Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Ingin berkegiatan atau hanya mengisi waktu luang namun tetap mendapatkan pendapatan yang banyak? Berikut ini ada cara menjadi reseller tanpa modal yang menjadi peluang usaha yang sangat menggiurkan.
Memang apa saja sih keuntungan menjadi reseller itu? Ternyata banyak banget loh selain berlatih bisnis kita juga akan mendapatkan pendapatan sampingan yang lebih besar daripada gaji utama pekerjaan kita sendiri. Nah bagaimana caranya? Yuk, daftar sekarang.

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Ingin punya dagangan menambah cuan? Tapi tidak punya modal? Di era digitalisasi seperti sekarang tidak ada yang tidak mungkin. Anda tetap bisa jualan dan mendapatkan keuntungan tanpa harus punya usaha sendiri. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal? Ada tujuh poin penting, berikut ini.

Bacaan Lainnya

1. Menemukan Produk Yang Tepat

Banyak pengusaha produk barang ataupun jasa yang menawarkan produk mereka. Mereka butuh reseller yang siap memasarkan produk mereka. Tentunya, Anda pun bisa mendapatkan keuntungan.
Karena banyak produk yang menawarkan, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan karakter Anda. Pilih produk yang memang Anda menyukainya. Jika Anda suka membaca baca, Anda bisa menjadi reseller sebagai penjual buku.

2. Melihat Pasar Dan Kompetitor

Setelah yakin dengan produk yang dipilih. Pastikan Anda meraba dan melihat pasar atau kompetitor. Apakah sudah banyak kompetitor atau pesaing? Atau pesaingnya masih sedikit? Jika competitor banyak, Anda harus memiliki strategi agar tetap bisa bersaing.

3. Cari Supplier Yang Tepat

Cara menjadi reseller tanpa modal yang ketiga, cari supplier yang tepat. Meskipun di era digitalisasi banyak peluang yang kita ambil. Banyak pula oknum berkedok penipuan yang mengatasnamakan perusahaan, produk tertentu.

Jadi sebagai reseller yang cerdas, pastikan untuk melakukan kroscek dan recek terlebih dahulu. Jika ada alur dan hal yang mencurigakan, patut diwaspadai. Seorang reseller tetap harus kritis, karena kritis di lapangan salah satu ciri entrepreneur besar. Ada sistem reseller yang biasa dan ada juga yang dropship. Silakan pahami dahulu perbedaan reseller dan dropship.

4. Berikan Pelayanan Konsumen Yang Terbaik

Sudah memiliki produk yang dijual? Sudah memiliki strategi jualan, juga sudah? Nah, cara menjadi reseller tanpa modal selanjutnya adalah memberikan pelayanan atau service kepada konsumen. Bentuk pelayanan dalam hal ini bisa berbentuk sikap.

Seperti sikap ramah, cepat dalam menanggapi pesanan dari konsumen, memberikan garansi, dan tidak menawarkan produk dengan cara menipu. Layani konsumen dengan ramah, tersenyum. Kenapa harus demikian? Karena pelanggan adalah raja.

5. Jangan Lama Dalam Memperbaharui Informasi Suatu Produk

Jika Anda menjual produk Anda di marketplace, maka pastikan agar selalu update barang produk. Jika tidak ada produk update, maka Anda bisa memperbarui informasi terhadap produk. Tujuannya agar akun dan aktivitas jual beli Anda terlihat aktif.

6. Gunakan Taktik Penjualan Online

Jika Anda masih pemula, Anda bisa gunakan taktik penjualan online. Bagaimana caranya? Anda bisa cari tahu di mbah google, tentang ilmu marketing online. Di sana ada banyak sekali ilmu dan taktik menjual produk yang tepat sasaran dan menarik.

7. Melakukan Evaluasi Penjualan Bisnis

Bagian akhir, lakukan evaluasi penjualan bisnis. Tujuannya agar kita tetap update dan memperbaiki proses, pelayanan, teknik penjualan dan memperbaiki kesalahan ataupun kekurangan selama menjual produk.

Bagi pelaku reseller senior atau seorang entrepreneur senior lain, ketujuh cara di atas hanya seantara banyak cara lain membangun sebuah usaha dari bawah tanpa modal. Jadi, tidak menutup kemungkinan kelak, saat Anda menjadi reseller senior, bisa menemukan cara sendiri. Karena setiap orang pasti memiliki caranya sendiri-sendiri.

Baca Juga: 15 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Desa Yang Sukses

Syarat Menjadi Reseller Yang Sukses

Setelah mengetahui bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal. Anda juga harus memahami syarat menjadi reseller yang sukses. Selama ini banyak pelaku reseller, namun banyak juga yang gugur selama di perjalanan. Nah, agar Anda tidak seperti mereka, maka perlu catat enam syarat menjadi reseller sukses sebagai berikut.

1. Melakukan Riset Tren Dan Target Market

Menjalankan usaha reseller ternyata tidak sekedar menjualkan barang milik orang. tetapi juga harus melakukan riset trend an target market. Tujuannya agar hasil penjualan tepat dengan selera konsumen.

2. Memilih Supplier Yang Profesional

Pastikan produk yang dijual dari supplier professional. Kenapa harus professional? Karena era digital seperti sekarang, banyak sekali supplier yang menjalankan usaha setengah-setengah, ada juga oknum yang melakukan modus penipuan.

3. Memiliki Product Knowledge Yang Baik

Pastikan produk yang Anda jugal memiliki product knowledge yang baik. Pastikan produk memiliki selling point, memiliki manfaat dan memiliki keunggulan bagi konsumen. Jadi jangan asal pilih produk. Jika perlu, cek sertifikasi produk tersebut.

4. Menentukan Harga Yang Tepat

Setiap reseller, pasti akan mendapatkan harga special. Tentunya produk dibeli dengan harga lebih murah. Tujuannya agar Anda mendapatkan keuntungan dari produk tersebut. Nah, yang penting di sini adalah, ambil keuntungan tidak terlalu tinggi. Karena konsumen pasti memilih harga yang lebih murah.

5. Memberikan Pelayanan Terbaik

Selama proses menawarkan produk, pastikan untuk melayani setiap calon pelanggan dengan baik. Hindari perilaku dan sikap cuek, ketus dan kasar. Layani dengan ramah dan fast response. Meski perilaku dan sikap sederhana seperti itu, ternyata mampu memberikan pelayanan memuaskan bagi calon konsumen.

6. Dekat Dengan Masalah Konsumen

Seorang reseller juga perlu mengetahui permasalahan konsumen. Permasalahan yang dimaksud di sini adalah permasalahan yang masih ada kaitannya dengan product knowledge produk Anda.

Misal menjual buku, permasalahan umum konsumen malas ke toko buku, maka siap mengantarkan buku pesanan mereka. atau bisa juga masalah lain, seperti harga buku banyak yang mahal, maka Anda bisa memberikan diskon special, dan masih banyak lagi.

Itulah enam syarat menjadi reseller tanpa modal. Jika keenam syarat tersebut diaplikasikan dalam dunia nyata, bisa mengantarkan Anda menjadi reseller sukses. Selamat mencoba ya. (Irukawa Elisa)

Reseller Buku

Salah satu reseller yang banyak diminati adalah reseller Buku. Kenapa? Selain mendapatkan keuntungan yang puluhan juta per bulan juga mendapatkan manfaat karena bisa menyebarkan ilmu pendidikan ke semua. Bahkan, di Deepublish dengan modal sangat minim bisa ikut program reseller buku dengan sistem dropship. Yuk gabung sekarang di program open reseller buku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.