang sering Anda pakai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.