Tata Cara Pengembalian Dana Lewat ShopeePay Yang Mudah Dilakukan

6 Tips Belanja di Shopee

Kegiatan transaksi dengan menggunakan ShopeePay merupakan sesuatu yang sangat praktis dilakukan dalam kegiatan jual beli di marketplace Shopee. Jika anda seorang penjual di Shopee anda akan seringkali menerima pembayaran melalui ShopeePay. Nantinya uang yang dibayarkan oleh pembeli akan langsung masuk ke akun ShopeePay anda.

Setelah itu anda bisa mengambil uang tersebut kapan saja. Namun bagi sebagian orang masih belum mengetahui bagaimana cara melakukan pengambilan dana lewat ShopeePay. Untuk itu ayo simak beberapa penjelasan tentang tata cara yang harus anda lakukan dalam pengembalian dana lewat ShopeePay :

Bacaan Lainnya

Cara Pengembalian Dana Lewat ShopeePay

Pengembalian Dana Lewat ShopeePay

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee, karena ShopeePay hanya bisa ditemui pada aplikasi Shopee.

2. Pilih Menu Saya dan Pilih Menu ShopeePay

Setelah anda masuk dalam menu ShopeePay akan ada beberapa beberapa informasi mengenai jumlah saldo dan bonus. Kemudian ada beberapa menu seperti Top Up, Scan, Penarikan dan Transaksi. Dan dari sini pilihlah menu penarikan.

3. Verifikasi Rekening Bank

Sebelum anda mencairkan uang dengan ShopeePay anda memerlukan rekening bank yang terverifikasi. Kemudian akan muncul tampilan Tambah Rekening Bank dan pilihlah Opsi Tambah.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan ShopeePay Mudah Tanpa Foto KTP

4. Tambah Rekening Bank

Setelah anda memilih opsi tambah anda akan dihadapkan dengan menu Tambah Rekening Bank.

5. Verifikasi Nomor Handphone

Untuk menjaga keamanan sebuah akun anda akan diminta memasukan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan ShopeePay. Setelah anda memasukkan kode verifikasi kemudian klik menu lanjut.

6. Isi Menu Form Rekening Bank Yang Telah Disediakan

Pada menu ini anda diwajibkan untuk mengisi informasi data diri yang sesuai dengan pemilik nomor rekening atau buku tabungan.

Anda akan diarahkan untuk mengisi Nama Lengkap, No. Rekening, Nama Bank, Nama Cabang, dan Kota. Ingat, Data yang harus anda masukkan adalah data yang sesuai dengan data diri pada kepemilikan rekening buku tabungan.

7. Cek Kembali Data

Sebelum ke menu selanjutnya anda perlu mengecek kembali data bank yang anda tunjukan. Jika data yang anda masukkan sudah benar anda bisa ke langkah selanjutnya dengan mengeklik menu lanjutkan.

8. Menunggu Verifikasi Bank Selesai

Setelah melakukan beberapa langkah diatas anda akan dimohon untuk menunggu verifikasi bank. Dan jika sudah terverifikasi anda bisa langsung masuk pada menu penarikan.

Baca Juga : Cara Belanja Di Shopee Menggunakan Kartu Debit

9. Isi Nominal Dana Yang Akan Diambil

Pada bagian ini anda harus mengisikan jumlah dana yang akan anda ambil dengan cara pilih rekening bank, dan masukan berapa nominal jumlah dana yang akan anda ambil.

10. Cek Informasi Biaya Penarikan

Pada saat melakukan penarikan dana lewat ShopeePay anda akan dikenakan biaya penarikan. Untuk biaya pernarikan di bawah Rp. 49.999 akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000 . Namun bila dana yang akan anda tarik diatas Rp. 49.999 maka anda tidak akan dikenakan biaya penarikan sama sekali alias Rp. 0 .

11. Cek Kembali Penarian

Setelah itu anda perlu mengecek jumlah nominal penarikan untuk menghindari kekeliruan, jika sudah benar anda tinggal pilih menu konfirmasi dan menunggu proses penarikan.

Biasanya penarikan dana ShopeePay dari rekening bank tidak lebih dari satu jam di jam kerja atau jam operasional namun semua juga tergantung pada jenis bank yang digunakan.

Demikianlah tatacara pengembalian dana lewat ShopeePay, Semoga panduan singkat ini bermanfaat untuk anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.