Cara Membuat Website Yang Menghasilkan Uang Dari Internet

Cara Membuat Website Yang Menghasilkan Uang

Cara membuat website yang menghasilkan uang untuk pemula memanglah tidak mudah apalagi kalau anda gaptek di bidang ini. Tapi jika anda tertarik untuk menghasilkan uang dengan cara online maka hal ini akan terasa menyenangkan untuk dilakukan. Kalau sudah suka maka anda akan lebih menikmati setiap prosesnya.

Beruntunglah anda yang ingin menghasilkan uang dari internet karena sekarang ini teknologi sudah semakin canggih dan apa-apa sudah mulai online. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi anda apabila ingin menghasilkan uang dari dunia online. Penghasilan dari website nantinya bisa dijadikan penghasilan tambahan maupun penghasilan utama.

Bacaan Lainnya

Jenis Website Yang Bisa Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Dengan memiliki sebuah website kita bisa menghasilkan uang melalui online. Bahkan ada berbagai jenis website dan banyak cara untuk menghasilkan uang secara online. Berikut ini adalah beberapa jenis website yang bisa mendatangkan penghasilan.

Toko Online

Salah satu contoh website untuk menghasilkan uang dari dunia online adalah Toko Online. Dengan memilik Toko Online anda bisa menjual atau memasarkan produk / jasa secara online sehingga akan ada banyak orang yang melihat website anda meskipun anda tidak mempunyai kantor atau toko di dunia offline.

Toko Online akan memudahkan anda untuk berjualan secara online tanpa harus melakukan perang harga yang membuat keuntungan terus-terusan menipis. Toko Online juga cocok dijadikan sebagai penghasilan tambahan dan penghasilan utama.

Website Blog

Nah yang paling populer untuk menghasilkan uang dari website selain Toko Online adalah Website Blog. Setiap kali anda browsing di mesin pencari seperti Google, Bing, dan yang lain kemungkinan besar anda akan masuk ke Website Blog.

Seperti halnya Pencarinafkah.com kami ini yang termasuk Website Blog. Dan orang yang di belakang layar biasa disebut sebagai Blogger.

Buat anda yang tidak punya produk untuk dijual maka anda masih bisa menghasilkan uang dengan membuat Website Blog. Anda bisa membuat Blog dan mengisinya dengan artikel-artikel yang berkualitas.

Cara Membuat Website

Membuat Website Yang Menghasilkan Uang

Sekarang ini banyak sekali jasa pembuatan website yang bisa anda temukan di internet. Tapi jika anda ingin membuat sendiri website anda berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan.

Menentukan Website

Anda harus bisa menentukan website yang ingin anda buat. Kontennya mau seperti apa. Minimal anda sudah bisa membanyangkan mau ke arah mana dan website anda nantinya.

Baca Juga : Urutan Niche Blog Dari CPC Tertinggi Ke Yang Paling Rendah

Memilih Nama Domain dan Hosting

Nama domain yang mudah diingat berpotensi mendapatkan pelanggan tetap yang suka dengan website anda. Jika anda menggunakan nama domain yang susah untuk ditulis dan diingat maka pengunjung juga akan mengalami kesulitan ketika ingin membuka website anda saat mereka menuliskan nama domain website anda.

Selain domain anda juga harus memilih hosting yang baik untuk website anda.

Langsung Gunakan Template Terbaik

Saat membuat website sebaiknya anda langsung menggunakan template yang baik. Jadi anda tidak membuang waktu untuk bergonta-ganti template.

Daftarkan di Webmaster

Agar muncul di mesin pencari maka anda harus mendaftarkan website anda ke webmaster. Jika website anda ingin tampil di hasil pencarian Google maka anda harus mendaftarkannya di webmaster Google atau Google Search Console.

Mesin pencari bukan hanya Google saja, namun yang lebih banyak digunakan memanglah Google.

Cari Traffic

Selain membuat konten yang bagus anda juga harus melakukan optimasi supaya website anda mempunyai pengunjung yang banyak. Karena pengunjung juga akan mempunyai pengaruh untuk penghasilan website nantinya.

Untuk mendatangkan traffic, anda bisa melakukan optimasi SEO, Share ke Sosial Media (Jangan Spam), dan boleh juga menggunakan bantuan iklan seperti Facebook Ads, atau Google Ads.

Cara Membuat Website Menghasilkan Uang

Cara Membuat Website Yang Menghasilkan Uang

Setelah berhasil membuat website sekarang anda harus mengetahui bagaimana cara agar website anda bisa menghasilkan uang. Pada poin ini kami tidak akan membahas Toko Online sebab sudah jelas penghasilan dari Toko Online berasal dari produk yang dijual.

Tapi untuk Website Blog itu sumber penghasilannya bisa dari beberapa cara seperti berikut ini.

Komisi Iklan

Sebuah website itu bisa menghasilkan uang melalui komisi iklan, sedangkan iklan yang favorit untuk digunakan adalah Google Adsense. Anda perlu mendaftarkan website anda ke Google Adsense supaya bisa menampilkan iklan dan mendapatkan uang.

Baca Juga : Jenis Iklan Google AdSense Yang Terbukti Paling Banyak Menghasilkan Uang

Namun Google Adsense bukanlah satu-satunya sumber penghasilan untuk website. Masih banyak situs serupa dengan Google Adsense yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan komisi dari menanyangkan iklan pada website.

Afiliasi

Jika anda menggarap Website Blog Microniche maka ini akan cocok sekali jika memasang Afiliasi pada website. Biasanya penghasilan dari Afiliasi lebih besar ketimbang komisi iklan seperti Google Adsense dan yang lainnya.

Namun tidak semua orang cocok dengan Afiliasi, terlebih lagi bila anda tidak jago dalam berjualan.

Content Placement

Cara agar website anda bisa menghasilkan uang selanjutnya adalah dengan Content Placement. Bila anda membuat website yang berkualitas maka akan banyak juga yang menawarkan Content Placement kepada anda.

Kami sudah membahas tips mengenai Content Placement ini sebelumnya.

Baca Juga : Trik Agar Blog Sering Mendapatkan Content Placement

Memenangkan Lomba Blog

Cara membuat website menghasilkan uang yang sangat realistis adalah dengan memenangkan lomba blog. Bila anda sangat suka menulis dan anda yakin kalau tulisan anda berkualitas, silahkan ikuti lomba blog. Sebab hadiah yang bisa anda dapatkan apabila memenangkan lomba bisa jutaan sampai puluhan juta rupiah.

Nah itulah hal-hal yang sekiranya perlu anda lakukan apabila ingin membuat website dan mendapatkan penghasilan dari website. Jika anda sudah punya ide untuk mencari penghasilan dari website maka segera realisasikan ide tersebut sambil belajar lebih dalam lagi soal optimasi website.

Sebab menghasilkan uang dari website bukanlah hal yang mudah, harus ada proses yang perlu anda lewati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.