Cara Mengganti MPIN Livin By Mandiri Terblokir Tanpa ke Kantor Cabang

MPIN Livin by Mandiri Terblokir

Salah satu penyebab MPIN Livin by Mandiri bisa terblokir adalah karena salah menuliskan MPIN pada saat ingin melakukan transaksi di aplikasi Livin by Mandiri atau M-Banking Mandiri. Meskipun Anda sudah hafal di luar kepala nomor MPIN Anda tetap saja masih ada potensi untuk terblokir.

Apabila MPIN sudah terblokir maka Anda tidak akan bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi Livin by Mandiri seperti transfer dan lain-lain. Namun kabar baiknya Anda masih bisa membuka aplikasi Livin by Mandiri untuk melihat saldo atau riwayat transaksi yang sudah terjadi.

Bacaan Lainnya

Memang merepotkan jika MPIN sampai terblokir, apalagi kalau Anda selalu membutuhkannya untuk melakukan transaksi. Terlebih lagi kejadiannya di malam hari atau pada hari Jum’at dimana hari Sabtu dan Minggu kantor cabang Bank Mandiri tutup.

Tapi tenang jangan panik dulu kalau saat ini MPIN Anda sedang terblokir, Anda tidak harus menunggu jam kerja kantor cabang di sekitar Anda buka, sebab Anda bisa mengurusnya di ATM Mandiri tanpa harus ke kantor cabang maupun pusat.

Cara Mengganti MPIN Livin By Mandiri yang Terblokir Tanpa harus datang ke Kantor Cabang maupun Pusat

Pada kesempatan kali ini kami ingin mencoba memberikan trik / tips dalam mereset atau mengganti password MPIN Livin by Mandiri Anda yang terblokir melalui ATM yang bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu datang ke kantor cabang, apalagi kantor pusat.

Dalam kasus ini yang sudah terbukti adalah pengguna yang sebelumnya sudah menggunakan Livin by Mandiri yang terblokir karena salah memasukkan MPIN lebih dari 3 kali. Dan pengguna ini menggunakan nomor HP yang sama pada saat pembuatan rekening Mandiri.

Jika kasus Anda serupa, maka kemungkinan Anda juga berhasil mereset / mengganti MPIN yang terblokir dengan melalui ATM tanpa harus ke kantor cabang / pusat.

Langkah-langkah Mengganti MPIN Livin by Mandiri yang Terblokir di ATM

Cara Mengganti MPIN Livin By Mandiri yang Terblokir Tanpa harus datang ke Kantor Cabang maupun Pusat

Nah untuk Anda yang ingin mencoba mengganti MPIN melalui ATM silahkan langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Silahkan masukkan kartu ATM ke mesin ATM Mandiri
  • Masukkan PIN Anda dengan benar
  • Pilih Transaksi Lainnya
  • Kemudian Plih Pendaftaran E-Banking
  • Lalu masukkan nomor HP atau konfirmasi nomor HP yang muncul pada layar (Pastikan nomor HP Anda masih aktif dan mempunyai pulsa untuk menerima sms kode OTP)
  • Masukkan MPIN Baru
  • Konfirmasi MPIN Baru dengan memasukkan ulang
  • Masukkan kode OTP yang Anda terima melalui sms
  • Perubahan MPIN selesai.

Silahkan ambil struk Anda dan simpan dulu untuk sementara waktu, sebab Anda perlu mengetes MPIN baru ini apakah bisa digunakan atau tidak. Jika perubahan MPIN ini gagal maka Anda bisa membawa struk ke kantor cabang untuk melakukan reset dengan bantuan petugas.

Atau Anda juga bisa menghubungi call center Mandiri dengan nomor 14000.

Cara ini telah berhasil terhadap kasus seperti yang sudah kami sebutkan di atas, kami tidak bisa menjamin apakah ini akan sukses untuk kasus yang sedang Anda alami.

Baca Juga :

Nah itulah cara yang bisa Anda coba untuk merubah / mereset MPIN terblokir di ATM jika Anda tidak ingin pergi ke kantor cabang maupun pusat.

Oh iya, selama MPIN terblokir meskipun Anda tidak bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi Livin by Mandiri namun Anda tetap bisa melakukan belanja online menggunakan kartu debit yang sudah Anda tautkan. Seperti pembelian pulsa DANA menggunakan debit Mandiri atau belanja di Shopee yang menggunakan pembayaran melalui debit Mandiri.

Sebab transaksi yang menggunakan kode OTP tetap bisa Anda gunakan meskipun MPIN terblokir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.