3 Cara Melamar Kerja di Indomaret

Contoh soal tes seleksi indomaret

Dengan berkembangnya Indomaret di berbagai kota seharusnya semakin banyak lowongan kerja yang bisa dilamar di Indomaret dong. Kabar baiknya, melamar kerja di Indomaret sekarang sudah bisa Anda lakukan secara online.

Indomaret adalah sebuah merk dagang yang dimiliki oleh PT. Indomarco Prismatama. Indomaret juga merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Dari awal tahun 2014 Indomaret telah mengoperasikan lebih dari 9000 gerai yang tersebar di Jawa, Bali, Madura, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Nah, bagi Anda yang ingin melamar kerja di Indomaret, Anda bisa menyimak artikel dari kami ini tentang panduan dalam melamar atau daftar kerja di Indomaret.

Ada tiga cara yang bisa Anda gunakan untuk daftar kerja ke Indomaret.

1. Melamar Kerja di Indomaret Via Pos

Cara Melamar Kerjja di Indomaret

Langkah#1 Pilih Lowongan Indomaret Terdekat Yang Ada di Kota Anda

Karena di berbagai kota lowongan kerja Indomaret yang tersedia biasanya berbeda-beda. Setelah itu silahkan pilih posisi dan cari kota tujuan dari loker Indomaret yang ingin Anda lamar. Jangan lupa untuk mencatatnya jika Anda mudah lupa.

Langkah#2 Cek Kualifikasi dari Lowongan Kerja Yang Anda Minati

Setiap posisi atau lowongan kerja Indomaret akan meminta kualifikasi yang berbeda-beda.

Jadi sebelum melamar posisi tersebut Anda harus benar-benar mengecek apakah Anda sesuai atau mampu untuk memenuhi kualifikasi dari permintaan pihak Indomaret untuk posisi yang ingin Anda lamar tersebut.

Langkah#3 Kirimkan Lamaran Anda

Jika Anda merasa yakin kalau Anda mampu memenuhi kualifikasi dari yang sudah tertulis, silahkan kirimkan lamaran Anda (melalui email/pos) sesuai dengan informasi yang telah Anda dapatkan.

Sebaiknya Lengkapi Surat Lamaran Anda dengan :

  • Pas Foto Ukuran 4×6
  • Fotocopy KTP/SIM
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy Ijazah
  • Fotocopy Transkip Nilai
  • Fotocopy SKCK yang masih berlaku
  • Fotocopy Surat Keterangan Sehat
  • Cantumkan Kode Jabatan yang ingin Anda lamar di sudut kanan atas amplop

Baca Juga : 

2. Cara Melamar Kerja di Indomaret Via Online

Jika pada poin sebelumnya kami telah menjelaskan cara melamar kerja ke Indomaret terdekat melalui pos.

Pada poin ini kami akan menjelaskan tentang cara melamar kerja di Indomaret melalui online dimana cara ini bisa lebih praktis daripada menggunakan pos.

Silahkan Langsung Mengisi Form Lamaran Pekerjaan

Untuk melamar kerja di Indomaret via online silahkan langsung saja mengisi form lamaran kerja yang bisa Anda dapatkan di sini → Form Lamaran Kerja Indomaret

Cara Dafta Kerja di Indomaret

Jangan lupa untuk memilih posisi/bagian dan  penempatan yang sesuai dengan kota/tempat dari Indomaret yang ingin Anda lamar. Kemudian klik Apply.

Silahkan isi form lamaran kerja tersebut dengan benar dan lengkap, termasuk beberapa file yang harus Anda upload (Ijazah, SKCK, KTP, dan Pas Foto). Setelah itu Anda bisa mengirimkan form tersebut dengan klik tombol “submit”.

Mengirimkan lamaran ke Indomaret dengan cara online sekarang ini sudah sangat praktis dan mudah dilakukan sebab Anda tidak perlu lagi keluar rumah, cukup dengan mengisi formulir kemudian kirim. Selesai deh.

Jika masih kurang yakin dengan pendaftaran secara online, Anda bisa mengirimkan lamaran via email/pos agar lamaran Anda lebih cepat untuk mendapatkan panggilan oleh Indomaret.

Baca Juga :

3. Datang Langsung Ke Kantor Cabang Indomaret

Untuk yang berdomisili Cikarang Bekasi dan sekitarnya yang tertarik untuk bekerja di Indomaret anda bisa datang langsung ke kantor cabang yang beralamat di Jl. Jababeka raya blok a no 6-15, Kawasan Industri Jababeka 1, Cikarang Utara, Bekasi 17520.

Kantor cabang ini buka dari jam 08.00 setiap hari senin – jumat untuk jadwal test psikotest dan interview.

Baca Juga : Contoh Soal Tes Indomaret

Yang boleh datang langsung ke kantor cabang ini bukan hanya lulusan SMA/SMK saja, D3 dan S1 juga dipersilahkan. Dan seleksi disini tidak di pungut biaya apapun alias gratis.

Buat yang rumahnya jauh dari Bekasi Anda tidak perlu ke Bekasi hanya untuk ingin ikut tes langsung di sana. Coba Anda cari informasi terlebih dahulu kantor cabang Indomaret yang mau menerima rekrutmen langsung yang berlokasi di sekitar tempat tinggal Anda.

Sebab kami yakin melamar dengan cara datang langsung ke kantor cabang seperti ini sudah bisa di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi jangan pernah menyerah untuk mencobanya ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.