Ingin Jadi Pebisnis Sukses? Ikuti Cara Jualan di Etsy Berikut Ini

Sumber : https://www.pexels.com/

Sudah tahu bagaimana cara jualan di Etsy yang efektif? Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan teknologi semakin canggih, semua kebutuhan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah menggunakan perangkat elektronik.

Mulai dari pendidikan hingga bisnis, kini semuanya mempunyai akses dengan praktis dan tanpa memerlukan waktu yang lama. Hal inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk membuka peluang usaha menggunakan Etsy. Namun, sebelum terjun ke dunia bisnis menggunakan Etsy, Anda harus paham bagaimana cara jualan di Etsy.

Bacaan Lainnya

Dalam berbisnis, tentunya harus memiliki pemahaman tentang banyak hal. Selain tiu, Anda juga harus lebih kuat mental agar bisnis yang sedang Anda jalankan dapat terus berkembang. Untuk itu, Anda wajib menyimak informasi yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini mulai dari tips berjualan untuk pemula hingga cara jualan di Etsy.

Tips Jualan Online untuk Pemula

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara jualan di Etsy, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu apa saja tips jualan untuk pemula yang harus dilakukan saat memulai sebuah usaha online. Penasaran apa saja tipsnya? Check this out!

  1. Persiapkan mental
  2. Menentukan jenis produk yang akan dijual
  3. Menyusun rencana bisnis
  4. Mencari supplier
  5. Menentukan harga jual
  6. Aktifkan sosial media
  7. Tarik pelanggan dengan promosi
  8. Pelajari data penjualan

Nah setelah mengetahui apa saja tips jualan online laris bagi pemula di atas, apakah kini Anda sudah yakin untuk terjun ke dunia bisnis? Jika iya, maka Anda bisa memanfaatkan platform Etsy yang mampu membantu Anda untuk melebarkan sayap dalam dunia bisnis. Etsy sendiri adalah sebuah marketplace yang berfokus pada produk handmade atau homemade. Lalu, bagaimana cara memulai bisnis di Etsy?

Baca Juga : Mengenal Apa itu Pre-Loved dan Bisnis Produk Pre-Loved

Cara Jualan di Etsy yang Wajib Anda Ketahui

Cara Jualan di Etsy

Sebagai salah satu platform yang bisa Anda gunakan untuk membuka peluang usaha. Etsy memberikan kemudahan yang luar biasa untuk mengembangkan bisnis Anda. Nah untuk mengetahui bagaimana cara jualan di Etsy, ulasannya akan kami berikan selanjutnya ini.

Buka Rekening Paypal

Cara jualan online tanpa modal menggunakan Etsy yang pertama adalah dengan membuka rekening Paypal. Nantinya rekening yang Anda buat ini akan digunakan untuk menerima uang penghasilan dari hasil usaha Anda di Etsy. Namun, selain Paypal, Anda juga bisa menggunakan cara lainnya seperti Payment by Email.

Daftar Akun Etsy

Setelah memiliki rekening Paypal, selanjutnya Anda bisa langsung mendaftarkan akun di Etsy. Mendaftar di Etsy ini tentunya gratis, tetapi Anda harus memiliki kartu kredit. Jika tidak memiliki kartu kredit maka bisa menggunakan rekening Paypal yang sudah dibuat tadi. Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftarnya, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka laman resmi Etsy atau bisa menggunakan link referral dari orang lain untuk mendapatkan promo menarik.
  • Klik Open a shop today, lalu lakukan registrasi melalui Facebook, Google, atau Email.
  • Isi Shop Preferences, dan klik Save and continue jika sudah selesai.
  • Masukan nama toko di menu Name your shop. Pastikan nama yang Anda gunakan belum pernah digunakan dan juga unik.
  • Untuk mengisi deskripsi produk, harga, foto produk, dan shipping, inputkan di menu Stock your shop.
  • Selanjutnya Anda harus memilih cara penerimaan penghasilan di menu How you’ll get paid. Pilihlah menggunakan akun Paypal yang sudah dibuat di awal.
  • Langkah terakhir adalah mengisi bagian Set up billing. Namun, Anda harus mempersiapkan kartu kredit agar bisa lolos tahap ini.

Nah itulah beberapa informasi penting yang bisa kami berikan untuk Anda. Mulai dari tips berjualan online untuk pemula hingga cara jualan di Etsy tersebut semoga dapat membantu Anda agar sukses dalam berbisnis. Bagaimana menurut Anda?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.