Inilah Cara Mengetahui Lamaran Diterima JobStreet!

Buat Akun dan Mendaftar di JobStreet

Cara mengetahui lamaran diterima JobStreet bisa dilakukan melalui beberapa langkah. JobStreet menjadi salah satu media yang banyak digunakan para pencari kerja. Ketika Anda sudah mengirim resume, bisa dilakukan pengecekan apakah diterima atau tidak. Simak penjelasan berikut!

Cara Membuat Lamaran di JobStreet

Sebelumnya, Anda juga harus tahu bagaimana cara membuat lamaran di JobStreet. Untuk pembuatannya bisa dilakukan melalui langkah-langkah berikut:

Bacaan Lainnya

1. Registrasi Akun

Pertama-tama, Anda harus melakukan registrasi untuk mendapatkan akun di JobStreet. Pendaftaran bisa dilakukan secara gratis dengan mengklik menu ‘Daftar Gratis’ yang tersedia. Untuk lebih lengkapnya, berikut langkah yang bisa dicoba:

  • Klik ‘Daftar Gratis’
  • Input nama lengkap, mulai dari nama depan hingga nama belakang
  • Masukkan alamat email aktif
  • Ketikkan kata sandi dan simpan agar tidak lupa
  • Lengkapi dengan informasi terkait diri Anda secara mendasar

2. Validasi

Setelah berhasil membuat akun, Anda harus melakukan validasi terkait email yang digunakan. Langkah ini menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa dilewati untuk melakukan konfirmasi bahwa email Anda aktif.

Masuk pada akun email yang dilampirkan. Selanjutnya, carilah menu kotak masuk untuk melihat pesan dari JobStreet. Klik tautan yang dikirimkan pihak JobStreet untuk bisa memverifikasi email Anda.

3. Pembuatan Profil

Selanjutnya, jika berhasil masuk akun JobStreet, Anda bisa membuat profil. Untuk pembuatan profil bisa dilakukan langsung melalui fitur JobStreet yang telah diorganisir secara baik.

Cara lainnya, Anda bisa mengunggah resume dari perangkat yang digunakan. Anda bisa memilih cara termudah yang bisa dilakukan. Namun, satu hal yang perlu diingat, Anda harus menyajikannya semenarik mungkin.

4. Memilih Pekerjaan

Anda bisa memulai pencarian pekerjaan yang diinginkan. Pilihlah pekerjaan yang paling sesuai dengan resume yang dimiliki. Telitilah dalam memilih pekerjaan, sehingga terhindar dari hal yang merugikan, seperti halnya penipuan dan semacamnya.

5. Mengirim Lamaran Pekerjaan

Cara Mengetahui Lamaran Diterima JobStreet
Sumber: https://pixabay.com/

Jika berhasil menemukan pekerjaan, Anda bisa langsung mengirim lamaran pekerjaan. Sebelumnya, Anda harus memastikan bahwa profil yang disuguhkan sudah lengkap. Selain itu, email da nomor telepon yang dicantumkan masih aktif digunakan. Untuk mengirim lamaran, Anda cukup mengklik ‘Apply Now’.

Baca Juga: Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet. Lengkap dengan Gambar

Cara Mengetahui Lamaran Diterima Jobstreet

Setelah mengirim lamaran, Anda harus paham cara mengetahui lamaran diterima JobStreet. Media pencari kerja yang satu ini menyajikan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Begitu pula halnya untuk mengetahui diterima-tidaknya suatu resume.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke JobStreet dengan akun yang tersedia
  • Pilihlah menu ‘My JobStreet’
  • Selanjutnya, temukan opsi ‘Lamaran Saya’
  • Pilihlah menu ‘Aplikasi Lamaran Online’
  • Lihatlah statusnya, apakah Anda sudah diterima perusahaan atau tidak
  • Status diterima ditunjukkan dengan adanya penerimaan aplikasi resume oleh suatu perusahaan
  • Jika statusnya ‘Tidak Sesuai’, maka resume yang Anda kirimkan kurang tepat untuk posisi yang dipilih
  • Carilah menu ‘Permintaan Wawancara’ untuk melihat status terjadwal untuk melakukan wawancara
  • Untuk status ‘Pernah dilihat X oleh perusahaan’, artinya resume Anda belum dilihat perusahaan terkait

Apapun statusnya, Anda harus melakukannya sebaik mungkin. Senantiasa menerapkan sikap yang sungguh-sungguh dan kerja keras. Perusahaan yang Anda pilih pun tidak akan kecewa memilih Anda.

Nah, itulah beberapa informasi terkait cara membuat serta cara mengetahui lamaran diterima JobStreet. Anda bisa melakukan pengecekan secara berkala terkait aplikasi diterima atau tidak. Semoga berhasil!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.