Cara Mengambil Uang BPUM di Bank BRI Terdekat

Maaf sebelumnya kalau kami tidak menjelaskan bagaimana cara mendapatkan uang BPUM ini dan langsung ke cara mengambil uang BPUM di Bank BRI. Alasan kami langsung membahas cara pengambilan uang BPUM ini adalah karena kami mempunyai pengalaman dalam hal ini.

Beberapa waktu yang lalu kami ikut mendampigi seorang penerima uang BPUM untuk mengurus pencairan uang bantuan di Bank BRI. Sayangnya kami tidak mencoba atau tidak ikut terjun langsung dalam melamar untuk mendapatkan uang BPUM.

Bacaan Lainnya

Jadi anggap saja artikel ini kami tujukan untuk Anda yang sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan uang BPUM. Nah apabila Anda sudah mendaftarkan diri atau usaha Anda untuk mendapatkan bantuan ini namun tidak tahu bagaimana langkah selanjutnya. Silahkan ikuti poin-poin yang kami sampaikan berikut ini.

Cara Mengambil Uang BPUM di Bank BRI

Mengecek Apakah Anda Menerima Bantuan

Untuk mengecek apakah Anda adalah sebagai salah satu penerima uang bantuan BPUM adalah dengan mengunjungi link https://eform.bri.co.id/bpum Setelah itu silahkan isikan Nomor KTP dan Kode Verifikasi. Jika Nomor KTP dan Kode Verifikasi sudah tertulis dengan benar silahkan klik tombol Proses Inquiry.

Lalu apabila nomor eKTP Anda terdaftar sebagai penerima bantuan maka Anda bisa mencairkan dana-nya di Bank BRI Terdekat. Tapi sebelum itu Anda harus memastikan identitas yang muncul dari pengecekan sama dengan identitas yang Anda miliki.

Jika nomor rekeningnya berbeda itu tidaklah masalah karena nanti Anda akan mendapatkan tubu tabungan / rekening yang baru.

Jadi setelah melakukan pengecekan hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan konfirmasi di Bank BRI Terdekat.

Lakukan Konfirmasi di Bank BRI

Anda boleh mendatangi Bank atau Kantor Cabang Bank BRI Terdekat untuk mengkonfirmasi bahwa Anda mendapatkan uang BPUM dan ingin mencairkannya. Silahkan datang ke Bank atau Kantor Cabang dengan membawa fotocopy KTP dan tunjukan bukti bahwa Anda merupakan penerima BPUM.

Cara Mengambil Uang BPUM di Bank BRI Terdekat

Setelah sampai di lokasi silahkan tunjukan bukti ini ke petugas atau satpam Bank yang sedang berjaga. Setelah itu Anda akan diminta untuk menuliskan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk proses selanjutnya.

Mendapatkan Buku Rekening Baru

Dalam kasus kami kemarin penerima adalah seseorang yang mendapatkan buku tabungan / rekening yang baru. Jadi setelah mendapatkan SMS untuk datang lagi ke Bank / Kantor Cabang Bank buat Anda yang nomor rekeningnya berbeda dengan yang ada di https://eform.bri.co.id/bpum maka Anda akan mendapatkan buku tabungan / rekening yang baru.

Selainn itu Anda mungkin akan mendapatkan pengarahan yang lainnya.

Mengambil Uang BPUM

Jika Anda sudah mempunyai buku rekeing dan Kartu ATM lalu jika dana BPUM ditransfer ke rekening tersebut maka Anda bisa mengambil uangnya kapan saja seperti saat Anda mengambil uang di ATM. Tapi jika Anda tidak mempunyai Kartu ATM maka Anda perlu datang lagi ke Bank untuk mengambil saldo yang sudah dikirim ke buku rekening / tabungan yang baru.

Mengenai bagaimana cara mengambil uang dengan buku rekening kami sudah membahasnya di kesempatan yang lain.

Baca Juga : Cara Mengambil Uang di Bank BRI Pakai Buku Tabungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.